Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Boyband X1 [Instagram/@x1official101]

Matamata.com - Boyband asal Korea Selatan, X1 yang digawangi Seung Woo, Seung Youn, Wooseok, Yo Han, Han Gyul, Jun ho, Dong Pyo, Min Hee, Eun Sang, Hyeong Jun dan Do Hyeon resmi dibubarkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pihak agensinya dalam siaran pers yang dilansir dari Soompi pada Senin (6/1/2020).

"Halo. Ini adalah Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music," tulis pengumuman tersebut.

Baca Juga:
Didiagnosa Depresi, 5 Prestasi Gemilang Kang Daniel di Industri Kpop

"Anggota X1 dan masing-masing agen bernegosiasi di bawah kondisi kesepakatan bulat, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan, jadi kami telah memutuskan pembubaran mereka," sambungnya lagi.

Boyband X1 [Instagram/@x1official101]

Seperti diketahui, X1 merupakan boyband bentukan ajang survival Mnet, Produce X 101. Mereka memulai debut pada pertengahan tahun lalu.

Sayangnya setelah X1 debut, polisi menemukan kecurangan dalam kompetisi itu. Seluruh voting Produce dari musim pertama hingga keempat sudah dimanipulasi.

Baca Juga:
5 Idol Kpop Ganteng yang Juga Jadi Penulis Lagu, Multitalenta!

Padahal, voting itu menentukan siapa saja sebelas member yang bisa debut sebagai X1. Tentu saja, kejadian ini pun berdampak kepada kegiatan Yo Han cs ke depannya.

Pelantun Flash itu sempat hiatus panjang dan absen dari beragam festival maupun penghargaan musik hingga berujung memutuskan bubar usai skandal itu mencuat ke permukaan.

Lewat sesi sebelumnya, Produce juga sukses mendebutkan Wanna One, IOI dan IZ*ONE. (Sumarni)

Baca Juga:
Ultah Pertama Usai Jadi Idol Kpop, Yeonjun TXT Langsung Trending!

Load More