Selasa, 07 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Senin, 06 Maret 2023 | 15:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ada Rizal Djibran, Ini Deretan Artis Menikah Lewat Taaruf Berujung Cerai.

Tak semua pernikahan yang berawal dari ta'aruf berakhir dengan indah. Seperti yang terjadi pada sejumlah pesohor Tanah Air, mereka memutuskan bercerai dengan berbagai alasan.

Taaruf merupakan proses saling mengenal antara dua orang dalam Islam dengan tujuan tertentu, yakni pernikahan. Cara ini dipilih oleh orang-orang yang ingin langsung menikah tanpa pacaran.

Baca Juga:
7 Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai

Lantas siapa saja artis yang menikah lewat taaruf namun berakhir cerai? 

Alvin Faiz dan Larissa Chou menjalani proses taaruf selama dua bulan sebelum menikah pada 6 Agustus 2016.

Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan selama lima tahun. Larissa menggugat cerai Alvin pada 20 Mei 2021 dan resmi bercerai di tahun yang sama. Perceraian mereka diwarnai banyak drama.

Baca Juga:
Dulunya Taaruf, Istri Kaget Rizal Djibran Tega Lakukan KDRT: Aku Kira Orangnya Baik

Setelah bercerai, Alvin bahkan dianggap lebih mementingkan anak sambungnya ketimbang anak kandungnya sendiri.

Alvin juga sempat mengaku punya banyak bukti perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh Larissa Chou.
Taqy Malik dan Salmafina Sunan merupakan salah satu pasangan artis yang menikah lewat taaruf.

Mereka hanya saling mengenal selama dua minggu sebelum memutuskan untuk menikah pada 16 September 2017. Sayangnya rumah tangga mereka hanya bertahan lima bulan.

Baca Juga:
10 Potret Pernikahan Adul dengan Seleb TikTok Cantik Wenty Eri, Berawal dari Taaruf!

Setelah bercerai dari Taqy Malik, Salmafina justru beralih keyakinan. Keputusannya untuk memeluk agama Kristen pun ditentang banyak pihak. Meski begitu hingga kini Salmafina tetap mempertahankan keyakinan barunya.

Laudya Cynthia Bella dinikahi pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, pada 8 September 2017 setelah menjalani proses taaruf melalui artis Nora Danish.

Tampak bahagia selama menikah, faktanya hubungan rumah tangga mereka tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada pada Juli 2020 lalu. Di saat Laudya Cynthia Bella masih sendiri, Engku Emran justru sudah menikah lagi dengan Noor Nabila pada 19 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:
Lucinta Luna Tampil Berhijab Bareng Fadly Faisal: Mau Taaruf

Pernikahan itu jadi yang ketigakalinya bagi Engku Emran setelah sebelumnya pernah menikah dengan Erra Fazira dan Laudya Cynthia Bella.

Risty Tagor menikah lagi dengan Stuart Collin setelah diceraikan oleh Rifky Balweel. Pernikahan mereka berlangsung pada 19 April 2015 setelah menjalani proses taaruf yang terbilang cukup singkat.

Dikira bakal langgeng, Risty Tagor menggugat cerai Stuart Collin hanya beberapa bulan setelah menikah. Saat itu Risty sedang hamil. Tak cuma dua kali menikah dan bercerai, Risty Tagor harus kembali menelan pil pahit dalam kehidupan percintaannya.

Ia sempat menikah dan kemudian bercerai untuk ketiga kalinya. Meski demikian Risty enggan membeberkan sosok pria yang pernah jadi suaminya itu.

Rizki D'Academy menikahi Nadya Mustika Rahayu setelah putus dari Lesti Kejora. Mereka menikah pada 17 Juli 2020 setelah menjalani taaruf selama tiga hari. Baru sebulan menikah, Rizki menjatuhkan talak kepada Nadya yang sedang hamil.

Sempat rujuk, mereka akhirnya resmi bercerai pada November 2021. Tak hanya itu, setelah anaknya lahir pada April 2021, Rizki DA meminta untuk dilakukan tes DNA pada putranya. Rizki DA mengaku hasil tes DNA untuk kepentingan dirinya dan keluarga, bukan untuk konsumsi publik.

Roro Fitria dan Andre Irawan menjalani masa taaruf selama 6 bulan sebelum resmi menikah pada 29 Desember 2021.

Roro secara mengejutkan melayangkan gugatan cerai tak lama setelah melahirkan anak pertama mereka. Keduanya sah bercerai pada 6 Desember 2022 lalu. Alasan Roro memilih bercerai dari Andre Irawan dikarenakan adanya tindakan KDRT yang diduga dilakukan oleh Andre.

Roro juga membongkar aib mantan suaminya itu yang disebut hanya numpang hidup. Termasuk biaya pernikahan mereka berdua yang sebagian besar juga ditanggung oleh pihak keluarga Roro Fitria.

Rizal Djibran terungkap sudah menggugat cerai sang istri, Sarah pada November 2022 lalu. Padahal usia pernikahan mereka belum sampai setahun. Rizal Djibran dan Sarah diketahui menikah pada 22 Februari 2022 setelah menjalani taaruf selama 8 bulan. Sarah mengaku bahwa proses tersebut dijalani hanya melalui chat.

Usut punya usut, KDRT ternyata jadi alasan Sarah memilih berpisah dari Rizal Djibran. Sarah mengaku kerap mendapat perlakuan kasar hingga paksaan untuk melakukan hubungan suami istri dengan cara yang tak lazim.

Demikianlah deretan selebriti Tanah Air yang menjalani taaruf namun berujung dengan perceraian.
Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!