Lee Suhyun AKMU (Soompi.com)

Matamata.com - Suhyun yang tergabung dalam grup AKMU akhirnya melakukan debut solo dengan merilis lagu berjudul Alien pada hari Jumat (16/10/20) kemarin. Dalam sebuah wawancara, Suhyun mengaku cukup kelelahan sekaligus senang bisa terjun secara langsung mengurus album solonya.

Ia sempat kebingungan untuk memilih genre yang akan ia sajikan kepada penggemarnya saat debut solo. Lantas ia memilih lagu Alien untuk title track albumnya dengan musik yang ceria. Ia bahkan kembali menunjukan skill dance yang ia miliki.

Lee Suhyun AKMU (Soompi.com)

"Setelah memikirkan tentang bagaimana ingin merilis lagu solo, aku menjalani produksi dengan banyak pemikiran. Selama waktu itu, sejumlah genre dan lagu bersliweran. Aku suka musik dalam banyak hal dan ada banyak hal yang ingin kulakukan. Setelah menemukan 'Alien', aku yakin bisa bersenang-senang," ujar Suhyun dilansir dari Koreaboo.

Lantas ia disinggung terkait kontraknya dengan YG Entertainment yang akan segera berakhir. Sempat diminta para fans untuk meninggalkan agensi tersebut karena terlalu banyak konflik, namun Suhyun mengaku tetap akan memperpanjang kontrak.

Ia dan Lee Chanhyuk yang tergabung dalam grup AKMU merasa bahwa ia bisa mengekspresikan keinganannya bermusik saat berada di agensi yang didirikan Yang Hyun Suk itu. Hal ini dikarenakan YG memberi kebebasan kepada kakak beradik tersebut.

Lee Suhyun AKMU (Soompi.com)

"Agensi mendukungku sepenuhnya dan aku bisa mengekspresikan diri tanpa penyesalan. Langkah pertama sebagai artis solo dan aku berencana untuk menunjukkan diriku sebagai artis solo Suhyun ketika aku solo dan sebagai anggota AKMU dengan cara yang berbeda secara musik dan imej," tambahnya.

Ia pun meminta para fans untuk sabar menanti rangkaian comeback-nya bersama AKMU di akhir tahun ini. "Seperti yang kukatakan awal tahun ini, ada lagu-lagu baru yang menunggu untuk dirilis. Harap menantikannya," imbuh Suhyun.

Gadis 21 tahun itu mengungkapkan jika AKMU akan segera merilis beberapa lagu baru. "Tujuanku adalah mempersembahkan lagu solo atau album dengan pemikiran dan warna yang ingin kuekspresikan. Juga, kami akan terus menyapa kalian sebagai AKMU, jadi mohon nantikan!" pungkas Suhyun.

Load More