Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Senin, 20 Februari 2023 | 16:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Bunga Zainal jadi kontroversi karena sindirannya untuk YouTuber sombong yang diduga Ria Ricis. Sejak mengungkapkan unek-uneknya di media sosial, Bunga Zainal terus menuai nyinyiran.

Alih-alih membiarkan komentar jahat berlalu begitu saja, Bunga Zainal rajin membuat postingan sebagai balasan untuk membela diri.

Menariknya, Bunga Zainal bukan satu-satunya artis yang tak tinggal diam ketika dinyinyiri netizen. Lantas siapa saja artis yang rajin balas nyinyiran netizen? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:
Profil Sukhdev Singh, Suami Bunga Zainal yang Ternyata Produser Terkenal

1. Bunga Zainal

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Bunga Zainal termasuk artis yang aktif membalas nyinyiran netizen. Artis cantik ini tak tinggal diam ketika kena sentil karena postingannya yang diduga menyindir Ria Ricis.

Gara-gara sindirannya, Bunga Zainal sempat dituding sepi job hingga disentil soal isu pindah agama. Tentu saja Bunga balik membalas sentila netizen tersebut dengan pernyataan yang tak kalah menohok.

Baca Juga:
Bunga Zainal Tak Nyaman dengan Sebutan Orang Kaya, Alasannya di Luar Dugaan

"Tuhan memberi rezekimu itu berbeda beda caranya, bukan karena kamu tak tampak jarang di TV lalu mereka bilang kamu tak lebih hebat dari nya, bukan karena kau tak menutup aurat mu maka orang bisa menilaimu lebih rendah darinya," tulis Bunga Zainal

"Buat kalian yang menghujatku, tak apa! Aku masih bisa makan, minum, dan tidur nyenyak. Have a nice day," ujarnya lagi.

Jauh sebelum itu, Bunga Zainal juga pernah membalas netizen yang menyindir perbedaan usia antara dirinya dengan sang suami, Sukhdev Singh. Dalam sebuah kesempatan, Bunga tak segan menegur netizen yang menyebut suaminya tua.

Baca Juga:
Perawan Mulu Tiap Hari, Bunga Zainal Girang Dipuji Suami

"Mohon maaf ini jangan samain umur mbaknya sama umur orang lain. Banyak yang masih muda sudah mati. Entah serangan jantung, gagal ginjal, ketabrak truk, rabies atau lain-lain matinya," ujar Bunga Zainal.

"Tapi yang gue jengkel dari sebanyaknya komen, komen mbak ini yang seolah-olah bisa mengukur orang lain. Situ Tuhan? Semoga manusia kayak kamu cepet innalillahi yah. Baik-baik dijaga mulutnya yah mbak. Sudah lama nih gue nggak nyentil netizen," imbuhnya.

2. Rizky Billar

Artis berikutnya yang tak tinggal diam ketika disenggol netizen adalah Rizky Billar. Suami Lesti Kejora itu bahkan beberapa kali membuat postingan untuk menyinggung balik para pembencinya di media sosial.

Sebut saja postingan Rizky Billar yang dibuat untuk membalas netizen yang mencibirnya menumpang hidup ke Lesti Kejora. Dalam postinganya, Billar sambil pamer baru saja membeli tanah seluas ribuan meter persegi.

"Alhamdulillah baru selesai balik nama,seneng rasanya bisa satu persatu mewujudkan mimpi istri termasuk punya tanah 1300m di Jaksel (Alhamdulillah tidak riba)," tulis Rizky Billar di Instagram, Minggu (22/1/2023).

"Walaupun kalau dipikir-pikir gak nyangka juga sebenarnya karna gue hanya bermodal numpang hidup sama Lesty Kejora eh ternyata gue bisa beliin istri ini itu ini itu. Padahal baru numpang hidup belum sampe 2 tahun, tahu gitu dari dulu gue numpang hidup ama Lesti," pungkasnya.

Rizky Billar juga membalas hujatan netizen karena membiarkan Lesti Kejora membawa banyak barang. Dalam postingan yang diunggah, Rizky Billar tampak menggendong Lesti, Baby L, sambil membawa banyak barang sekaligus di tangannya. Ia menuliskan beberapa kalimat yang lagi-lagi bernada sarkas untuk menyindir haters.

