Nur Khotimah | MataMata.com
Park Solomon. (Instagram/@lomon991111)

Matamata.com - Park Solomon menjadi salah satu aktor muda Korea Selatan yang tengah naik daun. Namanya mulai menjadi perhatian saat muncul dalam serial thriller Netflix "All of Us Are Dead". Bahkan Park Solomon disebut bakal menjadi monster rookie atau rising star yang kariernya cemerlang.

Bukan tanpa alasan, Park Solomon digadang sebagai monster rookie lantaran sudah cukup banyak membintangi drama di usianya yang baru 22 tahun. Park Solomon mengawali kariernya lewat peran kecil juga peran masa muda tokoh utama. Tetapi aktor yang berada dalam naungan SidusHQ dikenal dengan aktingnya yang ciamik.

All of Us Are Dead. (Instagram/@netflixkr)

Park Solomon semakin dikenal usia beradu akting dengan Kim Hyang Gi dalam drama "Revenge Note". Akting Park Solomon sebagai cowok cuek yang aslinya perhatian ini sukses bikin baper dan memikat hati penonton. Kini ia siap comeback lewat drama baru Netflix, "All of Us Are Dead" yang sudah tayang pada 28 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga:
Mayang Kena Sentil usai Creambath Habis Rp10 Juta: Mending Buat Sedekah

Akting Park Solomon dalam drama barunya ini berhasil memikat hati pecinta drama Korea. Selain karena wajah tampannya aktingnya yang apik menjadi alasan mengapa ia kini menjadi idola baru di kalangan para noona. Selain "All of Us Are Dead" berikut ini deretan drama Park Solomon yang bisa banget di masukin dalam watchlist drama Korea kalian.

1. Bride of the Century (2014)

Drama Park Solomon. (asianwiki)

Park Solomon memulai debutnya sebagai aktor dengan membintangi drama "Bride of the Century". Dalam drama ini, Park Solomon mendapatkan peran sebagai pemeran masa muda dari idol-aktor Lee Hongki FT Island yang memerankan karakter bernama Choi Kang Joo.

Baca Juga:
Lirik Lagu WooAh HIP - MAMADOL, Kahi cs Debut Lagi

2. The Legendary Witch (2014)

Drama Park Solomon. (asianwiki)

Masih di tahun yang sama dengan tahun debutnya sebagai bintang drama, Park Solomon kembali mendapat peran sebagai masa muda dari Ma Do Hyun dalam drama "The Legendary Witch".

3. Doctors (2016)

Baca Juga:
Kecolongan! Fiersa Besari Heran Rekeningnya Dibobol sampai Belasan Juta

Drama Park Solomon. (YouTube/SBS Mandarin)

Usia muda Park Solomon membuatnya menjadi langganan pemeran masa muda karakter utama. Kali ini ia memerankan masa muda dari Kim Rae Won yang memerankan karakter bernama Hong Ji Hong dalam drama populer "Doctors". Dalam drama ini ia juga beradu akting dengan artis top Korea Selatan Park Shin Hye.

4. Shopaholic Louis (2016)

Drama Park Solomon. (asianwiki)

Dalam drama laris yang dibintangi oleh Seo In Guk, Nam Ji Hyun, Yoon Sang Hyun dan Im Se Mi ini Park Solomon juga ikut ambil bagian. Namun perannya hanya peran pembantu yang cukup kecil. Meski mendapat peran kecil, namun drama yang juga dikenal dengan judul King Shopping Louie ini sukses besar di pasaran lho.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Klub Bola, Dorce Gamalama Balik Sentil Kyai

5. Lookout (2017)

Drama Park Solomon. (YouTube/ MBCdrama)

Drama yang juga dikenal dengan judul "The Guardians" ini dibintangi oleh Lee Si Young dan Kim Young Kwang. Park Solomon memerankan karakter seorang pelajar bernama Yoon Shi Wan.

6. Sweet Revenge (2017)

Park Solomon. (Instagram/@lomon991111)

Dikenal juga dengan judul "Revenge Note", drama ini menjadi drama pertama Park Solomon sebagai pemain utama. Berkat drama ini juga namanya semakin dikenal publik Korea. Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini juga dibintangi oleh Kim Hyang Gi dan Cha Eun Woo. Park Solomon memerankan seorang siswa tampan namun cuek yang aslinya pengertian bernama Jihoon. Ia jatuh cinta pada Ho Goo He (Kim Hyang Gi), akhirnya mereka jadian dan sukses bikin baper karena ke-uwu-an mereka.

7. Lookism (2019)

Drama Park Solomon. (YouTube/ZUTTERxDRAMA)

Karier akting Park Solomon makin mantap, ia juga bermain dalam drama Tiongkok berjudul "Lookism", drama ini diadaptasi dari Webtoon Korea. Park Solomon memerankan karakter bernama Wen Shuai yang digambarkan memiliki tubuh kurang menarik. Wah padahal tubuh Park Solomon menawan abis.

8. All of Us Are Dead (2022)

Drama Park Solomon. (Instagram/@netflixkr)

Terakhir tentu saja "All of Us Are Dead". Sejak trailer-nya dirilis, pesona Park Solomon sudah membuat netizen tak sabar dengan aktingnya. Park Solomon memerankan siswa bernama Lee Suhyeok yang ingin menjadi seorang prajurit. Serial Netflix ini sudah tayang perdana pada 28 Januari 2022 kemarin dan disambut positif oleh pecinta drama Korea.

Itulah deretan drama yang pernah Park Solomon bintangi. Namanya memang melejit lewat drama "Sweet Revenge" atau "Revenge Note", tapi aktingnya di semua drama yang ia bintangi sangat memukau. Kalau kamu paling suka akting Park Solomon di drama yang mana?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More