Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Senin, 21 November 2022 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Belakangan publik dihebohkan dengan rumor perselingkuhan pengacara S dengan artis D alias Cadel. Disebutkan juga bahwa pengacara S diduga terkena HIV dan nyaris diceraikan oleh sang istri.

Sementara belum jelas identitas asli pengacara S, netizen menyeret nama Sunan Kalijaga. Pengacara kondang itu pun tak diam saja atas rumor miring yang menimpanya.

Tapi jika diingat-ingat, ini bukan pertama kalinya Sunan Kalijaga jadi sasaran isu miring. Sebelumnya ada beberapa skandal terkait Sunan Kalijaga yang menghebohkan dunia maya. Apa saja? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Pamer Aksi Telanjang Dada Azka Corbuzier di Kolam Renang, Deddy Corbuzier Kena Sentil

1. Digosipkan sebagai pengacara S yang Selingkuh dengan Artis D

Sunan Kalijaga (Instagram/sunankalijaga_sh)

Ini merupakan kontroversi terbaru yang menyeret nama Sunan Kalijaga. Rumor awalnya menyebutkan bahwa ada pengacara S yang selingkuh dengan artis D atau biasa juga disapa Cadel. Tak hanya selingkuh, pengacara S juga dirumorkan mengidap HIV.

Mengiringi beredarnya rumor ini, muncul foto tangkapan layar yang menunjukkan seorang pria diduga pengacara S sedang mencium artis D di kolam renang. Foto ini kemudian menjadi perbincangan panas.

Baca Juga:
Daniel Mananta Bongkar Kisah Dibalik Layar Saat Konten Bersama UAS: Itu Bukan Daniel yang Profesional!

Netizen mulai berspekulasi tentang sosok pengacara S tersebut adalah Sunan Kalijaga. Rumor ini langsung ditanggapi oleh Salmafina Sunan selaku anak sulung Sunan Kalijaga.

"Iih yang di kolam berenang kok bapak kita nggak ada tatonya sih? padahal dari aku bayi sampai segede ini masih tatoan hahahaha adminnya salah ngasih info," kata Salmafina Sunan dalam kolom komentar Instagram @lambe_danu_official99, Selasa (15/11/2022).

Klarifikasi juga disampaikan oleh Sunan Kalijaga. Mantan mertua Taqy Malik itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak kenal dengan artis D yang digosipkan jadi selingkuhannya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Sebut Dito Mahendra Bertindak Zalim: Laporan Dia Mengada-ada!

"Kayaknya banyak pengacara berinisial S. Saya enggak tahu tuh. Enggak kenal siapa," tegas Sunan Kalijaga, melansir YouTube SCTV.

2. Sempat Jadi Pengacara Doddy Sudrajat

Sunan Kalijaga dan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Nama Sunan Kalijaga juga sempat bikin heboh di tengah konflik Doddy Sudrajat dan Haji Faisal beberapa waktu lalu. Saat itu, Sunan Kalijaga sempat jadi tim kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Mencekam Eksekusi Kediaman Wanda Hamidah

Keputusan Sunan Kalijaga untuk membela Doddy Sudrajat jadi gunjingan netizen di media sosial. Hingga akhirnya, ayah dua anak itu memutuskan untuk mundur secara baik-baik dari posisi sebagai pengacara ayah Vanessa Angel.

"Di situ kan saya sampaikan, saya tidak merasa diri saya kelas, enggak. Semua orang ada khilafnya. Dan kekhilafan saya itu saya sampaikan langsung pribadi," tutur Sunan Kalijaga.

3. Digosipkan Punya Istri Dua

Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan (instagram/@heidysunan)

Kontroversi lain yang pernah menimpa Sunan Kalijaga adalah isu poligami. Pada tahun 2019 beredar kabar bahwa Sunan Kalijaga punya istri lagi selain Heidy Sunan.

Rumor tersebut muncul setelah ada akun bernama @geby_bes yang mengaku sebagai istri kedua Sunan Kalijaga. Kabar ini buru-buru dibantah oleh Sunan Kalijaga lewat unggahan Instagram.

"Masa iya saya punya istri kedua. Satu aja pusing. Mau nyusul masuk seperti para pembuat dan penyebar berita hoax?" tulis Sunan Kalijaga di Instagram.

4. Bela Lucinta Luna soal Dugaan Pelecehan Nama Kota Manokwari

Salmafina Sunan bersama ayah, Sunan Kalijaga dan ibu, Heidy Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kembali ke tahun 2018, Lucinta Luna sempat diduga melecehkan nama Kota Manokwari. Tuduhan tersebut muncul setelah Lucinta Luna menyebut nama kota Manokwari dengan sebutan Nonokwari. Sementara kata 'nonok' sendiri dapat diartikan sebagai alat kelamin dalam bahasa daerah.

Lucinta Luna yang saat itu jadi bulan-bulanan netizen langsung dibela oleh Sunan Kalijaga. Pengacara beken ini tegas memberikan pembelaan terhadap Lucinta Luna meski akhirnya jadi ikutan di-bully netizen.

"Saya juga dari dua hari kemarin enggak berhenti dibully. Kalau buat saya itu hal biasa. Kalau kita ikuti apa kata orang enggak ada habisnya," ujar Sunan Kalijaga kepada Tabloidbintang.com, Selasa (29/5).

5. Skandal ciuman dengan Jennifer Dunn

skandal lawas Sunan Kalijaga (Instagram/@lambe_danu_official99)

Ini merupakan salah satu skandal yang cukup menghebohkan pada tahun 2009. Ya, Sunan Kalijaga dulunya merupakan pengacara Jennifer Dunn saat tersandung kasus narkoba tahun 2009 silam.

Sunan Kalijaga tertangkap kamera mencium bibir Jennifer Dunn yang berada di dalam jeruji besi. Seketika momen itu menjadi buah bibir publik. Diakui Sunan Kalijaga, ini merupakan salah satu kesalahan terbesarnya.

"Ya pasti ada satu penyesalan, memang waktu itu saya bekerja dan berusaha menjadi seseorang yang profesional namun harus ada orang rumah yang tersakiti dan kecewa, ya jujur aja saya sangat sangat menyesal," kata Sunan Kalijaga dalam wawancara beberapa tahun lalu.

Istri Sunan Kalijaga, Heidy Sunan, pun menganggap ini sebagai salah satu cobaan terberat dalam hidupnya. Ia tak berhenti menangis saat mengetahui foto intim Sunan Kalijaga dan Jennifer Dunn.

"Ketika dapat satu cobaan atau hal yang kurang menyenangkan dalam hidup, bohong kalau aku enggak nangis, bohong kalau aku juga enggak down," kata Heidy Sunan.

"Tapi, Alhamdulillah aku termasuk orang yang mudah mencerna bahwa hal terjadinya ini adalah kehendak Yang Di Atas," tegasnya.

Demikian sederet skandal yang sempat menyeret nama Sunan Kalijaga. Saksikan ulasan lengkapnya dalam video di atas!