Yohanes Endra | MataMata.com
Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram/@_mariahwasa)

Matamata.com - Menjadi Idol Kpop bukanlah hal yang mudah. Selain ada sistem trainee yang bisa sampai bertahun-tahun, seorang idol K-Pop juga harus memiliki penampilan yang hampir sempurna.  Bahkan berat badan pun selalu diatur oleh agensi yang menaungi mereka.

Standar kecantikan di Korea diantaranya adalah putih, tinggi, langsing, dan memiliki mata yang indah. Tak sedikit idol K-pop yang dibully netizens karena penampilan mereka yang tidak sesuai dengan standar tersebut.

Namun, kini banyak Idol yang menerobos standar kecantikan korea tersebut. Bahkan mereka dipuji karena berani tampil berbeda dari yang lain. Sempat dibully, 5 Idol Kpop ini sekarang justru dipuji karena bisa sukses meski penampilannya melampaui standar kecantikan Korea. Siapa saja ya? Yuk Langsung saja di simak.

Baca Juga:
10 Idol KPop Jadi Polisi di Drama Korea, Kang Daniel yang Paling Ditunggu

1. Amber Liu

Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram)

Pertama ada Amber Liu yang merupakan idol berkebangsaan Taiwan-Amerika.  Ia debut sebagai member FX, girl group asuhan SM Entertainment yang debut tahun 2009.

Di Korea, kebanyakan girl grup K-pop memiliki anggota yang feminim. Berbeda dengan  FX, muncul dengan genre musik yang tak biasa, kehadiran Amber  dan penampilan tomboynya  menambah keunikan tersendiri untuk grupnya.

Baca Juga:
8 Idol Kpop yang Dulunya Atlet, Dari Atlet Sepak Bola Hingga Renang

Keempat member lain mengusung konsep yang feminim, sedangkan dirinya tampil dengan gaya rambut cepak dan gaya maskulin. banyak yang mengira dirinya laki-laki saat pertama kali melihatnya. Namun, tak sedikit pula yang kagum akan penampilannya yang berani meski banyak yang mencibir.

2. Jessi

Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram/@jessicah_o)

Selanjutnya ada rapper perempuan yang terkenal savage, yaitu Jessi. Debut di usia 17 tahun, artis keturunan Korea- America ini memiliki kulit yang coklat eksotis. Hal ini membuatnya memiliki penampilan yang berbeda dengan musisi korea kebanyakan.

Baca Juga:
12 Kakak Adik Jadi Idol K-Pop, Sama-sama Multitalenta

Selain itu, karena besar di Amerika rapper yang terkenal lewat Unpretty Rapstar inipun berkepribadian blak-blakan, berani, namun juga kocak. Bentuk tubuhnya yang seksi juga membuatnya terlihat mencolok jika dibandingkan idol lain. Namun ia kini justru dipuji karena kepribadian serta penampilannya yang unik.

3. Hwasa Mamamoo

Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram/@_mariahwasa)

Nah, Kalau membahas idol yang tidak mengikuti standar kecantikan negeri ginseng, belum lengkap rasanya jika belum memasukkan Hwasa Mamamoo. Idol kelahiran 1995 ini debut sebagai anggota girl grup Mamamoo di tahun 2014 lalu.

Pada awal debutnya, banyak hal yang dialaminya bersama member Mamamoo yang lain. Salah satunya adalah dibully oleh netizens karena dianggap sebagai grup dengan member yang terlihat tua dan tidak cantik. Namun berkat kerja keras, akhirnya mereka membalas komentar netizen dengan kesuksesan mereka.

Maknae Mamamoo ini bahkan telah debut sebagai penyanyi solo dan merilis beberapa album. Penampilannya pun kini sering dijadikan trend setter di kalangan musisi Korea.

4. Jihyo Twice

Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram/@twicetagram)

Berikutnya ada Jihyo yang telah menjalani training selama 10 tahun di JYP sebelum akhirnya debut di tahun 2015. Memiliki badan yang sedikit berisi, membuat leader Twice ini sering dibully netizens, bahkan staff. Terutama saat ia mengikuti kompetisi yang diadakan oleh agensinya, yaitu Sixteen.

Karena hal tersebut, ia pun memutuskan untuk  menjaga badannya  agar tetap sehat. Setelah itupun ia mulai terlihat lebih percaya diri dan menerima dirinya. Tak sedikit pula yang memuji dirinya karena  penampilannya yang tidak mengikuti standar kecantikan Korea pada umumnya.

5. Hyorin

Idol K-Pop yang Menerobos Standar Kecantikan Korea. (Instagram/@xhyolynx)

Satu lagi Idol Kpop yang menerobos kecantikan korea yaitu mantan anggota girl grup Sistar. Penyanyi yang kini bersolo karir ini juga memiliki kulit sawo matang. Tubuhnya yang berisi juga membuatnya sering jadi pusat perhatian dan dianggap  menerobos standar kecantikan korea.

Bagaimana menurutmu? Meski tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea, mereka dapat  sukses dan tampil cantik dengan cara mereka sendiri.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More