Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Song Geon Hee. (Instagram/@songgeonhee)

Matamata.com - "Snowdrop" menjadi salah satu drama yang sedang ramai diperbincangkan belakangan ini. "Snowdrop" tayang setiap Sabtu dan Minggu di Disney+Hotstar. Pada Sabtu (15/1/2022), "Snowdrop" telah menayangkan episode 10.

Salah satu yang mencuri perhatian dalam drama "Snowdrop" adalah karakter Eun Young Woo. Kakak laki-laki dari karakter yang diperankan Jisoo BLACKPINK tersebut dibintangi Song Geon Hee.

Apabila Jisoo mengawali karier sebagai idol, Song Geon Hee bukanlah wajah baru di drama Korea. Simak drama Song Geon Hee berikut ini.

Baca Juga:
Thariq Halilintar Pasang Foto Fuji Jadi Lock Screen, Malah Picu Rasa Curiga

1. SKY Castle (2018)

Drama Song Geon Hee. (Instagram/@jtbcdrama)

Song Geon Hee mengawali kariernya dengan berperan sebagai mahasiswa di drama "ID: Gangnam Beauty" (2018). Namun peran yang membuat Song Geon Hee mula disorot ialah ketika membintangi drama "SKY Castle".

Dalam drama "SKY Castle", Song Geon Hee berperan sebagai Park Young Jae. Peran Song Geon Hee tersebut amat berkesan dan diingat karena ibunya bunuh diri di episode pertama. Song Geon Hee juga dianggap berhasil memerankan Park Young Jae yang kalem, tetapi menyimpan dendam. "Sky Castle" telah hadir di Vidio, Netflix, Viu, dan iQIYI.

Baca Juga:
Rayakan 7 Tahun Debut, Postingan Kompak Eks Member GFRIEND Bikin Sedih

2. At Eighteen (2019)

Drama Song Geon Hee. (Instagram/@songgeonhee)

Permasalahan yang dihadapi siswa saat berusia 18 tahun digambarkan dalam drama Korea "At Eighteen". Karakter utamanya bernama Choi Jun Woo yang diperankan Ong Seongwu. Choi Jung Woo digambarkan sebagai siswa penyendiri di sekolah barunya. Ia juga bekerja paruh waktu untuk menghidupi keluarganya yang sederhana.

Dalam drama "At Eighteen", Song Geon Hee berperan sebagai Shin Jeong Hu yang merupakan teman lama Choi Jun Woo dan Kim Ji Min (Heo Young Ji). Ia juga bekerja di mini market tempat Jun Woo bekerja. "At Eighteen" dapat disaksikan di Vidio, Netflix, dan Viu.

Baca Juga:
Adik Zaskia Sungkar Ternyata Sudah Cerai, Didoakan Segera Bertemu Jodoh

3. Mystic Pop-up Bar (2020)

Drama Song Geon Hee. (Instagram/@songgeonhee)

"Mystic Pop-up Bar" yang tayang di Netflix pada 2020 merupakan drama yang diangkat dari webtoon populer. Wol Joo (Hwang Jung Eum) dikisahkan menjalankan bar misterius. Bersama pekerja paruh waktu Han Kang Bae (Yook Sungjae BTOB) dan Chief Gwi (Choi Won Young), mereka membantu pelanggan menyelesaikan masalahnya lewat mimpi.

Song Geon Hee berperan sebagai Putra Mahkota Yi Hon yang nantinya diketahui sebagai Han Kang Bae di masa sekarang.

Baca Juga:
9 Potret Nadin Amizah di Pernikahan Vidi Aldiano, Kondangan Bareng Pacar

4. Missing the Other Side (2020)

Drama Song Geon Hee. (Instagram/@songgeonhee)

Song Geon Hee berperan sebagai Cha Thomas di drama "Missing the Other Side". Drama yang juga dibintangi Ahn So Hee ini menceritakan tentang desa tempat berkumpulnya arwah yang jasadnya masih hilang bernama Duon Ri.

Cha Thomas merupakan arwah berusia 22 tahun yang bekerja sebagai bartender di desa Duon Ri. Ia juga sebagai pemilik kafe tempatnya bekerja itu. Jasad Cha Thomas diceritakan hilang pada zaman penjajahan. "Missing the Other Side" bisa ditonton di Viu dan iQIYI.

5. Snowdrop (2021)

Drama Song Geon Hee. (Soompi)

Song Geon Hee mencuri perhatian berkat perannya sebagai kakak Jisoo. Karakter yang diperankan Song Geon Hee bernama Eun Young Woo. Sedangkan Jisoo berperan sebagai karakter Eun Young Ro. Eun Young Woo diceritakan meninggal saat menjalankan tugas sebagai tentara. Ia terbunuh saat menghadapi mata-mata dari Korea Utara.

Pada episode 8 "Snowdrop" tersebut, Eun Young Roo tampak begitu terpukul saat mengetahui kabar sang kakak meninggal dunia melalui siaran TV. Ia lantas ingin bertemu sang kakak dengan meminta Su Ho (Jung Hae In) membebaskannya. Drama "Snowdrop" akan menayangkan episode 11 pada Minggu (16/1/2022) masih di Disney+ Hotstar.

Tahun 2022 ini, Song Geon Hee akan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul "Ultimate Weapon Alice" bareng Park Se Wan loh! Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More