Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Jeon Mi Do (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Nama Jeon Mi Do berhasil meraih kesuksesan setelah membintangi drama populer Hospital Playlist yang pertama tayang pada tahun 2020 lalu. Ketenaran Jeon Mi Do tidak lepas dari kemampuan aktingnya sebagai Chae Song Hwa, dokter ahli bedah saraf yang terampil dan berdedikasi. Penampilannya yang menawan pun turut mengundang perhatian.

Jeon Mi Do merupakan lulusan Universitas Myongji jurusan teater dan film. Hari ini, Rabu (4/8/2021) Jeon Mi Do ultah ke-39 tahun umur internasional atau 40 usia Korea. Untuk merayakan ulang tahun sang artis, penggemar Jeon Mi Do pun menaikkan tagar #MidoLightOfOurLife dan #happyMidoDay yang meramaikan media sosial. Karir Jeon Mi Do sebagai artis dimulai sejak tahun 2006 bersama agensinya Bistus Entertainment. Sebelum setenar sekarang, Jeon Mi Do lebih dikenal sebagai artis musikal. Drama musikal pertama yang ia bintangi adalah Mr. Mouse, aktingnya menuai banyak pujian sehingga perlahan ia pun mulai meniti karirnya sebagai artis musikal dan drama.

Drama Jeon Mi Do (Instagram/@tvndrama.official)

Pada tahun 2008, Jeon Mi Do meraih penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Penghargaan Teater Korea untuk penampilannya sebagai Agnes dalam musikan Agnes of God. Sejak itu ia pun banyak tampil di musikal seperti Romeo and Juliet (2012), Moon Embracing the Sun (2013), dan teranyar Maybe Happy Ending (2020). Tetapi namanya baru benar-benar tenar usai didapuk menjadi pemain utama dalam Hospital Playlist bersama Jo Jung Suk dkk. Telah berkarir cukup lama, Jeon Mi Do belum terlalu banyak membintangi drama. Lantas apa saja judul drama Jeon Mi Do? Simak deretan drama yang sudah Jeon Mi Do bintangi ini yuk!

1 . Mother (2018)

Drama Jeon Mi Do (Instagram/@mido_ring)

Drama Mother menjadi drama pertama Jeon Mi Do yang menampilkan aktingnya di layar kaca. Dalam drama yang dibintangi oleh Lee Bo Young ini, Jeon Mi Do hanya memerankan karakter pendukung dan hanya mendapat sedikit line.

Mother sendiri mengisahkan kisah seorang peneliti burung yang menjadi guru pengganti di suatu sekolah. Pada suatu hari ia membawa kabur seorang muridnya yang menjadi korban kekerasan ibu kandung dan kekasihnya.

2. Hospital Playlist (2020)

Drama Jeon Mi Do (Instagram/@tvndrama.official)

Usai bermain dalam Mother, Jeon Mi Do ikut andil dalam film horor Metamorphosis (2019) sebagai seorang ibu. Setahun kemudian, ia didapuk menjadi pemeran utama pertamanya sepanjang karirnya sebagai artis drama lewat drama medis Wise Doctor Life atau lebih dikenal dengan judul Hospital Playlist.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More