Linda Rahmadanti | MataMata.com
Jung Kyung Ho [Soompi]

Matamata.com - Sejak bermain di drama Korea, Hospital Playlist, nama Jung Kyung Ho menjadi buah bibir publik. 

Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai dokter spesialis bedah kardiotoraks.

Sebelum populer lewat Hospital Playlist, Jung Kyung Ho sebetulnya sudah membintangi banyak drama hits lainnya. Dia bahkan sudah terjun di dunia seni peran ini sudah sejak lama.

Baca Juga:
Episode Terakhir Hospital Playlist Raih Rating Tinggi, Siap-Siap Season 2!

Lebih lanjut, berikut Matamata.com rangkum mengenai sederet fakta Jung Kyung Ho yang perlu Anda ketahui.

Jung Kyung Ho dalam drama Hospital Playlist [Soompi]

1. Berusia 36 tahun

Jung Kyung Ho lahir pada 31 Agustus 1983 di Korea Selatan. Kini, dia berumur 36 tahun. Selain itu, dia juga dikenal dengan nama lain Jung Kyoung Ho dan Choung Kyung Ho.

Baca Juga:
Catat! Spoiler Episode Terakhir Hospital Playlist

2. Debut main drama

Dia memulai karier dengan membintangi drama Sweet 18 pada 2004. Di tahun tersebut, Jung Kyung Ho memainkan empat drama sekaligus termasuk You Will Know, 5 Stars dan I'm Sorry, I Love You.

Namanya semakin terkenal setelah Jung Kyung Ho dipercaya menjadi pemeran utama dalam Smile, You (2009) dan Cruel City (2013), Beating Again (2015), One More Happy Ending (2016), Missing 9 (2017), Prison Playbook (2017–2018) serta Life on Mars (2018).

Baca Juga:
Simak Baik-baik, Spoiler Drama Hospital Playlist Episode 11

Jung Kyung Ho [Soompi]

3. Debut main film

Setahun berselang, tepatnya pada 2005, dia akhirnya terjun ke dunia perfilman. Jung Kyung Ho didapuk sebagai Yoo Jung Hoon dalam film All For Love.

Selain itu, dia juga pernah terlibat dalam proyek film lainnya lewat Gangster High, Running Turtie, Manhole, Amor hingga De Javu.

Baca Juga:
Raih Rating Tertinggi Selama Tayang, Link Streaming Hospital Playlist Ep 10

4. Tekuni dunia tarik suara

Jung Kyung Ho juga berkarier sebagai penyanyi. Dia biasanya mengisi soundtrack untuk drama dan film yang dibintanginya. Lagu yang pernah dirilisnya antara lain Precious Person, Red Carpet hingga Everyday.

Jung Kyung Ho [Soompi]

5. Pacaran dengan Sooyoung SNSD

Jung Kyung Ho menjalin asmara cukup lama dengan Sooyoung SNSD. Kini mereka sudah delapan tahun berpacaran sejak 2012.

Meskipun hubungan keduanya harmonis, Jung Kyung Ho belum berniah mempersunting Sooyoung. Dia beralasan tidak mau membebani kekasihnya dengan status istri. Jung Kyung Ho mau mendukung karier Sooyoung di dunia akting lebih dulu.

Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD [Soompi]

6. Pernah dibully

Walau kini berparas tampan, masa muda Jung Kyung Ho rupanya tidak terlalu membahagiakan. Dia pernah dibully saat semasa SMP.

Karenanya, dia bertekad menggemukan badan agar bisa menjadi pemain ssireum (gulat Korea). Maklum dulunya dia anak yang kurus dan dianggap lemah sehingga gampang dirisak. (Sumarni)

Load More