Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Matamata.com - Yoo Yeon Seok kembali dihubung-hubungkan dengan Shin Hyun Bin belakangan ini. Setelah sukses bikin terbawa perasaan alias baper ketika menjadi pasangan di drama Hospital Playlist, Yoo Yeon Seok dan Shin Hyun Bin lagi-lagi menunujukkan kedekatan.

Mereka rupanya kepergok datang berdua untuk menghadiri pesta pernikahan salah satu staf produksi drama Hospital Playlist pada Minggu (24/10/2021).

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Pesona Yoo Yeon Seok memang tak terbantahkan. Setiap membintangi drama, Yoo Yeon Seok selalu berhasil membangun chemistry dengan lawan mainnya.

Baca Juga:
Yoo Yeon Seok dan Shin Hyun Bin Keciduk Kondangan Bareng, Jadian nih?

Tak salah apabila aktor kelahiran 11 April 1984 tersebut memiliki banyak penggemar yang menantikan drama-drama terbarunya. Tim produksi drama pun rutin menawarkan proyek terbaru untuk Yoo Yeon Seok setiap tahunnya.

Seperti apa transformasi Yoo Yeon Seok dari judul ke judul drama Korea? Yuk simak potret-potretnya berikut ini.

1. General Hospital 2

Baca Juga:
Usai Hospital Playlist 2, Yoo Yeon Seok Dikonfirmasi Bintangi Suriname

Transformasi Yoo Yeon Seok (Twitter/@yeonseok_INA)

Jauh sebelum Hospital Playlist, Yoo Yeon Seok telah menjadi dokter di drama debutnya pada 2008. Drama berjudul General Hospital 2 tersebut dibintangi Cha Tae Hyun dan Kim Jung Eun. General Hospital 2 berkisah tentang dua dokter yang magang di tahun ke-3. Yoo Yeon Seok sebagai Heo Woo Jin tampil dengan kacamata. Rambutnya sedikit panjang dan berponi.

2. Dream

Transformasi Yoo Yeon Seok (Twitter/@yeonseok_INA)

Pada 2009, Yoo Yeon Seok menjadi seorang petinju di drama Dream.  Dalam drama yang dibintangi Joo Jin Mo, Kim Beom, dan Son Dam Bi tersebut, Yoo Yeon berperan sebagai petinju bernama No Chul Joong dengan penampilan kekar. Dream merupakan drama tentang seorang agen olahraga yang mencoba bangkit setelah salah satu kliennya terlibat skandal narkoba.

Baca Juga:
Gandeng Yoo Yeon Seok Jadi Model MV, Kyuhyun Suju Siap Comeback

3. Possessed

Transformasi Yoo Yeon Seok (Twitter/@yeonseok_INA)

Masih di 2009, Yoo Yeon Seok berperan sebagai siswa SMA bernama Hon dalam drama Possessed. Kisah drama Possessed memang seputar siswa SMA yang mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi. Namun konsentrasi mereka terganggu karena hantu korban pembunuhan merasuki tubuh salah satu siswa perempuan yang diperankan Lim Ju Eun untuk balas dendam.

4. Running, Goo

Transformasi Yoo Yeon Seok (Twitter/@yeonseok_INA)

Yoo Yeon Seok mulai mendapat peran cukup penting di drama Running, Goo (2010). Ia kembali tampil atletis dengan badan kekar. Yoo Yeon Seok bersama Park Min Young berperan sebagai rekan karakter utama bernama Dae Goo, atlet lari yang mendapat tentangan dari ayahnya.

5. Gu Family Book

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Yoo Yeon Seok tampil sebagai sarjana dengan sifat dingin di drama Gu Family Book. Drama saeguk tersebut membuat Yoo Yeon Seok tampil tampan dengan hanbok. Yoo Yeon Seok sebagai Park Tae Seo bertanggung jawab menjalankan penginapan milik ayahnya. Ia adalah sahabat Kang Chi yang diperankan Lee Seung Gi. Karena pengaruh hipnotis, Park Tae Seo menyangka Kang Chi yang seorang gumiho telah membunuh ayahnya.

6. Reply 1994

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Peran Yoo Yeon Seok tentu tak akan dilupakan penggemar Reply Series. Yoo Yeon Seok berperan sebagai mahasiswa baru di drama Reply 1994 (2013) bernama Chil Bong Yi. Ia dikenal sebagai pelempar handal tim bisbol kampusnya. Chil Bong juga diceritakan memendam perasaan kepada Na Jung yang diperankan Go A Ra.

7. Dr. Romantic

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Yoo Yeon Seok juga berperan sebagai dokter dalam drama Dr. Romantic (2016). Ia berperan sebagai Kang Dong Joo yang gagal melakukan operasi kepada pasien VIP. Pertemuan Kang Dong Joo dengan Kim Sa Bu membuatnya belajar menjadi dokter yang hebat serta membantu pasien dengan melawan kekuasaan dan uang.

8. Mr. Sunshine

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Yoo Yeon Seok tampil dengan rambut panjang dilengkapi kumis dan berewok di drama Mr. Sunshine. Yoo Yeon Seok berperan sebagai Goo Dong Mae, bagian dari kelompok Yakuza di Jepang setelah kematian orang tuanya. Ia mengubah namanya menjadi Ishida Sho. Ketika kembali ke Joseon, Dong Mae membantu tentara Jepang mengambil alih negara dengan menyiksa rakyat. Kisah Mr Sunshine sendiri berpusat kepada Eugene Choi yang kembali ke Korea setelah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Eugene Choi kemudian jatuh cinta kepada putri bangsawan bernama Go Ae Shin.

9. Hospital Playlist 2

Transformasi Yoo Yeon Seok (Hancinema)

Yoo Yeon Seok lagi-lagi berperan sebagai dokter. Di Hospital Playlist season 1 dan 2, Yoo Yeon Seok berperan sebagai dokter anak. Kisah cintanya dengan Shin Hyun Bin sebagai Winter Couple sukses bikin baper hingga didukung terjalin di kehidupan nyata.

Transformasi Yoo Yeon Seok dari drama ke drama membuktikannya bisa memainkan berbagai karakter meski lebih banyak berperan sebagai dokter. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More