Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Matamata.com - Sudah nonton episode terbaru dari serial drama You Are My Spring? Kalau gitu, kalian pasti tidak keberatan untuk membahas fakta Yoon Park yang menjadi pemeran pendamping dalam serial tersebut, kan? Apalagi, wajah tampan Yoon Park cukup mencuri perhatian dan membuat banyak wanita jatuh hati padanya.

Namun, karakter misterius Chae Jun yang diperankan oleh Yoon Park dalam serial drama ini cukup membuat penonton bingung dan tidak habis pikir. Bagaimana tidak, sejak awal kemunculannya, segala sesuatu tentang Chae Jun tampak misterius dan mencurigkan. Lalu, tiba-tiba saja, ia bunuh diri setelah mengaku bahwa ia telah melakukan beberapa pembunuhan sadis.

Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Misteri tentang Chae Jun, yang ternyata aslinya bernama Choi Jeong Min, tidak berhenti di sana. Di saat kematiannya masih menjadi tanda tanya, Yoon Park tiba-tiba kembali tampil dalam drama tersebut sebagai Chase Ian Norman, seorang dokter Amerika berdarah Korea. Yah, siapa juga yang tidak bingung kalau seperti ini, ya.

Baca Juga:
Tampil di You Are My Spring, Ini Profil Seo Hyun Jin Sang Ratu Drama

Nah, agar kalian tidak mengaitkan misteri Chae Jun dengan Yoon Park di kehidupan aslinya, yuk kita bahas fakta-fakta Yoon Park yang perlu kamu ketahui. Aslinya beda banget dengan di drama, loh! Kepoin di sini, ya!

1. Nama yang Unik

Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Nama Yoon Park yang terdiri dari dua nama ini sering membuat orang heran dan bingung. Tidak sedikit juga orang yang mengira kalau nama tersebut hanyalah nama panggung atau bahkan mengira bahwa pria kelahiran Seoul, 18 November 1987 ini adalah aktor keturunan Korea-Amerika. Hal tersebut dikarenakan nama marga ‘Park’ berada di belakang, dan nama ‘Yoon’ sendiri juga sering dijadikan sebagai nama marga.

Baca Juga:
Beragam Genre, Ini 3 Drama Kim Dong Wook Sebelum You Are My Spring

Namun rupanya, Yoon Park memang nama asli yang diberikan oleh orang tuanya, loh. Untuk mengenyahkan kebingunan para penggemarnya, Yoon Park lantas menjelaskan makna namanya yang unik tersebut, yaitu ‘Yoon’ berarti aturan dan ‘Park’ berarti dikenal luas. Harapannya, nama tersebut akan menjadi doa agar Yoon Park bisa menjadi seorang dokter, bukan malah aktor.

2. Pernah Ikut Band

Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Tidak hanya berbakat akting, Yoon Park juga mempunyai jiwa bermusik, loh. Sebelum menjadi aktor, Yoon Park pernah menjadi pemain drum dalam band musik bernama Can’t Play Well (Hangul: ). Bahkan, ia bersama band tersebut pernah mewakili kampusnya di ajang musik nasional dan ditampilkan di televisi, loh. Selain itu, mereka juga pernah memenangkan Hadiah Perunggu di 34 MBC Campus Song Festival 2010.

Baca Juga:
Sinopsis You Are My Spring, Drakor Baru Seo Hyun Jin Tayang di Netflix

3. Awal Debut Sebagai Aktor

Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Fakta Yoon Park lainnya adalah ia ternyata sudah tertarik dengan dunia akting sejak masih duduk di bangku SMP. Sayangnya, hal tersebut ditentang oleh sang ayah. Namun, Yoon Park akhirnya memutuskan untuk kuliah jurusan akting di Korea National University of Arts karena kecintaannya pada dunia seni peran ini. Setelah mendalami bidang tersebut, Yoon Park memulai debutnya sebagai aktor di tahun 2012. Drama pertama yang dibintanginya adalah ‘Read My Lips.’

4. Agensi yang Menaunginya

Fakta Yoon Park (Instagram/@yoon.bak)

Saat memulai debutnya, Yoon Park berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Setelah tiga tahun berada di sana, Yoon Park kemudian pindah ke JYP Entertainment. Namun, karena terjadinya perombakan manajemen di divisi akting JYP Entertainment, Yoon Park akhirnya dialihkan ke NPIO Entertainment yang dipimpin oleh wakil presiden JYP Entertainment, Pyo Jong Rok.

Nah, baru pada tanggal 7 Juni 2021 lalu, H& Entertainment, agensi yang menaungi Joo Ji Hoon, Krystal Jung, dan Kwak Dong Yeon, mengumumkan bahwa Yoon Park telah bergabung dengan agensi mereka. 

Itulah fakta Yoon Park, si aktor ganteng yang sekarang sedang main di dalam drama ‘Your Are My Spring’. Meskipun karakter yang diperankannya di dalam drama tersebut agak-agak gimana gitu, kemampuannya dalam berakting dan penjiwaan karakternya ngena banget, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More