Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hana Gugudan (Instagram/@gu9udan)

Matamata.com - Kabar Gugudan bubar bikin nyesek penggemar. Kekinian menyusul berita pembubaran gugudan, leader Hana membagikan pemikirannya melalui surat tulisan tangan kepada para penggemarnya.

Dilansir Soompi pada 30 Desember, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Gugudan secara resmi akan dibubarkan pada 31 Desember 2020. Tak lama kemudian, Hana turun ke fan cafe resmi grup untuk berterima kasih kepada penggemar melalui surat yang menyentuh.

Gugudan (Instagram.com)

Hana bilang dia masih belum lupa pertama kalinya naik ke panggung 4 tahun silam dan menyapa fans. Menghabiskan waktu bersama member lainnya sangat berharga baginya.

Baca Juga:
Baru 4 Tahun Debut, Girl Group Gugudan Resmi Bubar!

Dia berterima kasih atas semua dukungan fanbase Gugudan yang dipanggil Danjjaks. Hana berjanji akan terus berkarya di masa depan untuk membalas cinta mereka. Berikut isi surat lengkap Hana yang menyentuh hati fans:

"Teman-teman. Halo, ini Hana Gugudan. Di penghujung tahun, waktu yang berharga untuk menutup tahun, kami akhirnya harus menyampaikan berita mendadak. Saya merasa sangat menyesal dan minta maaf. Apakah kalian ingat musim panas yang terik di tahun 2016? Bahkan sekarang pun, saya tidak bisa melupakan pertama kali Gugudan naik ke atas panggung dan bertemu dengan Danjjaks [fandom resmi gugudan]. Saya pikir saya akan mengingatnya selama sisa hidup saya. Hari-hari yang saya habiskan sebagai Hana Gugudan, melakukan promosi bersama dengan anggota lain, adalah waktu yang sangat berharga dalam hidup saya.

Hana Gugudan (Instagram/@gu9udan)

"Setelah berita [pembubaran kami] tersiar, banyak orang mengirimi kami dukungan dan dorongan yang tiada henti tentang kerja keras dan perjuangan kami hingga sekarang. Tentu saja, kami tidak bisa tersenyum setiap hari, tetapi karena Danjjaks ada di sisi kami, menjadi pilar kekuatan yang dapat diandalkan bagi kami, kami dapat bermimpi lebih besar, dan kami bahagia. Dan karena itu, saya semakin khawatir tentang apa yang harus saya katakan dalam pesan ini kepada kalian. Dalam situasi di mana [Danjjaks] pasti lebih cemas daripada siapa pun, saya berharap saya bisa memberi kalian kekuatan. Maafkan saya.

Baca Juga:
Beruntungnya Sejeong Gugudan Syuting dengan 6 Seleb Tampan Ini

"Ketika Danjjaks mengirimi saya pesan yang mengatakan bahwa karena saya adalah orang yang kuat dan baik, menjadi penggemar saya sudah cukup untuk membuat mereka bahagia setiap hari, sebenarnya saya yang menemukan kekuatan dalam pesan kalian. Saya harap kalian tahu bahwa alasan saya bisa menjadi orang yang lebih kuat dan menemukan kekuatan, terlepas dari kekurangan saya, adalah Danjjaks.

"Hari ini adalah hari ketika saya mengingat kenangan masa lalu saya dengan jelas, satu halaman setiap kali, seolah-olah saya sedang melihat-lihat foto lama. Saya bersyukur saat memikirkan anggota gugudan tercinta dan Danjjaks, saya malah tersenyum alih-alih mendesah. Meskipun saya sangat sedih karena COVID-19, kami tidak dapat bertemu langsung, harap jaga kesehatan kalian, dan saya harap kita dapat bertemu lagi di masa depan apa pun yang terjadi. Kepada kalian semua yang tinggal di sisi gugudan, mendukung dan mencintai kami seperti sahabat yang tak terpisahkan, saya dengan tulus berterima kasih dengan sepenuh hati.

Hana Gugudan (Instagram/@gu9udan)

"Juga, aku mencintai dan merindukanmu lebih dari yang Danjjaks ketahui. Saya akan bekerja lebih keras di masa depan sehingga saya bisa membalas cinta yang kalian berikan kepada kami. Saya sayang kalian, Danjjaks. Dari Hana Gugudan," tutup Hana Gugudan.

Sekali lagi, yuk kita doakan yang terbaik untuk Hana dan anggota Gugudan lainnya di masa depan. Semoga sukses selalu untuk mereka!

Load More