Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Matamata.com - Jessica Jung memilih berkarier solo usai hengkang dari grup SNSD yang membesarkan namanya. Jessica sempat merilis album Solo dan sukses mengembangkan bisnisnya di dunia fashion dengan mendirikan brand BLANKC & ECLARE.

Tak hanya itu saja, Jessica juga terjun sebagai penulis buku. Belum lama ini, Jessica merilis novel fiksi berjudul "Shine". Novel itu ditulis sendiri oleh dirinya dan mengaku terinspirasi dari kisah hidupnya sebagai idol KPop.

Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Dilansir dari Koreaboo, baru dirilis 29 September, novel Shine berhasil masuk ke dalam best seller New York Times. Tentunya ini bukan prestasi yang biasa saja, terlebih "Shine" merupakan novel debut Jessica di dunia menulis.

Novel yang sudah dinanti-nantikan para penggemar Jessica itu menceritakan kisah seorang gadis keturunan Korea-Amerika bernama Rachel. Ia sangat ingin debut jadi seorang idol KPop. 

Perjuangan Rachel menjadi seorang idol tentunya tak mudah. Ia mengikuti audisi di beberapa agensi hingga akhirnya diterima di salah satu agensi besar Korea. Tak hanya menceritakan perjuangan Rachel dalam mencapai mimpi, namun novel Shine juga ditambah dengan bumbu-bumbu cinta di jalan ceritanya.

Jessica Jung (Instagram.com/jessica.syj)

Rachel jatuh cinta dengan seorang idol KPop. Hingga akhirnya hal itu membuatnya semakin giat berlatih untuk debut menjadi seorang idol.

Dianggap mirip dengan kisah hidup Jessica, kakak Krystal Jung itu sama sekali tak menampik jika novel itu disebut terinspirasi dari perjalanan hidupnya.

"Shine muncul karena aku ingin menceritakan kebenaran mengenai pengalaman hidupku, dengan menggambarkannya lewat cerita fiksi." kata Jessica.

Load More