Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Matamata.com - Terkait masalah utang yang heboh belakangan, Tyler Kwon selaku CEO Coridel Entertainment, perusahaan yang menaungi Jessica Jung buka suara. 

Dia menyebut utang tersebut bukan dipakai secara pribadi oleh Jessica Jung melain buat perusahaan mereka yakni Blanc & Eclare.

"Ini bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan Blanc & Eclare," ungkapnya sebagaimana dilansir dari Soompi pada Rabu (29/9/2021). "Karakternya telah difitnah," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Brand Fashion Milik Jessica Jung Dituntut Miliaran Won Gegara Masalah Utang

Jessica Jung. (Instagram/@jessica.syj)

Kronologi utang tersebut juga dijelaskan oleh Lelaki yang juga menjadi kekasih Jessica Jung ini. Dia bilang awalnya perusahaan Blanc & Eclare meminjam ke Spectra SPC senilai 4 juta dollar atau setara dengan Rp 57,265 miliar.

"Setelah kami pertama kali menerima pinjaman dari Spectra SPC pada tahun 2016, kami rajin melunasi pinjaman selama sekitar tiga tahun," jelas Tyler Kwon.

Tyler Kwon dan Jessica Jung [Soompi]

"Kemudian, pada tahun 2020, karena situasi Covid-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman melewati apa yang telah kami janjikan sebelumnya,” imbuhnya.

Baca Juga:
Dipuji Sibling Goals, Jessica Jung Ternyata Pernah Ambil Uang Milik Krystal

Dia bilang bahwa urusan utang piutang ini mendadak diambil alih oleh Joy King Enterprises. “Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprises. Dan tanpa kami sadari bahwa pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, Bayar pinjaman dalam waktu dua minggu," bebernya.

Menurutnya, Joy King Enterprises tetap meminta utang tersebut segera dilunaskan meskipun sudah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC. 

Jessica Jung

“Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan bahwa jika mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami membayar semuanya dalam dua minggu,” jelasnya.

Baca Juga:
Jennie BLACKPINK Diduga Rayakan Ultah Jessica Jung, Fans Heboh!

Tyler Kwon menyebut untuk menyediakan uang dalam dua pekan tidaklah mudah. Apalagi itu termasuk dengan bunganya.

“Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu banyak," tambahnya.

Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Seperti diketahui, Joy King Enterprise melaporkan aduan ke pengadilan tinggi Hongkong pada 24 September lalu. Brand tersebut lantas wajib membayar utang tersebut.

Baca Juga:
Selamat! Novel Baru Jessica Jung Masuk Best Seller New York Times

'Blanc & Eclare' disebut meminjam uang sebesar 3 juta dolar atau sekitar 3,54 miliar won dan 1 juta dolar (1,18 miliar won) dari Spectra SPC dua kali pada Oktober 2016 dan Mei 2017.

Sayangnya, 'Blanc & Eclare' belum juga melunasi utang setelah kesepakatan pembayaran. Kini, mereka pun harus membayar utang beserta bunga yang lebih tinggi.

Load More