3. Kiky Saputri

Berikutnya ada Kiky Saputri. Selama ini, Kiky Saputri mungkin dijuluki Queen of Roasting karena sering membuat para artis dan pejabat mati kutu lewat 'sindiran' kocaknya. Namun komika yang baru saja dipersunting Muhammad Khairi ini juga sering menerima komentar negatif. Kiky cukup rajin membalas nyinyiran netizen dengan humor khasnya.

Seperti beberapa waktu lalu, Kiky Saputri diserang oleh netizen usai dinilai menyinggung kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar. Alih-alih diam, Kiky Saputri membalas nyinyiran tersebut dengan cara jitu, yakni dengan memberikan uang.

Setelah mendapatkan uang, sang haters yang kaget Kiky Sapuri melakukannya dengan serius langsung memanjatkan puji dan syukur. Kemudian berjanji tak akan melakukan hal tersebut kembali.

"Eh beneran, maaf ya mbak kiki," ujar netizen yang sempat memberikan komentar hujantan kepada Kiky Saputri.

4. Nikita Mirzani

Di urutan selanjutnya ada artis kontroversial, Nikita Mirzani. Bukan cuma ke sesama artis, Nikita Mirzani memang dikenal berani balik menyerang netizen yang berkomentar miring kepadanya.

Ibu tiga anak itu tak segan membalas nyinyiran netizen dengan komentar tak kalah pedas, bahkan melaporkan haters ke polisi. Sikap berani Niki ini tampaknya diwariskan kepada Loly anak pertamanya.

Yang terbaru, Nikita Mirzani skakmat netizen julid yang mengomentari kelakuannya yang makin sering mengumbar kemesraan dengan pacar bule, Antonio Dedola. Menurut si netizen, kelakuan Nikita Mirzani tak berubah.

"Umur udah tua kelakuan gak berubah," tutur netizen.

Nikita Mirzani kemudian menjawab komentar tersebut dengan santai.

"Kamu masih muda kerjaan nya udah nyinyir kalo udah tua jadi apa," jawaban Nikita Mirzani.

5. Fuji

Tak kalah dari nama-nama di atas, Fuji juga cukup sering membalas komentar netizen. Pemilik nama Fujianti Utami itu memang belum lama terjun ke dunia hiburan, namun sudah jadi sasaran netizen di media sosial.

Beberapa kali Fuji mendapat komentar kurang menyenangkan soal hubungannya dengan Thariq Halilintar. Salah satu netizen bahkan sampai disemprot oleh Fuji karena menyuruhnya buru-buru menikah dengan Thariq.

"Yuk bisa yuk nikah tahun ini," komentar salah satu netizen.

Fuji pun dengan singkat membalas, "Ngga."

Lalu di deretan komentar yang sama, Fuji meluapkan kekesalannya disebut munafik dan dipaksa menikah oleh netizen. Ia menegaskan keputusan menikah tak sesepele mengikuti keinginan netizen.

"Munafik dari mana? Engga ya engga. Kalo orang belum siap nikah ya jangan dipaksa. Nikah ga sekedar disuruh" netizen ya," terang adik mendiang Bibi Andriansyah ini.

Fuji juga pernah membalas komentar netizen yang menyindirnya belum mengantongi restu keluarga Gen Halilintar. Jawaban Fuji kala itu bahkan sampai viral di media sosial TikTok.

"Tadi ada yang komen guys. 'Aku sih lebih milih putus sama pacar aku deh daripada tak direstuin keluarganya'," kata Fuji membacakan komentar netizen yang menyindirinya.

Terkait itu, dia dengan wajah tertawa langsung memberikan reaksinya. Bukan itu saja, adik ipar Vanessa Angel ini juga mengaku tidak peduli dengan nasib orang-orang yang memilih menyerah gara-gara restu keluarga.

"Yah, yaudah. Semangat move on-nya. Aku sih tidak peduli sama kamu," imbuh Fuji masih dengan kondisi tertawa.

Demikian deretan artis yang rajin membalas nyinyiran netizen. Jangan lewatkan berbagai info menarik lainnya di kanal YouTube Sorot Mata!