Minggu, 12 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Selasa, 27 Desember 2022 | 19:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Karier mentereng di dunia hiburan tak menjamin para artis sukses mempertahankan bisnis mereka. Beberapa artis bahkan harus menelan pil pahit karena bisnis miliknya berakhir bangkrut. Salah satunya, Syahrini.

Tapi selain Syahrini, ada beberapa nama besar yang bisnisnya gagal bertahan karena berbagai hal. Siapa sajakah mereka? Simak deretan bisnis artis yang akhirnya bangkrut berikut ini.

1. Bisnis Kue Kekinian milik Syahrini

Baca Juga:
4 Bisnis Nathalie Holscher, Rela Jatuh Bangun Banting Tulang usai Cerai dari Sule

Bisnis artis yang bangkrut (Instagram/@bogorprincesscake)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu artis yang bisnisnya dikabarkan bangkrut adalah Syahrini. Dari beberapa usaha yang dimiliki Syahrini, bisnis yang kabarnya gulung tikar adalah kue kekinian yang diberi nama Princess Cake.

Kue kekinian memang sempat menjadi primadona di kalangan masyarakat. Deretan artis pun ikut membuat usaha kue kekinian, termasuk Syahrini yang membuka cabang Bandung dan Bogor pada tahun 2017 lalu.

Sejak dibuka, banyak orang yang antusias dan mencoba membeli kue kekinian Syahrini. Bahkan saat itu, pembeli rela mengantri berjam-jam demi bisa menikmati kue Syahrini tersebut.

Baca Juga:
Bisnis Kue Milik Syahrini di Bandung dan Bogor Sudah Bangkrut, Benarkah?

Namun kini bisnis kue Syahrini kabarnya sudah bangkrut. Akun Instagram @bogorprincesscake juga sudah tidak aktif lagi sejak Juli 2019, begitupun cabang di Bandung dan Jogja. Kedua toko offline yang dibuka di Bogor sudah tutup dan tak beroperasi lagi.

2. Bakmi RN milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Bisnis artis yang bangkrut (Instagram/@bakmi.rn)

Artis kedua yang bisnisnya bangkrut adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Selama ini Raffi dan Nagita memang dikenal punya banyak bisnis di berbagai bidang. Namun usaha mereka tak selamanya mulus.

Baca Juga:
Teuku Ryan Disebut Pengangguran, Oki Setiana Dewi Bongkar Sederet Bisnis Suami Ria Ricis

Bisnis Raffi dan Nagita yang bangkrut adalah Bakmi RN alias Bakmi Raja Nikmat. Sejak Juni 2019, akun @bakmi.rn juga sudah tak pernah lagi mengunggah video promosi di Instagram. Padahal bisnis yang dibangun tahun 2015 ini dikenal lezat hingga sempat jadi viral.

"Bakmi RN sudah bangkrut," kata Raffi Ahmad pada Agustus 2021 lalu.

Nama besar Raffi Ahmad dan istri rupanya tak menjamin bisnis kuliner miliknya bisa bertahan di tengah gempuran usaha lain. Kabarnya, Bakmi RN pun menderita kerugian cukup besar hingga akhirnya tutup.

3. Bakmi Wong milik Baim Wong

Bisnis artis yang bangkrut (Instagram/@baimwong)

Senasib dengan Bakmi RN, usaha bakmi milik Baim Wong juga gulung tikar. Bisnis yang diberi nama Bakmi Wong itu dibuka pada tahun 2017 dengan menyuguhkan menu bercita rasa mahal. Namun sayang, itu tidak membuat Bakmi Wong bisa bertahan lama.

Pada akhirnya Baim Wong harus menutup semua kedainya dengan kerugian mencapai Rp1,5 miliar. Bahkan suami Paula Verhoeven tersebut sampai harus rela menjual mobil untuk menutupi kerugian.

4. Bisnis Roti milik Nia Ramadhani

Bisnis artis yang bangkrut (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Nasib kurang beruntung dalam bernisnis juga dialami oleh Nia Ramadhani. Sama seperti Syahrini, Nia gagal mempertahankan bisnis kue kekinian miliknya yang diberi nama Roti Mama Nia.

Bisnis Nia Ramadhani ini sempat bikin heboh. Sayangnya, saat itu ada food vlogger yang memberikan ulasan buruk. Harga Roti Mama Nia dinilai tidak sepadan dengan kualitas rasa serta ukuran kue.

Nia pun sempat memberikan tanggapan terkait kritik yang diterima bisnis roti miliknya. Istri Ardi Bakrie itu nyatanya tak mau ambil pusing soal komentar negatif tersebut.

"Menurut aku kalau harga mahal nggak worth it itu tergantung kantong orang masing-masing lagi. Kalau nggak mau dan nggak mampu beli ya udah," ujar Nia Ramadhani saat ditemui pada Januari 2018 lalu.

5. Bulgogi Brothers milik BCL dan Ashraf Sinclair

Bisnis artis yang bangkrut (Instagram/@bulgogibrothersid)

Berikutnya, ada BCL yang pernah membuka waralaba bisnis masakan Korea bersama Ashraf Sinclair pada 2013. Saat itu, BCL memanfaatkan demam KPop yang memang sedang banyak diminati.

Sayang, usaha yang diberi nama Bulgogi Brothers itu tidak bertahan lama. Restoran Korea yang makin menjamur membuat bisnis BCL dan mendiang suami tidak bisa bertahan lama. Akun Instagram bisnis ini sudah tidak aktif lagi sejak 2017.

6. Bisnis Kosmetik milik Manohara

Bisnis artis yang bangkrut (instagram/@manodelia)

Kesalahan pihak marketing membuat bisnis Manohara di bidang kosmetik terpaksa gulung tikar pada 2011 silam. Kegagalan bisnis yang baru dikelola Manohara selama setahun tersebut membuatnya mendapat banyak pelajaran berharga. Kabarnya Manohara langsung beralih ke bisnis cafe.

Demikian deretan bisnis artis yang akhirnya bangkrut. Nama besar pemiliknya ternyata tak menjamin bisnis-bisnis di atas bertahan lama. Simak berita menarik lainnya di YouTube Sorot Mata.