Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Soompi)

Matamata.com - Love in The Moonlight adalah drama Korea yang juga dikenal dengan judul Moonlight Drawn by Clouds. Drama ini tayang para 2016 lalu di KBS2. Drama yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung ini juga memiliki rating yang cukup tinggi. 

Pada Juli 2020 Moonlight Drawn by Clouds telah ditayangkan di Indosiar. Alur cerita yang bagus dan akting para pemainnya membuat drama ini Penghargaan sebagai Best Drama Series Asian Television Award ke-22 bahkan drama ini juga masuk nominasi Baeksang Arts Awards.

Di tangan dingin sutradara Kim Sung Yoon dan Baek Sang Hoon drama ini mampu membuat penonton seolah-olah melihat secara langsung kehidupan pangeran dan rakyat Korea pada masa dinasti Joseon.

Baca Juga:
Sinopsis A Love So Beautiful: Kisah Cinta yang Terpendam 17 Tahun

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Imdb)

Drama ini dibintangi Park Bo Gum yang menjadi Pangeran Joseon bernama Lee Yeong. Lee Yeong adalah pewaris tahta yang cerdas, pandai, dan usil. Ia juga sangat terhadap seni dan musik. Sementara Kim Yoo Jung memerankan tokoh bernama Hong Ra On. Ra On dibesarkan sebagai anak laki-laki oleh ibunya. Ia adalah penulis novel roman dengan nama Hong Sam Nom dan juga bekerja sebagai konsultan percintaan. Pada akhirnya ia menjadi kasim Hong.

Drama ini berkisah tentang hubungan percintaan yang tak mungkin antara Putra Mahkota dengan seorang Kasim. Perbedaan antara kedua pasangan ini terlalu besar sehingga menjadi hubungan yang tak mungkin bisa berakhir bahagia.

Penasaran bagaimana kisah cinta terlarang antara pangeran dan konsultan percintaan ini? Yuk simak sinopsis Moonlight Drawn by Clouds berikut.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 24 Juni 2021: Riki Tak Berkutik Diintimidasi Al

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Imdb)

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds

Kehidupan Lee Yeong sebagai putra mahkota berkutat dari belajar dan belajar. Hingga suatu hari, Pangeran Yeong yang menyukai seni dan musik ini membaca buku tentang percintaan masyarakat di era Joseon.

Buku ini adalah buku yang sangat laris. Ya, buku ini adalah karya Hong Sam Nom. Sam Nom juga dikenal sebagai penasihat percintaan yang selalu sukses membantu kliennya. Hingga ia akhirnya masuk ke Istana dan menjadi Kasim Hong. Di Istana Ia bertemu dengan Lee Young. 

Baca Juga:
Sinopsis The 8th Night, Perjuangan Hentikan Bangkitnya Makhluk Misterius

Pertemuan mereka akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Ketika akhirnya Identitas Hong Ra On terungkap, penonton dibuat tegang dengan emosi yang teraduk-aduk. Setelah terungkap bahwa Ra On adalah perempuan, sekilas terlihat bahwa hubungan Lee Yeong dan Ra On akan berhasil. 

Namun Raja yang mengetahui cinta mereka ini menentang dengan tegas. Perbedaan posisi serta usia Putra Mahkota yang dianggap terlalu muda dijadikan alasan untuk menghalangi kebahagiaan Ra On dan Lee Yeong. Lantas bagaimana akhir kisah cinta mereka? Akankah berakhir happy ending atau sad ending?

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Soompi)

Drama ini juga menyimpan fakta menarik yang perlu kamu tahu lho. Yuk cari tahu!
1. Tuai pujian dari para kritikus dan penonton berkat produksi, penampilan, dan musiknya yang memukau.
2. Drama Senin/Selasa KBS dengan rating tertinggi sejak tahun 2010
3. Mendominasi topik, konten, dan grafik reputasi merek. Bahkan media menyebut popularitas drama ini sebagai "Moonlight Syndrome"
4. Drama ini memuncaki penayangan sejak ditayangkan pada Maret 2017 di ABS-CBN
5. Hanbok yang dipakai Park Bo Gum dipamerkan di Tokyo International Forum fans meeting di Jepang.
6. Drama ini memeroleh total 19 penghargaan. 
7. Park B Gum meraih Baeksang Awards berkat aktingnya di drama ini.
8. Drama ini ditayangkan di seluruh dunia, dengan terjemahan teks bahasa Inggris di KBS World.
9. Moonlight Drawn by Clouds juga tersedia secara internasional di DramaFever, Viki, dan Hulu.

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Soompi)

Selain fakta di atas yang menjadikan drama ini wajib ditonton, kualitas akting dari seluruh pemain juga akan membuat penonton terhanyut dalam alur ceritanya. Belum lagi setting tempat serta keindahan Hanbok yang dikenakan para pemain juga memukau penonton. Itulah sinopsis Moonlight Drawn by Clouds yang cocok banget buat pecinta drakor romantis.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More