Ismail | MataMata.com
Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pastinya familiar dengan aktris senior, Lee Young Ae. Saat ini dia ulang tahun ke-51 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (31/1/2022).

Potret transformasi Lee Young Ae di beberapa film atau drama pun bikin takjub karena seolah tak menua.

Aktris kelahiran 31 Januari 1971 ini dikenal karena penampilannya dalam drama sejarah Korea Dae Jang Geum atau Jewel In The Palace di tahun 2003.

Baca Juga:
Aktor Randa Septian Terciduk Kasus Narkoba, Ngaku Cuma Coba-Coba

Ini adalah salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa dan sangat populer di Asia. Lee Young Ae memenangkan penghargaan Daesang di MBC Drama Awards, serta penghargaan Top Excellence Actress berkat perannya di drama ini.

Tak cuma itu, perannya sebagai ibu tunggal yang berusaha balas dendam di film thriller karya Park Chan Wook berjudul Sympathy for Lady Vengeance tahun 2005 juga menuai pujian dan popularitas luar biasa. Untuk penampilannya di film tersebut, Lee Young Ae menerima penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Sitges ke-38, Blue Dragon Film Awards ke-26 dan Baeksang Arts Awards ke-42.

So, kamu penasaran dengan potret transformasi Lee Young Ae di beberapa drama atau film yang dibintanginya? Intip di bawah ini ulasannya, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

Baca Juga:
Banjir Konten Fuji dan Chika di Sosmed, Tretan Muslim Bingung

1. Seo Jang Geum di Jewel in the Palace atau Dae Jang Geum (2003)

Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Salah satu drama Korea dengan rating tinggi dan populer di Asia adalah Dae Jang Geum. Rilis tahun 2003, drama satu ini dibintangi Lee Young Ae, Ji Jin Hee, Hong Ri Na, Lim Ho, Yang Mi Kyung dan lainnya.

Lee Young Ae sebagai Seo Jang Geum adalah juru masak brilian yang menjadi tabib kerajaan wanita pertama dalam sejarah Korea. Lee Young Ae dengan sempurna mewujudkan Jang Geum yang jujur saat dia melawan orang-orang yang berusaha menjatuhkannya. Penampilan Lee Young Ae di sini sederhana, namun kecantikannya terpancar sempurna.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Makin Dihujat usai Sentil Kyai

2. Seo Ji Yoon di Saimdang, Memoir of Colors (2017)

Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Lee Young Ae kembali ke layar kaca kurang lebih 14 tahun sejak Jewel in The Palace tahun 2003. Dia membintangi peran ganda di Saimdang, Memoir of Colors sebagai Seo Ji Yoon dan Shin Saimdang. Di sini dia berpasangan dengan Song Seung Heon yang juga memainkan dua peran, yakni sebagai profesor perguruan tinggi dan pria yang mencintai Saimdang, Lee Kyung.

Saimdang, Memoir of Colors adalah drama sejarah fusion tentang dosen paruh waktu jurusan Seni Korea, Seo Ji Yoon, yang menemukan buku harian milik Saimdang saat berada di Italia. Dia kemudian menemukan dirinya terjerat dalam misteri yang melintasi antara masa lalu dan masa kini.

Baca Juga:
6 Idol K-Pop yang pernah tinggal di Indonesia, Joo Menetap di Cilegon

Seo Ji Yoon adalah seorang wanita pekerja keras, berusaha untuk menjadi profesor penuh waktu. Dia digambarkan sebagai karakter ibu super yang melakukan segalanya dengan sempurna. Penampilan Lee Young Ae sebagai Seo Ji Yoon sangat fresh berambut pendek dan tak kelihatan menua.

3. Shin Saimdang di Saimdang, Memoir of Colors (2017)

Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Lee Young Ae memainkan peran ganda di drama comeback-nya setelah 14 tahun ini. Jika Seo Ji Yoon berambut pendek, maka Saimdang yang merupakan seorang seniman, penulis, kaligrafi, dan penyair di Dinasti Joseon mengenakan pakaian tradisional.

Baik Lee Young Ae dan Song Seung Heon memancarkan aura yang intens, serta terlihat klasik dan anggun dalam pakaian tradisional Korea. Lee Young Ae memang cantik luar biasa jika memakai hanbok.

4. Jung Yeon di Bring Me Home (2019)

Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Lee Young Ae kembali membintangi film thriller kriminal bertajuk Bring Me Home setelah 14 tahun. Ini merupakan peran film pertamanya sejak dia memainkan karakter utama yang ikonik dalam Sympathy for Lady Vengeance pada tahun 2005.

Di sini dia berperan sebagai Jung Yeon, wanita yang mencari putranya yang hilang enam tahun silam. Meski tak memakai makeup, berurai air mata dan rambut acak-acakan, Lee Young Ae tetap mempesona dalam poster film yang juga dibintangi oleh Yoo Jae Myung, Lee Won Geun, dan Park Hae Jun ini.

5. Koo Kyung Yi di Inspector Koo (2021)

Potret Transformasi Lee Young Ae (Soompi)

Bukan Lee Young Ae namanya bila tak melakukan transformasi dramatis. Bahkan di drama barunya saja, dia menunjukkan dua penampilan yang berbeda. Di drama barunya berjudul Inspector Koo, Lee Young Ae berperan sebagai Koo Kyung Yi, seorang penyelidik asuransi brilian. Dulu dia adalah seorang polisi, namun menjadi terpuruk setelah kematian suaminya.

Meskipun dia bukan lagi seorang perwira polisi, dia tetap membantu memecahkan kasus-kasus misterius. Dia pun akhirnya berhadapan dengan seorang mahasiswi yang diam-diam adalah seorang pembunuh berantai.

Dalam satu potret, tampak Lee Young Ae berpenampilan rapi berseragam dengan senyum cerah. Lalu dalam potret lainnya, Lee Young Ae tampak berantakan karena kecanduan video game dan alkohol sejak kematian suaminya. Beda banget ya transformasinya?

Itu dia deretan potret transformasi Lee Young Ae di beberapa drama atau film yang dibintanginya. Selamat ulang tahun, Lee Young Ae. Mana nih proyek akting Lee Young Ae favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More