Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Prison Playbook (IMDb)

Matamata.com - Prison Playbook atau juga dikenal dengan judul Wise Prison Life bisa menjadi pilihan untuk para pecinta K-Drama yang tidak suka nonton genre romansa. Drama yang disutradarai Shin Won Ho, sosok di balik kesuksesan serial Reply, ini bisa ditonton melalui platform streaming Viu dan Netflix.

Sebelum nonton, yuk simak terlebih dahulu sinopsis serta fakta-fakta menarik mengenai drama Prison Playbook yang telah disiapkan redaktur Matamata berikut ini.

1. Sinopsis Prison Playbook

Baca Juga:
4 Fakta Yoon Park yang Perankan Dua Karakter di Drama You Are My Spring

Sinopsis Prison Playbook (IMDb)

Drama Prison Playbook menceritakan karakter Kim Je Hyeok, seorang atlet baseball. Prestasi yang diraih Kim Je Hyeok membuatnya dikontrak tim baseball profesional Amerika, MLB. Namun sebelum menandatangani kontrak, Kim Je Hyeok justru tersandung kasus hukum.

Suatu malam, Kim Je Hyeok mendengar suara teriakan adiknya. Dengan sigap Kim Je Hyeok menghampiri adiknya dan mendapati seorang pria lari dari apartemen. Pria tersebut rupanya akan melakukan pelecehan seksual terhadap adik Kim Je Hyeok. Tak terima, Kim Je Hyeok menghajar pria tersebut dengan batu. Karena pria tersebut kemudian dalam kondisi koma, Kim Je Hyeok dihukum penjara selama satu tahun.

Di penjara, Kim Je Hyeok dibuat nyaman oleh sahabatnya yang bekerja sebagai sipir, Lee Joon Hoo. Namun beradaptasi dengan lingkungan penjara tentu tidak mudah bagi Kim Je Hyeok. Bersama narapidana lain, Kim Je Hyeok harus membiasakan diri berbagi kehidupan penjara. Rekan-rekan yang berada satu sel dengan Kim Je Hyeok berasal dari berbagai latar belakang dan kasus hukum. Ada pecandu narkoba, narapidana kasus penipuan, hingga korban fitnah. Kisah Kim Je Hyeok bersama rekan-rekan narapidananya akan disajikan selama 16 episode di drama Prison Playbook.

Baca Juga:
6 Drama Lee Kwang Soo, Lagi Ultah dan Segera Comeback Akting

2. Pemeran Prison Playbook

Sinopsis Prison Playbook (IMDb)

Park Hae-Soo sebagai Kim Je-Hyeok
Jung Kyoung-Ho sebagai Lee Joon-Ho
Krystal sebagai Kim Ji-Ho
Lim Hwa-Young sebagai Kim Je-Hee
Kim Kyung-Nam sebagai Lee Joon-Dol
Kang Seung-Yoon sebagai Janbaljang
Lee Kyu-Hyung sebagai Yoo Han-Yang
Jung Hae-In sebagai Yoodaewi (Kapten Yoo)
Sung Dong-Il sebagai Petugas Penjara Jo
Jung Woong-In sebagai Petugas Penjara Paeng
Choi Moo-Sung sebagai Kim Min-Cheol
Kim Sung-Cheol sebagai Beobja
Lee Ho-Cheol sebagai Gundal
Jung Jae-Sung sebagai Myunggyosoo (Professor Myung)

3. Alasan Harus Nonton Prison Playbook

Baca Juga:
5 Drama Woo Do Hwan, Akting di The King: Eternal Monarch Jempolan!

Sinopsis Prison Playbook (IMDb)

Bagi penggemar serial Reply, Prison Playbook menjadi salah satu drama yang wajib ditonton. Sebab Shin Won Ho juga bertindak sebagai sutradara serial Reply maupun Prison Playbook. Sehingga alur cerita maupun cara menyampaikan karakter tidak akan jauh berbeda. Ciri khas guyonan Prison Playbook pun mirip seperti serial drama Reply.

Prison Playbook juga menceritakan kisah yang jarang diangkat K-Drama. Dengan menyaksikan Prison Playbook, penonton akan melihat sisi lain narapidana yang mempunyai latar belakang dan cerita hidup masing-masing. Kisah Prison Playbook pun sering menyuguhkan plot yang tidak sangka-sangka, jadi nontonnya juga seru! Dengan jalan cerita yang demikian, penonton akan memperoleh banyak pesan moral. Tak jarang adegan-adegannya bikin terenyuh sampai nangis. Prison Playbook juga menyuguhkan kisah romansa dengan porsi yang pas sebagai selingan, jadi nggak menye-menye gitu guys! Tak ketinggalan OST yang akan memanjakan telinga para penonton.

Terlepas dari itu semua, jajaran aktor yang membintangi Prison Playbook patut diperhitungkan. Tak hanya nama besar, kemampuan akting mereka sudah nggak perlu diragukan lagi. Sebut saja Jung Kyung Ho yang aktingnya sedang jadi sorotan di drama terbaru Hospital Playlist. Ada pula dua idol grup K-Pop yang jago banget akting: Krystal dari grup f(x) dan Kang Seung-Yoon dari grup WINNER. Sederet aktor yang bermain di serial Reply juga bakal muncul di drama Prison Playbook, sebut saja Choi Moo Sung dan Sung Dong-Il.

Sudah nggak ragu lagi untuk nonton Prison Playbook kan? Jangan nonton yang bajakan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More