Ismail | MataMata.com
Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Instagram/disneypluskr)

Matamata.com - Drama Korea menjadi salah satu tontonan favorit banyak orang. Ragam genre yang menarik dengan alur cerita apik membuat, drakor terus dicintai.

Selain romance, drama bergenre crime dan misteri juga digemari.
Beberapa idol K-pop pernah mendapatkan peran sebagai polisi dalam drama Korea yang mereka mainkan.

Penampilan mereka sebagai polisi ini membuat fans bisa menyaksikan sisi lain dari idola mereka. Para personel k-pop bisa menunjukkan sisi lain yang tak bisa ditampilkan di atas panggung. Bahkan ada juga idol yang harus tampil jadi polisi sangar. Padahal biasanya mereka tampil imut dan manis saat di atas panggung.

Baca Juga:
Gaga Muhammad Berencana Ajukan Banding, Begini Tanggapan Kakak Laura Anna


Idol Kpop jadi polisi di drama yang terbaru ada Kang Daniel. Sambil nunggu aksinya, simak dulu yuk daftar idol k-pop jadi polisi di drama Korea berikut ini.

1. Seungjae BTOB

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (SBS)

Idol aktor Seungjae BTOB pernah bermain dalam drama The Village: Achiara's Secret (2015). Dalam drama tersebut, Seungjae menjadi polisi yang membantu Moon Geun Young memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi di desa.

Baca Juga:
Mayang Perawatan Wajah Rp 80 Juta: Hasilnya Kok Sama Aja?

Drama ini bergenre crime dan misteri serta berbalut sedikit bumbu horor. Penampilan Seungjae dalam drama tersebut begitu bagus. Apalagi karakternya sebagai polisi yang canggung tapi pekerja keras bernama Park Woo Jae bikin gemas penonton.

2. Yesung Super Junior

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (OCN)

Salah satu Vokalis andalan grup K-Pop legendaris Super Junior, Yesung sukses memerankan karakter polisi di drama Voice musim pertama pada tahun 2017.

Baca Juga:
Rhoma Irama Pantau Ridho Rhoma di Penjara: Hafalannya Sudah Nambah Belum?

Yesung memerankan seorang polisi bernama Oh Hyun Ho. Pesona gantengnya saat menggunakan seragam polisi bikin fans klepek-klepek, apalagi karakternya ini jago IT!

3. Han Sun Hwa eks Secret

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (KBS2)

Han Sun Hwa terjun ke dunia hiburan Korea sebagai member girl grup Secret. Namun, ia memutuskan keluar dari grup dan berkarir solo.

Baca Juga:
Simpatisan Doddy Sudrajat Klaim Ada Bapak Kandung Gala Sky, Bukan Bibi?

Dia juga memutuskan untuk berakting sebagai jalan kariernya yang baru. Han Sun Hwa pernah menjadi polisi wanita bernama Han So Ji.

Han So Ji adalah polisi wanita yang jago berkelahi dalam drama School 2017. Pesonanya dengan seragam polisi semakin terpancar apalagi, keahliannya dalam bela diri keren abis.

4. Cha Hak Yeon VIXX

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Instagram/tvn_drama)

Cha Hak Yeon atau lebih dikenal sebagai N adalah member VIXX. Ia mendapat kesempatan akting sebagai polisi bernama Park Kwang Ho dalam drama Tunnel (2017).

Perannya cukup penting dalam Tunnel, sebab Park Kwang Ho adalah polisi muda yang memegang informasi pembunuh kelas kakap yang diburu polisi.

Berkat perannya yang apik di Tunnel, Cha Hak Yoen kembali memerankan karakter polisi dalam drama Bad and Crazy (2021). Dalam drama ini N VIXX berperan sebagai polisi bernama Oh Kyung Tae.

5. Seo Kang Joon eks 5uprise

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (OCN)

Mantan member 5uprise, Seo Kang Joon memerankan karakter polisi berwajah dingin dalam drama Watcher (2019). Dia memerankan polisi bernama Kim Young Geun.

Walau karakternya dingin, namun pesona Seo Kang Joon begitu memesona. Pakai helm kayak di potret ini saja tetap ganteng banget. Setuju nggak?

6. Sooyoung SNSD

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (OCN)

Member girl grup legendaris SNSD, Sooyoung menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa. berperan sebagai polisi wanita bernama Cha Soo Young dalam drama Tell Me What You Saw (2020).

Cha Soo Young memiliki ingatan fotografis yang bisa mengingat semua hal yang ia lihat dengan detail. Penonton akan dibuat kagum sekaligus tegang saat melihat Soo Young memecahkan kasus.

7. Hongseok Pentagon

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Netflix)

Personel Pentagon, Hongseok sukses memerankan polisi baik hati dan ramah dalam drama Move to Heaven (2021). Drama penuh haru itu meraih kesuksesan berkat alur cerita yang unik dan akting menawan para pemainnya.

Hongseok berperan sebagai polisi muda bernama Park Jun Young. Senyum Hongseok terasa makin manis karena seragam polisi yang dipakainya.

8. Jinyoung B1A4

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Instagram/kbsdrama)

Drama tentang kehidupan hacker yang menjalani hidup sebagai mahasiswa kepolisian Police University (2021) ini berhasil mencuri atensi.

Jinyoung B1A4 dipercaya menjadi pemeran utama bernama Kang Soon Ho. Awalnya Soon Ho adalah hacker yang berhasil mencuri dari situs judi online. Namun karena gadis yang ia sukai ternyata ingin jadi polisi ia memutuskan untuk mengikuti gadis pujaannya.

Pesona Jinyoung sebagai mahasiswa kepolisian begitu memikat. Apalagi tingkahnya yang suka salting di depan cewek idaman bikin gemas.

9. Krystal eks f(x)

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Instagram/vousmevoyez)

Krystal Jung yang juga adik dari Jessica Jung awalnya adalah idol K-pop seperti kakaknya. Krystal debut bersama dengan rekannya dalam grjp f(x) di bawah naungan SM Entertainment.

Kini setelah hengkang dari f(x), ia mantap berakting. Krystal menjadi lawan main Jinyoung B1A4 dalam Police University. Ia memerankan seorang calon polisi wanita yang jago bela diri bernama Oh Kang Hee. Ia ingin jadi polisi agar bisa melindungi orang lain. Kecerdasan dan sikap tegasnya begitu menawan.

10. Kang Daniel

Idol Kpop Jadi Polisi di Drama Korea. (Instagram/disneypluskr)

Penyanyi jebolan ajang survival Produce IOI, Kang Daniel akan segera menyapa penggemar sebagai aktor.

Drama debut Kang Daniel ini berjudul Rookie Cops atau Rookie. Dalam drama ini, Kang Daniel akan berperan sebagai polisi ganteng bernama Wi Seung Hyun.

Drama debut Kang Daniel ini akan tayang di Disney+ pada 26 Januari besok. Meski belum tayang, foto Kang Daniel dalam seragam polisi ini sudah bikin fans tak sabar menyaksikan akting Kang Daniel.

Itu dia potret para idol Kpop jadi polisi di drama Korea. Kece dan penuh kharisma banget akting para idol sebagai polisi. Siapa yang aktingnya paling memukau sebagai polisi menurut kalian?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More