Diwanna Ericha | MataMata.com
G-Dragon

Matamata.com - G-Dragon telah resmi dibebaskan atas kasus tuduhan penggunaan narkoba. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Kwon Ji Yong itu telah kooperatif melakukan serangkaian tes yang dianjurkan oleh pihak berwenang.

Polisi mengumpulkan rambut G-Dragon dan meminta analisis dari Institut Ilmu Forensik Nasional, lalu dapat dipastikan tidak ada reaksi obat dalam tubuh sang selebriti alias negatif.

Tidak sampai di situ, para saksi juga turut dihadirkan untuk menindaklanjuti penyelidikan dan kesimpulan akhir keluar bahwa tidak ada tuntutan terhadap G-Dragon. Dengan itu, G-Dragon secara resmi dinyatakan tidak bersalah atas kasus dugaan narkoba yang menyeret namanya belakangan ini.

Pada 14 Desember 2023 pihak kepolisian juga memberikan pernyataan tentang status G-Dragon usai dilakukan penyelidikan. Dikatakan bahwa sempat ada kabar mengenai dugaan penggunaan narkoba oleh G-Dragon sehingga insiden menyelidikan itu terjadi.

“(Pada awal penyelidikan) ada informasi yang sangat spesifik tentang dugaan penggunaan narkoba Tuan Kwon (G-Dragon),” ujar Kepala Badan Kepolisian Incheon Kim Hee Joong, melansir dari Xports News pada 15 Desember 2023.

G-Dragon

“Kami melakukan penyelidikan umum. Berdasar tip, tapi kami tidak menemukan kejahatan apa pun,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menegaskan jika sudah kewajiban mereka untuk menindaklanjuti laporan yang masuk.

“Lebih aneh lagi jika ada laporan khusus tapi tidak ada penyelidikan yang dilakukan,” kata Komisaris Kim.

Load More