Ismail | MataMata.com
Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Drama baru aktor Korea tampan Seo Kang Joon berjudul Grid akan segera tayang. Sinopsis Grid sedang ramai diperbincangkan karena ini merupakan drama baru Seo Kang Joon usai When the Weather is Fine tahun 2020 lalu.

Grid yang akan tayang di Disney+ pada bulan Februari nanti memang menggandeng nama-nama besar di dunia hiburan Korea. Selain Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yeol, Kim Sung Kyun dan Lee Si Young juga membintangi drama ini.

Penasaran dengan sinopsis Grid yang merupakan drama baru Seo Kang Joon yang menegangkan ini? Intip ulasan beserta fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Dul Jaelani Tak Punya Uang Buat Rayakan Hari Jadian, Alasannya Bikin Mewek

Sinopsis Grid

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Grid mengisahkan tentang beberapa orang yang memburu seseorang yang dikenal sebagai 'Ghost'. Ghost pernah muncul 24 tahun lalu untuk menciptakan perisai yang disebut 'Grid' demi melindungi umat manusia dari bahaya angin matahari. Setelah puluhan tahun menghilang, Ghost kembali. Namun, anehnya kali ini dia menjadi kaki tangan seorang pembunuh.

Drama thriller misteri ini ditulis oleh penulis naskah Lee Soo Yeon yang pernah menggarap Forest of Secrets atau Stranger yang dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Bae Doona. Sementara sutradaranya jatuh ke tangan Lee Khan yang juga menyutradarai The Divine Move 2: The Wrathful.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Janji Bakal Kasih Rumah Mewah, Ayah Ayu Ting Ting Girang

Pemain Grid

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Sae Ha, seorang karyawan di organisasi bernama Departemen Manajemen yang tak kenal lelah mengejar Ghost. Dia orang yang kebetulan bertemu langsung dengan tersangka pembunuhan dan menjadi orang pertama yang melaporkan insiden tersebut.

Kim Ah Joong berperan sebagai detektif bernama Jeong Sae Byeok yang bertekad untuk menangkap Ghost. Dia memburu Ghost usai melihat sendiri sosoknya di tempat kejadian perkara.

Baca Juga:
9 Potret Kedekatan Stefan William dan Ria Andrews, Udah Berani Go Publik

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Kim Moo Yeol berperan sebagai Song Eo Jin, rekan kerja di Departemen Manajemen yang tak percaya dengan keberadaan Ghost. Song Eo Jin bertekad untuk segera meninggalkan Departemen Manajemen.

Dia tidak mengerti kenapa rekan kerja atau atasannya selalu menyuruhnya untuk menemukan 'wanita yang menghilang' itu. Namun, pikirannya berubah usai mendapatkan laporan resmi tentang wanita yang menghilang tepat di depan publik.

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Kim Sung Kyun berperan sebagai Kim Ma Nok, seorang pembunuh yang asal usulnya tak diketahui, termasuk tanggal lahir, keluarga, atau temannya. Namun, Ghost mendadak muncul dan membantunya yang menimbulkan teka-teki atas motif tindakannya.

Baca Juga:
Jarang Dibahas, Jabatan Mentereng Lesti Kejora Sukses Bikin Publik Terpukau

Lee Si Young berperan sebagai Ghost. Dia adalah sosok kunci dalam Grid yang dikejar oleh empat orang lainnya dengan tujuan berbeda.

Dia menciptakan Grid untuk melindungi umat manusia dari angin matahari yang membahayakan nyawa manusia pada tahun 1997. Alasannya muncul kembali setelah 24 tahun kemudian adalah untuk membantu pembunuhan masih menjadi misteri.

Alasan Nonton Grid

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Kalau kamu penggemar drama Stranger yang sukses digarap sampai 2 musim dan meraih rating tinggi, kamu wajib banget nonton Grid. Pasalnya penulis drama Stranger sama dengan Grid, yakni Lee Soo Yeon.

Grid juga wajib ditonton kalau kamu penggemar Kim Ah Joong. Aktris kelahiran 1982 ini terakhir membintangi drama tahun 2017 berjudul Live Up To Your Name bersama Kim Nam Gil. Ini artinya Grid adalah drama comeback Kim Ah Joong setelah kurang lebih 5 tahun.

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Yang terpenting kalau kamu kangen sama Seo Kang Joon, tentu Grid amat sayang untuk dilewatkan. Diketahui Seo Kang Joon masuk wajib militer sejak 23 November 2021 lalu, jadi menonton Grid bisa menjadi obat kangenmu. Ini juga merupakan pesan Seo Kang Joon yang pernah disampaikannya jelang wajib militer.

"Ada beberapa orang yang mengira saya pergi tanpa syuting apa pun. Saya sudah syuting Grid yang tayang di Disney+ dan ada juga film Happy New Year. Saya pikir proyek saya itu akan dirilis awal tahun depan, jadi tolong nantikan ya," kata Seo Kang Joon lewat siaran langsung Instagram pada November 2021 lalu seperti dilansir Soompi.

Sinopsis Grid (Instagram/@disneypluskr)

Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yeool, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young tentunya akan memamerkan kemampuan akting mereka yang luar biasa. Ditambah cerita garapan penulis Lee Soo Yeon yang penuh misteri dan menegangkan, Grid pastinya recommended banget untuk ditonton.

Itu dia sinopsis Grid, drama baru Seo Kang Joon yang penuh misteri. Jangan lupa saksikan Grid di Disney+ mulai 16 Februari 2022. Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More