Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Matamata.com - Ada kabar kurang menyenangkan dari aktor Korea Song Joong Ki. Bintang Vincenzo itu dikritik karena pembangunan ilegal di rumah barunya di Itaewon, mengubah jalan dan menyebabkan kerusakan pada properti penduduk lainnya.

Menurut sebuah laporan oleh Newsen seperti dilansir Koreaboo, Song Joong Ki telah mengalami konflik dengan tetangganya karena pembangunan yang tidak sah di jalan yang berdekatan dengan rumahnya yang saat ini sedang dibangun di Itaewon.

Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Warga mengeluh bahwa Song Joong Ki secara sewenang-wenang mengubah ketinggian dan sudut kemiringan jalan untuk memastikan jalan masuk dan area parkir rumahnya berada pada tingkat yang sama. Namun, ketika dia melakukan ini, dia mengubah sudut jalan itu sendiri, yang menyebabkan mobil warga lain terdorong ke belakang dan menabrak pintu masuk rumah sebelah.

Baca Juga:
Tiffany SNSD Dikabarkan Bintangi Drama Baru Bareng Song Joong Ki

Departemen Jalan Yongsan sudah menanggapi masalah ini. Mereka mengonfirmasi bahwa pembangunan tersebut melanggar Pasal 75 Undang-Undang Jalan, yang menyatakan bahwa tingkat kemiringan jalan tidak dapat disesuaikan tanpa izin sebelumnya dan terus meminta jalan untuk dipulihkan ke tingkat semula sejak awal tahun ini.

Vincenzo (Instagram/@tvndrama.official)

Newsen mengunjungi situs di mana pembangunan rumah baru Song Joong Ki akan dilakukan pada 2 Juli KST, dan menilai bahwa jalan yang dimodifikasi secara ilegal masih belum dikembalikan ke keadaan semula. Rumah-rumah di seberang jalan memiliki plakat yang memprotes pemulihan jalan ke tingkat semula.

Warga yang tinggal di dekatnya protes bahwa karena lereng curam yang sebelumnya tidak ada, kecelakaan telah terjadi dan banyak mobil mendapatkan goresan di bagian bawah mobil mereka.

Baca Juga:
10 Aktor Korea Paling Ganteng: Song Joong Ki dan Kim Soo Hyun No Debat!

Permintaan mereka untuk restorasi tidak didengarkan meskipun mereka telah memasang plakat. Meskipun mereka diberitahu oleh kantor distrik Yongsan bahwa jalan akan dipulihkan pada akhir Juni, tetapi perubahan belum terjadi.

Vincenzo (Instagram/@tvndrama.official)

Kantor Distrik Yongsan mengatakan kepada Newsen bahwa mereka tahu akan ada konstruksi di jalan, tetapi menyesuaikan ketinggian kemiringan jalan melanggar hukum. Mereka telah menghubungi kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut dan diberitahu bahwa tindakan akan diambil untuk memulihkan jalan tersebut.

Agensi Song Joong Ki juga sudah mengomentari masalah ini. Mereka telah mengajukan rencana koreksi ke Kantor Distrik Yongsan dan akan menanggulangi masalah tersebut sesegera mungkin.

Baca Juga:
Gemasnya Andrew White Cemburu sama Song Joong Ki, Bucin Abis ke Istri!

"Kami akan memastikan untuk memperbaiki masalah ini tanpa ketidaknyamanan sebanyak mungkin. Kami mengajukan rencana perbaikan ke Kantor Distrik Yongsan pada 1 Juli. Kami akan mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin," kata agensi dilansir Soompi. Waduh, Song Joong KI sampai diprotes warga nih. 

Load More