Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil IU (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Nama IU pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sangat menggemari musik dan drama K-Pop. Pasalnya, sebagai seorang solois dan aktris ternama di Korea Selatan, IU telah meluncurkan banyak album dan tampil dalam sejumlah drama yang semuanya sukses mencuri perhatian banyak orang.

Meskipun harus meniti kariernya dari bawah, IU kini dikenal sebagai seorang superstar papan atas yang sangat gigih dalam menciptakan karya yang begitu memukau. Tak heran kalau jumlah fans berat penyanyi solo yang merajai industri musik Korea Selatan ini sangat tidak sedikit. Bahkan, popularitasnya juga tersebar di berbagai negara di segala penjuru dunia, lho.

Nah, bagi kalian yang tak terlalu mengikuti dunia K-Pop, pasti kalian mulai penasaran kan tentang siapa sih IU yang selalu disebut sebagai diva Korea Selatan ini, kan? Kalau begitu, yuk kepoin profil IU berikut ini!

Baca Juga:
5 Potret IU dan Kai EXO, Disebut Tak Punya Chemistry

1. Penyanyi bersuara emas ini lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 16 Mei 1993 dengan nama asli Lee Ji Eun. Nama tersebut pernah ia gunakan saat baru meniti karier di dunia entertainment sebelum akhirnya ia memutuskan menggunakan nama panggung IU, yang berasal dari kata I (saya) dan You (kamu).

Profil IU (Instagram/@dlwlrma)

2. Memiliki golongan darah A dengan kepribadian INFP dalam dirinya, penyanyi berusia 28 tahun ini dikenal sebagai seorang yang tenang dan juga berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Tak heran jika solois tersukses di Korea Selatan ini nggak pernah setengah-setengah dalam menciptakan karya-karyanya. Bahkan, dalam drama, IU selalu memilih peran yang nggak terlalu monoton dan selalu tampil maksimal.

Profil IU (Instagram/@dlwlrma)

3. Kendati profil IU selalu sukses membuat banyak orang terpukau dan iri, ia dulu juga pernah ditolak oleh banyak agensi dan label besar, seperti JYP Entertainment, dan bahkan ditipu oleh agensi abal-abal, lho. Namun, IU tak pantang menyerah hingga akhirnya ia diajak bergabung dengan LEON Entertainment. 

Baca Juga:
11 Potret Lee Jong Won, Aktor yang Jadi Model Video Klip Strawberry Moon IU

Profil IU (Instagram/@dlwlrma)

4. Kini, IU dikenal sebagai digital monster karena setiap karyanya selalu menduduki posisi teratas dalam berbagai chart musik. Bahkan, IU juga selalu sukses membawa pulang banyak piala dari berbagai ajang penghargaan hampir di setiap tahun, lho.

Profil IU (Instagram/@dlwlrma)

5. Sebagai ratu K-Pop, IU kini memang hidup dengan sangat makmur. Namun, kehidupannya sebelum terkenal ternyata jauh dari kata mewah. Karena orang tuanya bangkrut, ia dan adik laki-lakinya harus tinggal bersama nenek mereka di sebuah rumah kecil dengan satu kamar yang penuh kecoa. 

Profil IU (Instagram/@dlwlrma) 

6. Dengan semua pengalaman pahit yang pernah dialaminya, IU tumbuh menjadi seorang wanita dengan empati besar. Penghasilan besar yang didapatkannya selalu ia sisihkan untuk berdonasi dan membantu mereka yang ingin meraih mimpinya. 

Baca Juga:
Lagu 'Strawberry Moon' IU Raih Real-time All Kill Kurang dari 24 Jam

Profil IU (Instagram/@dlwlrma) 

7. Tak hanya dikenal karena prestasinya, solois yang dijuluki Nation’s Sweetheart ini juga sukses menyihir banyak orang karena parasnya yang cantik dan menggemaskan, lho. Ditambah lagi, ia juga memiliki postur tubuh yang diidam-idamkan banyak orang dengan tinggi 162 cm dan berat badan 47 kg.

Profil IU (Instagram/@dlwlrma) 

8. Dengan pesonanya tersebut, IU tentunya bisa dengan mudah menggaet hati pria mana pun. Namun, setelah hubungannya dengan penyanyi Jang Ki Ha kandas di tahun 2017 silam, penyanyi berzodiak Taurus ini tak pernah lagi mempublikasikan kisah asmaranya dan memilih fokus berkarier.

Profil IU (Instagram/@dlwlrma) 

Itulah profil IU, penyanyi solo paling populer di Korea Selatan. Dengan banyaknya prestasi dan pesona yang dimilikinya, tidak berlebihan jika menyebut IU sebagai diva Korea Selatan, bukan?

Baca Juga:
IU Donasi Barang Senilai Rp 10 Miliar untuk Rayakan 13 Tahun Debut

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More