Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Taeyang dan Daesung BIGBANG (Soompi)

Matamata.com - Kabar baik untuk V.I.P! Taeyang BIGBANG dan Daesung BIGBANG secara resmi selesaikan wajib militer.

Dilansir Soompi, tepat pada 10 November, kedua member BIGBANG itu telah menyelesaikan wajib militer mereka dan diberhentikan di Komando Operasi Darat di kota Yongin. Kerumunan besar penggemar dan reporter telah berkumpul untuk menyambut anak asuh YG Entertainment itu.

Taeyang pun mengucapkan beberapa kata sambutan pada penggemar. Dia merasa tak percaya bila wamilnya telah usai.

Baca Juga:
Taeyang dan Daesung BIGBANG Selesai Wamil 10 November, Ini Detailnya!

"Saya masih tidak percaya bahwa wamil saya telah usai. Waktu saya [di militer] dapat dilihat sebagai waktu yang singkat atau lama, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya, tetapi saya pikir itu benar-benar bermakna. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sesama prajurit dan perwira atasan saya yang menghabiskan 20 bulan memimpin saya meskipun banyak kekurangan," kata Taeyang.

Taeyang keluar wamil (Instagram/@_youngbae__)

Senada dengan Taeyang, Daesung juga banyak belajar di militer. Terutama belajar berempati para orang lain.

"Saya juga berpikir bahwa saya belajar banyak hal setelah masuk militer. Saya merasakan banyak emosi yang tidak saya alami selama kehidupan sehari-hari, dan saya pikir saya belajar banyak tentang berempati dengan orang lain," kata Daesung.

Baca Juga:
G-Dragon BIGBANG Langsung Digaet Nike Usai Wamil, Ini Buktinya!

"Kepada semua prajurit dan perwira atasan saya yang bahkan sampai sekarang bekerja keras untuk melindungi negara kita — saya ingin mengatakan saya mencintai kalian, dan terus bekerja dengan baik!" tambahnya.

Daesung keluar wamil (Instagram/@_bigbangvideo_)

Kembalinya kedua Idol K-Pop ini tentu telah dinanti-nanti para penggemar. Makanya tak heran banyak yang bertanya rencana comeback BIGBANG sepulangnya mereka wamil.

"Setelah banyak berpikir dan berdiskusi dengan cermat di antara kami sendiri, setelah kami berbagi pendapat dan mencapai kesepakatan, saya benar-benar ingin membayar [penggemar kami] dengan hal-hal baik , dan kami akan bekerja keras. Kami akan mencoba menunjukkan banyak sisi diri kami yang tidak dapat kami tunjukkan selama kami di militer," kata Taeyang.

Baca Juga:
Yeay, G-Dragon BIGBANG Selesai Wamil!

Taeyang tak lupa langsung update Instagram dengan mengunggah beberapa foto dari masa-masa di militer, serta foto-foto dengan penggemarnya. Ini adalah pertama kalinya dia memposting foto di Instagram sejak Juni 2018 ketika dia masuk wamil.

Taeyang keluar wamil (Instagram/@_youngbae__)

Member BIGBANG yang lain yakni, T.O.P dan G-Dragon sebelumnya juga selesai wajib militer masing-masing pada bulan Juli dan Oktober. Ini berarti bahwa keempat anggota BIGBANG sudah menyelesaikan kewajiban negara mereka.

Member BIGBANG keluar wamil (Instagram/@_bigbangvideo_)

Welcome back Taeyang dan Daesung! Ditunggu karya terbarunya BIGBANG!

Load More