Rabu, 26 Januari 2022
Nur Khotimah : Senin, 10 Januari 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nama Jamie tengah jadi sorotan usai dirinya menjadi bahan candaan kasar yang dilontarkan oleh mantan gitaris DAY6, Jae. Candaan kasar itu dilontarkan oleh Jae eks DAY6 saat melakukan siaran langsung. Jae menyebut Jamie sebagai 'thot', yaitu sebutan untuk perempuan yang mencoba menarik perhatian secara seksual.

Candaan ini dinilai tak pantas dan kasar, apalagi Jae dan Jamie dikenal berteman baik. Walau bercanda banyak yang merasa Jae telah melampaui batas. Hal ini membuat banyak orang yang kecewa pada Jae.

Jamie sendiri adalah penyanyi jebolan "K-Pop Star" musim pertama. Pesona Jamie sebagai penyanyi sudah diakui. Banyak netizen juga yang terpikat dengan pesona mantan anggota 15& ini. Jamie juga dikenal sebagai MC dari "After School Club". Jamie dan Jae eks DAY6 sebenarnya sudah saling mengenal cukup lama. Apalagi keduanya awalnya bernaung di agensi yang sama yaitu JYP Entertainment.

Namun karena candaan Jae, Jamie merasa tersinggung. Lewat Twitter, ia mengaku kecewa karena perempuan dijadikan bahan candaan. Akibat hal ini, Jae menerima banyak kritik. Jae sudah meminta maaf dan Jamie juga mengaku baik-baik saja, sepertinya perbuatan Jae ini masih membuat banyak orang geram.

Sementara itu banyak yang memberikan simpati pada Jamie yang jadi korban candaan kasar tersebut. Kenalan lebih dekat dengan Jamie, lewat ulasan tentang pesona Jamie berikut ini.

1. Jebolan K-Pop Star

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Jamie atau yang punya nama asli Park Jimin adalah penyanyi jebolan ajang "K-Pop Star" musim pertama. Jamie berhasil menyabet juara pertama. Pesonanya selama kontes itu membuat publik terpana. Setelah lolos jadi pemenang ia dilirik dan direkrut oleh JYP Entertainment.

2. Penyanyi Solo dan Duo

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Usai direkrut JYP Entertainment, Jamie debut sebagai solois. Ia juga debut sebagai penyanyi dalam grup duo bersama dengan Baek Yerin dengan grup 15& di tahun 2012. Usai 15& bubar, Jamie memutuskan untuk menjadi penyanyi solo. Begitu pula dengan rekan duetnya, Baek Yerin juga memutuskan jadi solois.

3. Jago Bahasa Inggris

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Salah satu pesona Jamie yang bikin banyak orang kagum adalah kemampuan Jamie dalam berbahasa Inggris. Karena hal ini ia juga dipercaya jadi pembawa acara "After School Club". Jika kalian menyaksikan varietas tersebut, kalian akan tahu betapa fasihnya Jamie dalam berbahasa Inggris.

4. Baru Berusia 24 Tahun

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Jamie adalah penyanyi kelahiran Daejeon, 5 Juli 1997. Artinya usia Jamie baru 24 tahun. Di usianya yang baru 24 tahun ini ia sudah jadi idola banyak orang. Ia juga dikenal mampu menulis lagu dengan baik lho.

5. Ganti Nama

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Jamie awalnya memakai nama aslinya yaitu Jimin. Namun saat memutuskan keluar dari JYP Entertainment pada 2019, ia mengganti namanya menjadi Jamie. Nama ini bukan nama baru baginya, sebab nama ini adalah nama panggilannya saat bersama dengan beberapa temannya termasuk Jae.

6. Pernah Gabung di Grup Kolaborasi

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Kualitas vokal Jamie memang sudah diakui. Tak heran ia juga dipercaya untuk ambil bagian dalam proyek kolaborasi M.O.L.A bersama Vernon Seventeen, Kino PENTAGON, Ho Ho, Nathan, dan Woodz atau Seungyoun dari UNIQ. Kemampuan bernyanyi Jamie adalah salah satu pesona utama yang ia miliki.

7. Body Goals

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Seperti kebanyakan idol Kpop wanita lainnya, Jamie juga punya tubuh ideal yang body goals abis. Ia kerap pamer foto dirinya yang punya tubuh ideal di Instagram @jiminxjamie. Punya tubuh ideal pastinya membuat Jamie menjadi sosok yang memesona dan menawan.

8. Menyukai Tato

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Jamie menjadi salah satu idol wanita yang gemar merajah tubuhnya. Ia memiliki cukup banyak tato di tubuhnya. Terutama di bagian lengannya. Salah satu tato yang cukup besar adalah tato berbentuk bunga mawar berwarna merah. Ia juga punya tato berbentuk Rosario di lengan kirinya. Jamie percaya diri menunjukkan pesonanya dengan tato yang ada di tubuhnya.

9. Tak Suka Wanita Jadi Bahan Candaan

Pesona Jamie. (Instagram/@jiminxjamie)

Namanya disorot usai disinggung dengan candaan kasar oleh temannya sendiri yaitu Jae eks DAY6. Walau ia mengaku baik-baik saja, tapi ia tidak suka jika wanita dijadikan bahan candaan atau olok-olok.

Keberaniannya dalam menyuarakan hal yang tak disukai ini menjadi pesona tersendiri yang dimiliki Jamie.
Pesona Jamie memang luar biasa tak heran kalau banyak orang yang terpana. Jamie yang masih muda ini memiliki segudang bakat yang membuatnya mampu bertahan walau sudah cukup lama debut di dunia musik Korea.

Kontributor: Safitri Yulikhah

BACA SELANJUTNYA

4 Potret Lee Jung Jae 'Squid Game' Bareng Artis Ternama, Teranyar V BTS!