Minggu, 12 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Kamis, 23 Maret 2023 | 15:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Lina Mukherjee dikecam karena membuat konten makan babi. Sebab, Lina diketahui sebagai penganut agama Islam sehingga diharamkan makan daging babi.

Sebelum makan babi, Lina Mukherjee beberapa kali melakukan aksi kontroversial yang memicu emosi publik. Apa saja kontroversi Lina Mukherjee? Simak ulasannya berikut ini.

1. Berani Makan Babi demi Konten

Baca Juga:
Pamer Disorot Media Luar gara-gara Makan Babi, Lina Mukherjee: Harga Babi Auto Mahal

Kontroversi terbaru Lina Mukherjee adalah membuat konten makan babi. Lina Mukherjee dengan sengaja makan kulit babi meski dirinya seorang muslim dan mengetahui apabila diharamkan. Lina mengaku makan babi karena penasaran serta demi konten.

Lina Mukherjee pun mengungkap apabila ia bukan pertama kalinya makan babi. Sebelum makan kulitnya, Lina terlebih dahulu mencoba daging babi dua kali tetapi secara tidak sadar.

Namun, alih-alih menyesal karena dikritik, Lina Mukherjee malah balik marah-marah ke netizen. Ia mengatakan jika orang muslim yang menghujatnya juga tidak sepenuhnya suci.

Baca Juga:
Tak Terima Dinasihati Bunda Corla soal Makan Babi, Lina Mukherjee Mencak-Mencak: Sok Suci Lu!

"Sekarang gini ya, gue muslim gue makan babi gue dosa. Lu muslim pernah berzina nggak? Dosa yang lain? Apakah kamu suci 100 persen?," kata Lina Mukherjee dalam live TikToknya.

Aksi Lina Mukherjee makan babi ikut dikomentari oleh beberapa figur publik, termasuk Gus Miftah dan Bunda Corla. Melalui sebuah video, Gus Miftah meminta Lina Mukherjee bertaubat.

"Makan babi, itu urusan Anda. Tapi, sudah menjadi urusan kami ketika Anda posting kemaksiatan dan dosa yang Anda lakukan. Kenapa? Karena seolah-olah, Anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang Anda perbuat," tegas Gus Miftah dalam video TikTok miliknya.

Baca Juga:
Makan Babi dan Berzina, Lina Mukherjee Gak Mau Murtad: Ogah Gadaikan Iman

"Anda seolah-olah mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi. Anda melawan itu dengan penuh kebanggaan. 'Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin'. Siapa orang-orang muhajirin? Mereka adalah orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa," imbuhnya lagi.

Kemarahan publik yang melihat konten Lina Mukherjee makan daging babi akhirnya membuat Ustaz Syarif Hidayat melaporkannya ke Polda Sumsel. Lina dianggap menistakan agama karena apa yang dilakukan dinilai tidak terpuji dan meresahkan sehingga dilaporkan ke polisi.

2. Dinilai Hina Wajah Lesti Kejora

Sebelum kontroversi makan babi, Lina Mukherjee juga pernah menuai kontroversi pada tahun 2021 lalu. Kala itu Lina menyebut wajah Lesti Kejora lebih tua dari usianya. Namun Lina tidak merasa bersalah karena menilai pendapatnya tentang istri Rizky Billar itu bukan penghinaan, melainkan kejujuran.

Lina Mukherjee lantas menyeret netizen yang menuding Lesti Kejora hamil di luar nikah lebih parah darinya dan Revi Mariska. Terkait hujatan netizen, Lina malah merasa mendatangkan rezeki bagi dirinya.

"Gini loh kalo nggak mau dikritik muka desa muka boros gitu ya jangan jadi artis. Banyak kok yang menghina Lesti lebih parah," ucap Lina Mukherjee.

"Kayak kemaren aku lihat baca komen (Lesti) dibilang hamil duluan lah, ibaratnya yang gitu-gitu. Nah kalo kayak gitu mau kalian penjarain nggak apa-apa, itu kan privacy," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang ia ucapkan bersama Revi Mariska adalah hal yang biasa saja. Ia pun tak khawatir jika fans Lesti melaporkan dirinya ke polisi karena ucapan tersebut.

"Kalo cuma bilang muka boros, muka desa, hidung pesek, itu biasa aja. Masak iya polisi mau menanggapi hal kayak gitu, banyak hal yang harus ditanggapi polisi," lanjut Lina.

3. Mesra hingga Ngaku Dihamili Saipul Jamil

Berikutnya, kontroversi Lina Mukherjee datang dari momen kebersamaannya dengan Saipul Jamil. Kemesraan Lina Mukherjee dan Saipul Jamil sempat jadi omongan publik. Sebab saat itu sampai beredar video Lina dan Saipul mesra di atas ranjang sehingga dituding kumpul kebo.

Video kemesraan Saipul Jamil dan Lina Mukherjee muncul di akun Instagram sang pedangdut pada 31 Juli 2022. Di situ, mereka terlihat saling berpelukan sambil berbaring di ranjang.

Lina Mukherjee dalam video tersebut juga terlihat mencium mesra pipi Saipul Jamil. Sedang mantan suami Dewi Perssik tampak mengelus lengan Lina Mukherjee.

Sementara Lina Mukherjee membenarkan kedekatan mereka, Saipul Jamil malah menyebut mereka cuma berteman. Lina yang merasa kecewa lantas blak-blakan apabila Saipul Jamil sempat mengungkap niat untuk melamar dan mengajaknya menikah.

Bahkan saat itu, Lina mengaku tengah hamil anak Saipul Jamil. Ia sempat meminta doa dari warganet agar anaknya dengan Saipul Jamil dalam kandungan sehat.

"Aku lagi hamil anak Bang Ipul, doakan ya anak kami sehat wal'afiat. Ini aku lagi ngidam tempe sama sarden. Nanti nama anak kita Ima Jamil. Tuh Bang Ipul masih cinta cewek kan, buktinya aku hamil," kata Lina Mukherjee dilansir dari Youtube Bisik Bisik, Agustus 2022 lalu.

Namun setelah ucapannya viral, Lina Mukherjee mengaku cuma bercanda. Saat itu, Lina Mukherjee mengaku hamil anak Saipul Jamil karena perutnya kerap dihujat besar.

"Kenapa cuman bercanda? karena perut aku sama Saipul Jamil itu sering dibilang sama-sama besar. Karena dikatain netizen, makanya aku bilang aja hamil," katanya.

4. Goyang centil pakai Saree di Citayam Fashion Week

Terakhir ada kontroversi terkait penampilan Lina Mukherjee di Citayam Fashion Week alias CFW. Sebagai pencinta budaya India, Lina memakai busana saree merah saat CFW kemarin. Ia tampil centil meliuk-liukkan tubuh di hadapan para pengunjung CFW hingga bra di punggungnya terlihat.

Bukannya dipuji, Lina Mukherjee justru dikritik habis-habisan. Lina dianggap membuat malu orang-orang yang melihat aksinya di CFW dengan pakaian terbuka tersebut.

Itu dia sederet kontroversi Lina Mukherjee yang belakangan disorot karena sengaja makan babi meski agamanya Islam. Nantikan berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.