Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Luna dan Sulli (Soompi)

Matamata.com - Kematian Idol K-Pop Sulli eks f(x) memang masih menyisakan duka tersendiri. Termasuk untuk rekan satu grupnya, Luna f(x) yang buka-bukaan di acara MBC "Human Documentary People Is Good" pada 3 Maret kemarin.

Luna memulai debutnya dengan f (x) pada tahun 2009 dan saat ini aktif sebagai penyanyi solo dan aktris musikal. Dia meninggalkan SM Entertainment setelah kontraknya berakhir tahun lalu.

Selama acara, Luna memperkenalkan anjing peliharaannya. Dia bilang itu anjing pertama Sulli di asrama.

Baca Juga:
Absen di Pemakaman Sulli, Kakak Vs Ayah Ribut Besar

"Ketika kami tinggal bersama, Sulli menjadi sangat kesepian. Saya berkata bahwa kita harus mendapatkan anak anjing dan yang saya bawa ke asrama adalah anjing ini. Dia adalah anjing pertama Sulli," kata Luna f(x) dilansir Soompi.

Luna f(x) (Soompi)

Luna menceritakan bahwa dia jarang bertemu Sulli setelah Sulli meninggalkan f (x) pada tahun 2015. Dia sangat menyesali itu.

"Ketika saya mendengar berita kematiannya, saya duduk di jalan dan menangis. Dia menghubungi saya sebelum dia meninggal. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, dia memakai bahasa tidak resmi dengan saya dan berkata, 'Unni, aku ingin bertemu denganmu.'

Baca Juga:
Miris! Ayah Sulli Belum Kunjungi Makam dan Masih Sibuk Rebutan Warisan

"Saya bisa mengatakan bahwa itu adalah pesan yang dia kirim setelah berpikir lama. Saya merasa sangat minta maaf sebagai kakaknya. Seharusnya saya mendekatinya dulu untuk bicara. Saya seharusnya mengatakan sesuatu, saya seharusnya mengatakan kepadanya bahwa saya lebih mencintainya," ucap Luna sambil terisak.

Sulli (Koreaboo)

Tidak lama setelah Sulli meninggal pada bulan Oktober, teman dekat sekaligus teman sekamar Luna juga meninggal. Hal itu lagi-lagi membuat Luna makin terpuruk karena temannya itu sudah dia anggap sebagai keluarga.

"Dia seperti keluarga bagiku. Kami tinggal bersama di rumah yang sama. Tidak ada teman lain seperti dia. Hidupnya pasti sangat sulit. Saya tidak bisa mengerti segalanya, tetapi saya tahu itu pasti sangat menyakitkan. Kami memiliki banyak kesamaan, jadi kami sangat bergantung satu sama lain. Kami berjanji untuk melaluinya bersama dan menjalani kehidupan yang baik. Kami mengatakan itu, tetapi saya tidak tahu dia akan pergi begitu cepat. "

Baca Juga:
Ditemukan Meninggal Dunia, 5 Potret Persahabatan Goo Hara dan Sulli f(x)

Luna juga berbagi bahwa dia menderita depresi dan gangguan panik. Kehidupan Luna di masa lalu, diakuinya, sangat buruk.

"[Dulu], kondisi saya sangat buruk. Itu sangat sulit. Mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi saya mengalami serangan panik yang parah. Itu mempengaruhi saya secara fisik. Saya bahkan tidak bisa masuk ke dalam mobil. Begitu saya masuk, tangan dan kaki saya mulai gemetar dan saya tidak bisa bicara dan rasanya saya menjadi gila. Saya terlalu takut untuk masuk ke dalam mobil. ”

Grup f(x) (Instagram/@victoria02)

Setelah berbicara dengan ibunya tentang situasi keuangan keluarga mereka ketika dia masih muda, Luna membagikan tekad barunya untuk menjalani kehidupan yang baik, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk teman-temannya.

"Saya ingin menyanyikan bagian mereka juga sebagai milik saya," katanya. "Mampu melakukan apa yang dapat Anda lakukan, menjadi sehat, bisa tersenyum pada hal-hal kecil dan hidup bersama dengan orang-orang dan berbagi kegembiraan satu sama lain, saya pikir itu adalah akhir yang bahagia. Ibu, Ayah, saya tidak lemah. Bahkan jika saya sakit, saya pasti akan melewatinya," tutup Luna f(x).

Sedih banget nih denger curhatan Luna. Rest in Peace, Sulli!

Load More