Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram)

Matamata.com - Kaya akan rempah, cita rasa masakan Indonesia memang sudah tak perlu diragukan lagi. Saat sedang jalan-jalan ataupun bersekolah di luar negeri, kita pasti akan merasa rindu dengan gurihnya makanan Indonesia yang khas. Nggak jarang, kita juga akan membawa beberapa makanan kering yang bisa tahan lama.

Namun, rupanya bukan hanya orang Indonesia saja loh yang nggak bisa move on dari makanan Indonesia. Beberapa artis asal Korea Selatan juga sangat menyukai beberapa masakan Indonesia, lho.

Bahkan, ada juga yang sampai mempromosikannya kepada keluarga ataupun penggemar mereka. Penasaran siapa saja artis korea suka makanan Indonesia? Yuk intip daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
6 Artis Korea Berjuang Lawan Kanker, Park So Dam Baru Jalani Operasi

1. Sebelum pandemi Covid-19, Choi Siwon cukup sering bolak-balik ke Indonesia. Apalagi, personel Super Junior ini memang memiliki kerja sama dengan beberapa brand asal Indonesia. Selama berada di sini, Siwon dibuat kagum dengan rasa klepon yang fantastis, terlebih lagi dengan adanya gula merah yang lumer di mulut. 

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@siwonchoi)

2. Personel Super Junior lainnya seperti Yesung juga doyan masakan Indonesia, lho. Bahkan, saat sedang tampil di ASIA Games 2018 di Indonesia, Yesung pernah kepergok sedang asyik menikmati semangkuk mie ayam di pinggir jalan dengan begitu lahap, lho.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@yesung1106)

3. Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan gorengan? Kepopuleran makanan tinggi kolestrol ini ternyata juga sukses membuat Seungmin ex Super Junior tergiur, lho. Ia bahkan sampai harus meminjam uang kepada supirnya karena ingin menjajal gorengan pingir jalan saat sedang berada di Indonesia.

Baca Juga:
Paras Rupawan, 8 Artis Korea Jomblo dari Lahir: Ada Personel BLACKPINK!

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@realstraykids)

4. Mantan personel Big Bang, Seungri, juga tak melewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai masakan Indonesia saat menggelar konser di Jakarta pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Seungri jatuh cinta pada kelezatan cita rasa sop buntut yang menurutnya enak banget tersebut. Selain itu, ia juga menyukai nasi goreng dan mie goreng Indonesia.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@seungriseyo)

5. Artis korea suka makanan indonesia selanjutnya adalah Lee Min Ho. Aktor yang membuat para penonton jatuh cinta pada aktingnya dalam berbagai judul drama populer tersebut ternyata sangat menyukai nasi goreng, lho. Bahkan, ia bisa menghabiskan tiga porsi nasi goreng sekaligus.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@actorleeminho)

6. Saat mengikuti reality show bertajuk Law of The Jungle, Doyoung NCT tercengang dengan rasa buah salak yang unik dan sangat enak. Begitu sukanya, Doyoung NCT ingin membawanya pulang dan hampir selalu menyebut nama buah tropis tersebut setiap kali membicarakan Indonesia, lho. Ada yang mau kasih hadiah buah salak untuk Doyoung NCT?

Baca Juga:
5 Artis Korea Hamil Duluan sebelum Menikah, Tetap Didukung Fans

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@do0_nct)

7. Nggak banyak orang Asia Timur yang tahan dengan bau durian yang cukup menyengat. Meskipun demikian, Park Go Bum ternyata sangat menyukai buah khas Asia Tenggara tersebut, lho. Bahkan, ia sempat terekam kamera sedang asyik memilih buah durian yang akan dibelinya. Selain itu, aktor Reply 1988 tersebut juga sangat suka dengan sate ayam dan nasi goreng kambing.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@lempiredesoppas)

8. Jin personel BTS juga sempat menyicipi nasi goreng Indonesia dengan telur mata sapi setengah matang di atasnya. Meskipun baru sekali makan, Jin langsung suka dengan perpaduan rasa nasi goreng dan telur yang ternyata saling melengkapi, lho.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@bts.bighit.official.jin)

9. Meskipun dikenal sangat pedas, sambal khas Indonesia ternyata cocok di lidah Park Bo Young. Begitu sukanya dengan olahan sambal tersebut, aktris cantik tersebut sampai membeli dan membawa pulang sambal, lho.

Baca Juga:
Fuji Adik Ipar Vanessa Angel Pamer Rambut Panjang: Kayak Artis Korea

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@boyoung0212_official)

10. Tiga personel SEVENTEEN yaitu S. Coups, Wonwoo, dan Jeonghan sempat mengunjungi Yogyakarta dalam salah satu episode Battle Trip. Di sana, mereka tentu saja mencoba berbagai kuliner khas Indonesia. Namun, makanan yang paling mereka favoritkan adalah sate ayam. Bahkan, mereka mengaku berkali-kali memesan makanan tersebut selama berada di Indonesia, lho.

Artis Korea Suka Makanan Indonesia (Instagram/@saythename_17)

Itulah sebagian artis Korea suka makanan Indonesia. Selain mereka, masih banyak loh selebriti asal Korea Selatan yang tergila-gila dengan makanan khas Indonesia, termasuk cita rasa Indomie goreng. Bisa dijadikan ide usaha buat kalian yang ingin pindah ke Korea nih!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More