Jang Geun Suk from Soompi

Matamata.com - Aktor Korea Jang Geun Suk resmi masuk wajib militer pada 16 Juli 2018. Sang aktor yang sebelumnya diketahui mengidap gangguan bipolar ini masuk wamil diam-diam tanpa menggelar acara khusus dengan penggemar.

Dilansir dari Soompi, hal ini juga diumumkan langsung oleh Bagian Administrasi Tenaga Kerja Militer.

"Dalam kasus seseorang yang punya penyakit mental, mereka tidak masuk pusat pelatihan dasar. Namun, mereka masuk ke Pusat Pelatihan Pelayanan Sosial di Asosiasi Tenaga Kerja Militer. Ini merupakan aturan pengecualian untuk pelatihan dasar militer," tutur sumber tersebut.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Seksinya Priyanka Chopra saat Menari di Film Baru

Jang Geun Suk from Soompi

Kabar ini juga dibenarkan oleh agensi Jang Geun Suk. Dalam pernyataannya, Tree J Company menyatakan, "Jang Geun Suk masuk menjadi tentara di level empat karena memiliki gangguan bipolar saat melakukan tes fisik di Administrasi Tenaga Kerja Militer. Dia akan melakukan wajib militernya pada tanggal 16 Juli, dan bertugas sebagai pelayan publik selama dua tahun."

Jang Geun Suk sendiri juga sudah menjelaskan kondisi kesehatannya ini melalui surat panjang yang dirilis lewat agensi. Meskipun kondisi bipolar merupakan informasi pribadi, tapi aktor kelahiran 4 Agustus 1987 ini ingin membaginya kepada publik karena tak ingin membuat fan khawatir.

Jang Geun Suk dan Han Ye Ri di drama Switch from Soompi

Sementara itu Jang Geun Suk akan menjalani pelatihan dasar selama lima hari di daerah Boeun, provinsi Chungcheong bagian utara. Aktor drama Switch itu akan menjalani wamil sebagai petugas pelayanan publik hingga 15 Juli 2020.

Baca Juga:
Katrina Kaif Ultah, 5 Seleb Bollywood Ini Tulis Pesan Menyentuh

Ada yang udah mulai kangen sama oppa satu ini? :D

Load More