Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea Selatan diketahui telah mendunia. Kepopuleran serial Netflix asal Korea Selatan "Squid Game" yang belakangan ini menjadi perbincangan merupakan salah satu bukti nyata. Secara otomatis, para aktor dan aktris juga menerima kepopuleran di era media sosial seperti sekarang.

Seperti yang terjadi kepada Jung Ho Yeon setelah "Squid Game" menjadi populer di dunia. Awalnya hanya ratusan ribu, kini followers Instagram Jung Ho Yeon telah mencapai belasan juta. Jung Ho Yeon yang baru debut menjadi aktris pun memiliki jumlah followers setara aktris-aktris kondang Korea Selatan lainnya.

Kira-kira Jung Ho Yeon berada di peringkat berapa ya? Simak melalui daftar aktris Korea dengan followers terbanyak berikut ini.

Baca Juga:
7 Fakta Jung Ho Yeon 'Squid Game', Aktris Korea dengan Followers Terbanyak

1. IU

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@dlwlrma)

IU merupakan penyanyi kenamaan Korea Selatan yang debut di tahun 2008. Pemilik nama Lee Ji Eun ini kemudian menjajal dunia akting untuk pertama kalinya dengan membintangi drama "Dream High" pada 2011. Saat ini IU berada di posisi pertama dalam daftar aktris Korea dengan followers terbanyak mencapai 22,8 juta.

2. Jung Ho Yeon

Baca Juga:
Sukses Berakting, 5 Aktris Korea ini Ternyata Mantan Idol Generasi 1

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@hoooooyeony)

Drama "Squid Game" baru rilis pada 17 September 2021. Namun Jung Ho Yeon yang memerankan karakter Kang Sae Byeok telah berada di posisi kedua aktris Korea dengan jumlah followers Instagram terbanyak. Kekasih Lee Dong Hwi yang selama ini lebih dikenal sebagai model tersebut telah menerima cinta dari 18,9 juta followers Instagram miliknya.

3. Suzy

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@skuukzky)

Selanjutnya ada Bae Suzy, mantan personel grup miss A asuhan JYP Entertainment. Suzy mengawali karier aktrisnya di drama "Dream High" bersama IU. Jumlah followers Instagram Suzy kini mencapai 16,6 juta yang menempatkannya di peringkat ketiga di antara aktris-aktris Korea lainnya.

Baca Juga:
4 Aktris Korea Ultah Oktober, Ada Jun Ji Hyun hingga Krystal Jung

4. Lee Sung Kyung

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@heybiblee)

Lee Sung Kyung menempati posisi keempat dengan jumlah followers mencapai 13 juta. Ia mengawali kariernya di drama "It's Ok, This is Love" yang tayang pada 2014 silam. Dua tahun berselang, Lee Sung Kyung mendapatkan peran utama di drama "Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo" dengan menjadi lawan main Nam Joo Hyuk. Keduanya sempat mengalami cinta lokasi alias cinlok, namun sudah putus.

5. Yoona

Baca Juga:
7 Drama Nam Ji Hyun, Aktris Korea yang Lagi Ulang Tahun ke-26

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@yoona__lim)

Yoona debut sebagai member grup idol Girls' Generation atau SNSD pada 2017. Ia kemudian menjajal dunia akting di tahun yang sama dengan membintangi drama "Two Outs in the Ninth Inning". Barulah pada akhir 2008, Yoona menjadi pemeran utama di drama "You Are My Destiny" sebagai Jang Sae Byeok. Saat ini akun milik Yoona ini telah diikuti 12,6 juta pengguna Instagram.

6. Song Hye Kyo

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@kyo1122)

Drama "Descendants of The Sun" membuat Song Hye Kyo semakin populer sehingga akun Instagram miliknya telah diikuti 12 juta followers. Namun sebenarnya, mantan istri Song Joong Ki ini telah membintangi sejumlah drama ngehits. Sebut saja "Autumn in my Heart (2000), Full House (2004), hingga Encounter (2018). Dalam waktu dekat, Song Hye Kyo akan membintangi drama "Now We Are Breaking Up" bareng Jang Kiyong.

7. Park Shin Hye

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@ssinz7)

Park Shin Hye baru memulai debutnya di drama "Stairway to Heaven" (2003). Namun jumlah followers Instagram Park Shin Hye telah menyamai seniornya, Song Hye Kyo, sebanyak 12 juta akun dari berbagai belahan dunia. Tahun 2021 ini, Park Shin Hye menyapa penggemar dengan membintangi drama "Sisyphus: The Myth". Sedangkan untuk film, Park Shin Hye terakhir kali membintangi "The Call" yang dirilis 27 November 2020.

8. Kim So Hyun

Aktris Korea Followers Terbanyak (Instagram/@wow_kimsohyun)

Di urutan kedelapan sekaligus yang terakhir dalam daftar yang disusun MataMata.com, ada aktris muda Kim So Hyun dengan 11,5 juta followers Instagram. Cewek 22 tahun ini mengawali kariernya dengan membintangi drama Que Sera Sera (2007). Ia kemudian menjadi populer setelah memerankan peran utama di drama "Who Are You: School 2015" sebagai Lee Eun Bi dan Ko Eun Byeol. Drama terbaru Kim So Hyun, "River Where The Moon Rises", telah tayang pada Februari 2021 lalu.

Itulah sederet aktris Korea dengan followers terbanyak hingga Selasa (12/10/2021). Urutan tersebut bisa berubah kapan saja ya, guys! Ayo follow Instagram aktris favoritmu!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More