Tinwarotul Fatonah Sumarni | MataMata.com
Transformasi Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Matamata.com - Lee Jung Jae jadi salah satu aktor asal Korea Selatan yang masuk nominasi Golden Globes 2022 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama.

Dia pun mengaku bahagia karena bisa meraih nominasi tersebut berkat perannya di serial Squid Game.

"Dia sangat bersyukur telah dinominasikan dalam kategori Aktor Terbaik di Golden Globes," kata agensi Lee Jung Jae, Artist Company sebagaimana dilansir Soompi pada Rabu (5/1/2022).

Baca Juga:
4 Potret Lee Jung Jae 'Squid Game' Bareng Artis Ternama, Teranyar V BTS!

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Kendati begitu, Lee Jung Jae tidak bisa menghadiri ajang bergengsi tersebut. Satu di antaranya lantaran masih suasana pandemi Covid-19.

"Tetapi dia telah memutuskan untuk tidak menghadiri upacara tersebut. Dia mengakui bahwa Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globes, seperti yang telah dilaporkan secara luas di seluruh dunia," ujar Artist Company.

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

"Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti situasi Covid-19 dan persyaratan karantina," sambungnya lagi.

Baca Juga:
9 Transformasi Lee Jung Jae 'Squid Game', Tetap Awet Muda di Usia 49 Tahun

Terlepas dari itu, Golden Globes memang sedang disorot setelah banyak pihak menyerukan boikot. Hal itu terjadi karena tuduhan korupsi dan juri yang kurang beragam.

Transformasi Lee Jung Jae. (Hancinema)

Sederet perusahaan seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media sudah menyatakan tidak akan mengikuti Golden Globes sampai adanya perubahan.

Sedangkan Squid Game yang dibintangi Lee Jung Jae sendiri merupakan karya original dari Netflix.

Baca Juga:
Lee Jung Jae Pemain Squid Game akan Hadiri Gotham Awards 2021 di New York

Load More