Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@hotelhorisonarkadia_surabaya)

Matamata.com - Tak semua pernikahan yang berawal dari taaruf berakhir dengan indah. Seperti yang terjadi pada sejumlah pesohor Tanah Air, mereka memutuskan bercerai dengan berbagai alasan.

Taaruf merupakan proses saling mengenal antara dua orang dalam Islam dengan tujuan tertentu, yakni pernikahan. Cara ini dipilih oleh orang-orang yang ingin langsung menikah tanpa pacaran.

Sejumlah artis memilih jalan taaruf untuk menemukan pasangan mereka. Ada yang berhasil hingga menikah dan langgeng hingga kini. Namun tidak sedikit yang berakhir dengan perpisahan.

Baca Juga:
Dulunya Taaruf, Istri Kaget Rizal Djibran Tega Lakukan KDRT: Aku Kira Orangnya Baik

Lantas siapa saja artis yang menikah lewat taaruf dan berujung cerai? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Alvin Faiz dan Larissa Chou

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@larissachou)

Alvin Faiz dan Larissa Chou menjalani proses taaruf selama dua bulan sebelum menikah pada 6 Agustus 2016. Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan selama lima tahun. Larissa menggugat cerai Alvin pada 20 Mei 2021 dan resmi bercerai di tahun yang sama. Perceraian mereka diwarnai banyak drama.

Baca Juga:
10 Potret Pernikahan Adul dengan Seleb TikTok Cantik Wenty Eri, Berawal dari Taaruf!

2. Taqy Malik dan Salmafina Sunan

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@taqy_malik)

Taqy Malik dan Salmafina Sunan merupakan salah satu pasangan artis yang menikah lewat taaruf. Mereka hanya saling mengenal selama dua minggu sebelum memutuskan untuk menikah pada 16 September 2017. Sayangnya rumah tangga mereka hanya bertahan lima bulan.

3. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Baca Juga:
Lucinta Luna Tampil Berhijab Bareng Fadly Faisal: Mau Taaruf

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@laudyacynthiabella)

Laudya Cynthia Bella dinikahi pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, pada 8 September 2017 setelah menjalani proses taaruf melalui artis Nora Danish. Tampak bahagia selama menikah, faktanya hubungan rumah tangga mereka tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada pada Juli 2020 lalu.

4. Risty Tagor dan  Stuart Collin

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@ristytagor)

Risty Tagor menikah lagi dengan Stuart Collin setelah diceraikan oleh Rifky Balweel. Pernikahan mereka berlangsung pada 19 April 2015 setelah menjalani proses taaruf yang terbilang cukup singkat. Dikira bakal langgeng, Risty Tagor menggugat cerai  Stuart Collin hanya beberapa bulan setelah menikah. Saat itu Risty sedang hamil.

5. Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Rahayu

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@da2_rizki123)

Rizki D'Academy menikahi Nadya Mustika Rahayu setelah putus dari Lesti Kejora. Mereka menikah pada 17 Juli 2020 setelah menjalani taaruf selama tiga hari. Baru sebulan menikah, Rizki menjatuhkan talak kepada Nadya yang sedang hamil. Sempat rujuk, mereka akhirnya resmi bercerai pada November 2021.

6. Roro Fitria dan Andre Irawan

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@roro.fitria1989)

Roro Fitria dan Andre Irawan menjalani masa taaruf selama 6 bulan sebelum resmi menikah pada 29 Desember 2021. Roro secara mengejutkan melayangkan gugatan cerai tak lama setelah melahirkan anak pertama mereka. Keduanya sah bercerai pada  6 Desember 2022 lalu.

7.  Rizal Djibran dan Sarah

Artis Menikah Lewat Taaruf dan Berujung Cerai (instagram/@hotelhorisonarkadia_surabaya)

Rizal Djibran terungkap sudah menggugat cerai sang istri, Sarah pada November 2022 lalu. Padahal usia pernikahan mereka belum sampai setahun. Rizal Djibran dan Sarah diketahui menikah pada 22 Februari 2022 setelah menjalani taaruf selama 8 bulan. Sarah mengaku bahwa proses tersebut dijalani hanya melalui chat.

Itu dia deretan artis yang menikah lewat taaruf dan berujung cerai. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More