Sabtu, 18 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Senin, 30 Januari 2023 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Rumah tangga sejumlah artis ternyata tidak semuanya berakhir bahagia. Beberapa artis harus menelan pil pahit perceraian dengan pasangan mereka. Bahkan, ada yang masih berseteru pasca cerai.

Salah satu yang masih baru adalah perseteruan Alvin Faiz dan Larissa Chou. Berselang 2 tahun pasca perceraian, Alvin Faiz mendadak mengungkit kembali dugaan perselingkuhan Larissa Chou.

Selain Alvin Faiz dan Larissa Chou, deretan artis berikut ini juga sempat berseteru pasca cerai. Ada yang secara terang-terangan mengumbar aib mantan di hadapan publik. Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
6 Kronologi Perseteruan Alvin Faiz dan Larissa Chou, Kembali Memanas usai Dua Tahun Cerai

1. Alvin Faiz

Publik baru-baru ini dibuat heboh dengan unggahan Alvin Faiz yang diklaim sebagai bukti dugaan perselingkuhan Larissa Chou. Menariknya, isu ini diungkit lagi setelah Alvin Faiz dua tahun bercerai dari Larissa.

Sebelum isu perselingkuhan, keduanya sempat saling melemparkan tudingan dan membongkar kejelekan masing-masing. Larissa Chou pun mendapat banyak simpati karena dianggap menjadi korban, sementara Alvin Faiz mendapat banyak kritik dan citranya juga jadi negatif.

Baca Juga:
Larissa Chou Akui Pukul Wajah Alvin Faiz, Manajer: Ada Sebabnya

Terkini mereka kembali berkonflik usai Alvin Faiz menuduh Larissa Chou pernah menyelingkuhinya. Bersamaan dengan tuduhannya itu, Alvin mengaku pernah khilaf dan selingkuh ketika masih menjadi suami Larissa.

Alvin Faiz juga sempat mengaku kena KDRT ketika masih menikah dengan Larissa Chou. Terkait tuduhan ini, manajer Larissa Chou tidak membantah. Ia menyebutkan bahwa Larissa memukul wajah Alvin karena ada sebabnya.

"Sekarang gini, ada enggak di situ video badan? Enggak ada kan? Tek, kepala doang? Logikanya, ada enggak yang dipukul muka, muntah? Iya, ya memang karena ada sebab akibat," kata Adit Jagoan, manajer Larissa Chou.

Baca Juga:
Akhirnya Ladeni Alvin Faiz, Larissa Chou Ungkap Fakta soal Chat Dugaan Selingkuh

Sementara soal dugaan selingkuh, Adit Jagoan menyampaikan bantahan tegas. Ia menyebutkan bahwa Larissa Chou hanya menguji Alvin Faiz pada saat itu.

"Larissa memilih diam karena ya, menurut dia itu enggak benar. Mancing enggak nih dia? Cinta enggak ya, sebagai suami ada nggak sih rasa cemburu?" kata Adit Jagoan.

2. Tsania Marwa

Berikutnya ada Tsania Marwa yang berseteru soal hak asuh anak dengan mantan suaminya, Atalarik Syah. Tsania Marwa dinyatakan resmi bercerai dengan Atalarik Syah pada tahun 2017 lalu.

Sayangnya setelah cerai, Tsania Marwa mengaku kesulitan untuk bertemu dua buah hatinya. Padahal berdasarkan keputusan dari Pengadian Tinggi Agama Jawa Barat, ia memenangkan hak asuh anak.

Tsania Marwa menduga ada pengaruh pihak lain yang sengaja membuat anak-anaknya enggan pergi bersamanya. Sebagai ibu, tentu saja hal tersebut membuat hati Tsania Marwa pilu.

"Karena mereka udah terlalu ditakutkan ya maksudnya mereka udah pikirannya mereka itu eksekusi, diambil paksa gitu, diculik gitu loh. Jadi dibayangan mereka itu kayaknya menyeramkan gitu lah makanya mereka takut," kata Tsania Marwa pada April 2021 lalu.

Tsania Marwa pun terus berusaha agar bisa bertemu dengan dua anaknya. Meski butuh waktu yang lama, tapi perjuangan Tsania Marwa akhirnya berbuah manis. Pada Desember 2022, Tsania Marwa bertemu dua buah hatinya.

