Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Matamata.com - Tak hanya di Korea Selatan, popularitas drama Korea kini juga semakin melambung di berbagai negara lain. Banyak orang di berbagai belahan dunia selalu menantikan drakor terbaru yang akan tayang.

Tak heran jika para aktor dan aktris asal Korea Selatan juga semakin banyak dikenal di kancah internasional. Begitu populernya dan memukaunya bakat akting mereka, tak sedikit aktris Korea Selatan yang digandeng oleh para produser film Hollywood untuk bermain dalam film mereka.

Pesona Jun Ji Hyun di Jirisan (Instagram/@tvn_drama)

Beberapa di antara para aktris yang telah tembus industri perfilman Amerika Serikat ini pun kini lebih dikenal melalui film Hollywood dibanding film ataupun drama Korea, lho. Yuk kepoin siapa saja aktris Korea berhasil main di Hollywood berikut ini!

Baca Juga:
Jung Ho Yeon Melejit, 8 Aktris Korea dengan Followers Instagram Terbanyak

1. Jun Ji Hyun

Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood (Instagram/@tvn_drama)

Jun Ji Hyun atau yang lebih dikenal dengan nama Gianna Jun dikenal selalu memberikan kesan mendalam di setiap karakter yang ia perankan. Film Blood: The Last Vampire di tahun 2006 merupakan debutnya di industri perfilman Hollywood. 

Aktris yang belum lama ini membintangi film Kingdom: AShin of the North ini juga pernah membintangi film Snow Flower and the Secret Fan dan beradu akting dengan aktris asal China bernama Li Bing Bing. 

Baca Juga:
7 Fakta Jung Ho Yeon 'Squid Game', Aktris Korea dengan Followers Terbanyak

2. Bae Doona

Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood (Instagram/@doonabae)

Bae Doona merupakan salah satu aktris asal Korea Selatan yang cukup sukses di Hollywood. Ia pernah membintangi film Amerika berjudul Cloud Atlas’ dan Jupiter Ascending serta terlibat dalam serial Sense8.

Bae Doona juga pernah terlibat dalam film produksi Prancis berjudul Iamhere, lho. Keren ya! 

Baca Juga:
Sukses Berakting, 5 Aktris Korea ini Ternyata Mantan Idol Generasi 1

3. Claudia Kim

Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood (Instagram/@claudiashkim)

Claudia Kim yang namanya dibesarkan oleh YG Entertainment ini juga sukses menembus industri perilman Hollywood, lho.

Ia bahkan pernah bermain dalam film-film populer seperti The Dark Tower hingga Avengers: Age of Ultron. Salah satu perannya yang cukup ikonik adalah Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Baca Juga:
4 Aktris Korea Ultah Oktober, Ada Jun Ji Hyun hingga Krystal Jung

4. Han Hyo Joo

Pesona Han Hyo Joo di Happiness (instagram/@tvn_drama)

Aktris Korea berhasil main di Hollywood selanjutnya adalah Han Hyo Joo. Aktris cantik yang membintangi serial drama Happiness yang akan segera tayang pada 5 November mendatang ini juga pernah terlibat serial drama produksi Amerika Serikat berjudul Treadstone, lho.

Tak hanya merambah ke industri perfilman Hollywood, Han Hyo Joo juga beberapa kali tampil dalam film Jepang seperti Miracle: Devil Claus Love and Magic dan The Sun Does Not Move.

5. Kim Yoo Jung

Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood (Instagram/@you_r_love)

Aktris asal Korea Selatan yang memulai debutnya di dunia seni peran sejak usia 4 tahun ini juga sukses melebarkan sayapnya ke Hollywood, lho.

Aktris yang dulunya dikenal sebagai Heo Yeon Woo remaja dalam drakor Moon Embracing the Sun ini bahkan dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film pendek Room 731, lho.

6. Yoon Yuh Jung

Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood (Instagram/@asianmoviepulse)

Aktris senior Yoon Yuh Jung tak hanya sukses menembus industri perfilman Hollywood, tetapi juga berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Best Supporting Actress pada awal tahun 2021 lalu.

Penghargaan di Academy Awards tersebut diraihnya berkat perannya dalam film Korea-Amerika bertajuk Minari yang berkisah tentang keluarga imigran Korea di Amerika Serikat. Itulah beberapa nama aktris Korea berhasil main di Hollywood. Kalian pastinya sudah tidak asing dengan nama-nama artis peran di atas tersebut, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More