Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Taeyeon dan Sulli (Koreaboo)

Matamata.com - Kabar mantan member f(x) Sulli meninggal dunia menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan juga penggemar. Artis cantik dan multitalenta asal Korea ini dikabarkan meninggal karena bunuh diri di kediamannya.

Melansir Koreaboo, manajer menemukan Sulli meninggal di rumahnya hari Senin (14/10/2019) pada pukul 15:21 waktu setempat. Berita ini tentu mengagetkan banyak pihak, tak terkecuali sahabat-sahabat dekat Sulli, seperti Taeyeon.

Taeyeon dan Sulli (Koreaboo)

Taeyeon adalah leader girl group SNSD yang bisa dikatakan sangat dekat dengan Sulli. Keduanya pernah berada di asrama yang sama ketika mereka masih sama-sama berstatus trainee.

Baca Juga:
Pemakaman Sulli Berlangsung Tertutup, Acara Untuk Fans Digelar Terpisah

Ketika berita kematian Sulli tersebar, Taeyeon bahkan menunda peluncuran album solonya bertajuk Purpose Vol. 2. Album ini seharusnya dirilis hari ini (15/10/2019).

Dari berbagai cuplikan video yang tersebar di media sosial, Taeyeon dan Sulli memang terlihat sangat dekat. Keduanya tampak sangat akrab ketika bertemu dalam sebuah acara.

Taeyeon dan Sulli. (Twitter/@taeyeonaddicts)

Tak hanya dengan Sulli, Taeyeon juga memiliki kedekatan dengan Jonghyun, member Shinee yang ditemukan meninggal dunia pada bulan Desember 2017 lalu.

Baca Juga:
Sulli Meninggal Dunia, Goo Hara dan 5 Sahabat Artis Tulis Pesan Dukacita

Jonghyun diketahui meninggal karena sesak nafas akibat menghirup asap di ruangan tertutup.

Setelah ditinggal dua sahabatnya, Taeyeon kini harus menjalani hari-harinya seorang diri. Penggemar semakin khawatir dengan keadaan Taeyeon karena artis bersuara emas ini pernah membuat pengakuan mengalami depresi.

Melansir dari Koreaboo, bulan Juni 2019 lalu seorang penggemar bertanya kepada Taeyeon apakah ia menderita bipolar. Jawaban Taeyeon pun mengejutkan banyak orang. Lewat Insta Story ia mengatakan sedang depresi.

Baca Juga:
Blak-blakan Taeyeon SNSD Alami Depresi, Banjir Dukungan!

Taeyeon dan Jonghyun. (Twitter/@taeyeonaddicts)

"Tidak. Aku mengalami depresi. Sekarang aku mengonsumsi obat dan berjuang untuk menjadi lebih baik. Entah itu bipolar atau depresi, jangan ucapkan 'tsk tsk' dan memandang mereka negatif. Mereka adalah pasien yang sedang kesakitan," ujarnya.

Melihat fakta-fakta ini, penggemar sangat mengkhawatirkan keadaan taeyeon. Di media sosial, mereka ramai-ramai menguatkan penyanyi imut ini dan berkata harus kuat dan tegar.

Penggemarnya membanjiri postingan Instagramnya dengan komentar tentang kekuatan, cinta, dan dukungan. Mereka meminta Taeyeon untuk tetap kuat dan mengingatkannya bahwa dia dicintai.

Mereka mengatakan padanya untuk tidak menahan kesedihan dan membiarkan semuanya keluar. Mereka bersumpah untuk menunggu tidak peduli apakah dia perlu menunda albumnya yang akan datang.

"Taeyeon kembali kehilangan teman baik. Aku tak bisa berkata-kata. Kumohon, kamu harus kuat," tulis pemilik akun Twitter @taeyeonaddicts.

"Tetaplah kuat. Sone di sini. Kamu tidak sendirian," kata penggemar lain. 

Doa mengalir untuk Sulli dan Taeyeon. 

Taeyeon dan Sulli (Koreaboo)

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Load More