3. Ayu Ting Ting

Artis berseteru pasca cerai berikutnya adalah Ayu Ting Ting. Pedangdut cantik ini sempat terlihat perseteruan pelik dengan mantan suaminya, Henry Baskoro alias Enji, usai cerai pada tahun 2014.

Sama seperti Tsania Marwa, Ayu Ting Ting berseteru dengan mantan suaminya karena masalah anak. Ayu ternyata masih belum mengizinkan putrinya, Bilqis, bertemu dengan sang ayah.

Sebab, Enji pernah menyuruh Ayu Ting Ting tes DNA karena tidak yakin dengan anak yang ada di dalam kandungan sang biduan. Hal ini membuat Ayu kian murka dengan mantan suaminya tersebut.

Ayu Ting Ting pun memutuskan untuk membesarkan Bilqis seorang diri dan belum mempertemukannya dengan Enji. Sampai saat ini hubungan mereka belum membaik, bahkan Ayu tidak menerima kehadiran Enji untuk bertemu dengan sang putri, Bilqis.

4. Fairuz A Rafiq

Perseteruan mantan pasangan artis yang juga menghebohkan terjadi antara Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar. Bahkan perseteruan ini sampai membuat Galih Ginanjar dipenjara.

Semua berawal dari kehadiran Galih Ginanjar di kanal YouTube milik Rey Utami. Pada saat itu, Galih membahas masa lalunya saat menikah dengan Fairuz A Rafiq dan menyebut bagian intim sang mantan istri bau ikan asin.

"Barbie itu orangnya resik, mau ciuman aja gue udah sikat gigi dibilang bau disuruh ke dokter gigi. Kalau yang ono (Fairuz), lo tahu kan baru buka tudung saji seettt hmm ikan asin tutup lagi. Bayangin kayak gimana, ikan asin," kata Galih disambut tawa Rey dalam video yang viral.

Hal itu sempat jadi perbincangan hangat hingga membuat Sonny Septian, suami Fairuz tak terima dan pasang badan membela sang istri. Ia mantap melaporkan Galih Ginanjar ke polisi.

Galih Ginanjar lantas divonis 28 bulan penjara atas kasus "Ikan Asin". Mantan suami Barbie Kumalasari itu dinyatakan bebas bersyarat dari program asimilasi Covid-19 pada 30 Desember 2020.

5. Nikita Mirzani

Artis terakhir yang pernah berseteru pasca cerai adalah Nikita Mirzani. Artis kontroversial ini bermasalah dengan dua mantan suaminya, yakni Sajad Ukra dan Dipo Latief.

Dengan Sajad Ukra, Nikita Mirzani berselisih soal anak. Pada tahun 2020 misalnya, Niki melaporkan Sajad Ukra yang berniat mengganti nama anak mereka.

Masalah ini cukup pelik sampai membuat Kak Seto sebagai pemerhati anak turun tangan. Perseteruan Nikita Mirzani dan Sajad Ukra ini juga sampai berlabuh di ranah hukum. Sajad melaporkan Nikita atas tuduhan penelantaraan anak.

Sementara perseteruan Nikita Mirzani dan Dipo Latief berawal dari pertengkaran rumah tangga. Dipo Latief saat itu sempat mengajukan talak lewat voice note WhatsApp.

Tak terima dengan hal itu, Nikita Mirzani mengajukan permohonan isbat nikah sekaligus gugatan cerai atas Dipo Latief yang menikahinya secara siri. Saat itu Nikita sedang hamil.

Perselisihan berlanjut sampai di momen Dipo Latief tak mau mengakui anak yang dilakukan oleh Nikita. Dari persidangan yang panjang, Mahkamah Agung (MA) akhirnya membuat putusan pada Desember 2021.

Dalam putusannya, MA menyatakan bahwa gugatan tentang anak yang diajukan oleh Nikita tidak diterima. Sebab, pada saat itu belum dilakukan tes DNA terhadap anak yang dilahirkan oleh Nikita.

Demikian deretan artis yang berseteru pasca cerai. Nantikan berita terupdate lainnya dalam kanal YouTube Sorot Mata.