Selasa, 30 April 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Demi tampil cantik dan percaya diri, Mayang Lucyana Fitri rela merombak bentuk hidungnya dengan biaya yang fantastis.

Selain memikat lawan jenis dan melanggengkan eksistensi di belantika hiburan Tanah Air, manfaat hidung baru juga diyakini bisa mendatangkan sumber-sumber cuan.

Sebagian artis di antaranya puas dengan hidung baru, sedangkan sebagian artis lainnya harus menelan ludah akibat efek sampingnya.

Baca Juga:
Hidung Mayang Hasil Operasi Dibandingkan dengan Foto Lama: Bagusan Dulu

Berikut akan dipaparkan 5 deretan artis yang pernah menjalani operasi hidung.

1. Barbie Kumalasari 

Barbie Kumalasari. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Salah satu artis yang dikenal publik dengan hidung permaknya adalah Barbie Kumalasari. Barbie Kumalasari tercatat sudah enam kali operasi hidung.

Baca Juga:
10 Artis Blak-blakan Ngaku Operasi Hidung, Mayang Dipaksa Doddy Sudrajat?

Barbie Kumalasari menyesal tergiur implan hidung dengan biaya murah yang ditawari oleh sebuah klinik kecantikan.

Pasalnya, implan hidung Barbie Kumalasari mengalami infeksi yang menjalar ke bagian batang hidung sehingga menyebabkan keluar nanah.

"Dulu kan aku awalnya infeksi filler, jadi harus dikuret. Lama-lama infeksi lagi sampai harus 3 kali kuret," kata Barbie Kumalasari.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tertawa-tawa Girang Lihat Hidung Baru Mayang: Makin Cantik Kan?

Dalam operasi yang keenam, Barbie Kumalasari harus merogoh kocek sebesar Rp 75 juta untuk memperbaiki hidungnya menggunakan tulang rawan dari telinga.

2. Mpok Atiek 

Mpok Atiek (Instagram @mpok.atiek)

Selain Barbie Kumalasari, penyesalan pernah menjalani operasi hidung juga datang dari curahan hati artis senior Mpok Atiek.

Pada tahun 90-an, hati Mpok Atiek luluh terlena rayuan temannya untuk suntik silikon dengan iming-iming wajah kinclong dan hidung mancung. 

Imbas kecerobohannya itu, Mpok Atiek harus menelan ludah 15 tahun kemudian. Wajah Mpok Atiek mengalami pembengkakan di hampir setiap bagiannya.

Dalam rangka membuang silikon di wajahnya, Mpok Atiek terhitung sudah dioperasi sebanyak 21 kali. Akan tetapi, Mpok Atiek lagi-lagi harus menghela napas lantaran beberapa bagian wajahnya mulai tumbuh daging.

"Operasi terus, ini udah numbuh lagi (sambil memegang pipi sebelah kiri), ini udah numbuh lagi (sambil memegang wajah di bawah mata sebelah kanan). Idung juga," ujar Mpok Atiek.

3. Lucinta Luna 

Transformasi Lucinta Luna (instagram/lucintaluna_manjalita)

Selaras dengan Barbie Kumalasari dan Mpok Atiek, hidung Lucinta Luna juga nyaris jebol akibat operasi plastik 12 tahun silam.

Untuk memperbaiki hidungnya sekaligus mempercantik bentuknya, Lucinta Luna menghabiskan biaya hingga Rp 1,8 miliar. Biaya tersebut juga digunakan untuk merombak bagian mata dan dahi.

Kendati demikian, penyesalan Lucinta Luna operasi hidung bukan terletak pada efek samping di bagian wajah sebagaimana Barbie Kumalasari dan Mpok Atiek.

Lucinta Luna mengaku, pernah terbesit penyesalan lantaran tidak berhasil memikat pria dengan penampilan barunya pasca operasi plastik besar-besaran.

"Sekarang sih belum ada, gara-gara khodam semua laki-laki kabur. Kadang terlintas udah sejauh ini operasi, ada sih sedikit penyesalan 'Ya Allah apa aku balik kayak dulu lagi aja?'," tutur Lucinta Luna.

4. Nikita Mirzani 

Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Berbanding terbalik dengan ketiga artis sebelumnya, Nikita Mirzani diketahui belum pernah mengeluhkan kondisi hidungnya pasca operasi.

Karena mengidap penyakit sinusitis, Nikita Mirzani memperbaiki hidungnya seraya mempercantik bentuknya ke Eropa dengan biaya nyaris Rp 1 miliar.

Tidak hanya menggunakan silikon seperti pada umumnya, operasi hidung Nikita Mirzani di Eropa juga menggunakan tulang lunak bayi.

"Aku ini ditambahin tulangnya, tapi tulang bayi," ucap Nikita Mirzani.

5. Mayang 

Mayang operasi hidung (Instagram/@viral62com)

Artis pendatang baru yang masih hangat dibicarakan usai menjalani operasi hidung adalah adik mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri.

Namun, penampilan Mayang sehabis operasi hidung malah mencurigakan lantaran tidak ada gejala bengkak-bengkak sebagaimana artis lain.

Mayang dicurigai hanya suntik filler alih-alih operasi hidung. Bahkan, Mayang dicurigai cuma pura-pura operasi hidung hanya untuk sensasi semata.

Buntut Mayang menjalani operasi hidung saat usia masih 19 tahun, sejumlah komentar miring pun ramai menyasar Doddy Sudrajat seperti tuduhan eksploitasi anak demi tetap eksis di dunia hiburan.