Ismail | MataMata.com
Drama Choi Jin Hyuk (Instagram/@real_jinhyuk)

Matamata.com - Aktor Korea Choi Jin Hyuk ulang tahun ke-36 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (9/2/2022). Nggak ada salahnya kamu kepoin lagi beberapa drama Choi Jin Hyuk terbaru di momen pertambahan usianya ini.

Choi Jin Hyuk lahir pada 9 Februari 1986. Dia mencuri perhatian lewat aktingnya sebagai peran pendukung di beberapa drama populer seperti Gu Family Book dan The Heirs, dan kemudian menjadi peran utama dalam Emergency Couple, Pride and Prejudice, Tunnel, Devilish Charm, The Last Empress, Justice, Rugal, Zombie Detective dan membuat penampilan spesial dalam Mr. Queen.

Choi Jin Hyuk memang sudah banyak membintangi drama berkat kemampuan aktingnya yang solid. Supaya nggak penasaran, intip beberapa drama Choi Jin Hyuk terbaru yang dibintanginya di bawah ini dilansir Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Anak Sulung Main Tangan ke Adik, Cara Caca Tengker Menegur Banjir Pujian: Panutan!

1. The Last Empress (2018-2019)

Drama Choi Jin Hyuk (Soompi)

Choi Jin Hyuk memerankan Na Wang Shik di The Last Empress. Dia adalah seorang pria yang menjadi pengawal kerajaan atau bodyguard untuk membalas dendam. Drama ini juga dibintangi oleh Jang Nara sebagai Oh Sunny, seorang aktris musikal yang menjadi permaisuri. Shin Sung Rok, Lee Elijah, dan Shin Eun Kyung juga bergabung sebagai pemeran utama di drama ini.

The Last Empress diatur dalam realitas alternatif di mana Korea modern adalah monarki konstitusional. Dramanya menceritakan kisah seorang aktris musikal yang menikahi kaisar dan terjerat dalam berbagai insiden. Drama ini berfokus pada perjalanannya untuk menjatuhkan keluarga kerajaan.

Baca Juga:
Emma Waroka Soroti Rencana Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel: Kok Bisa Ada Izin?

2. Justice (2019)

Drama Choi Jin Hyuk (Soompi)

Justice adalah drama tahun 2019 tentang seorang pengacara yang membuat kesepakatan dengan iblis untuk membalas dendam (Choi Jin Hyuk) dan seorang pria yang rela menjadi jahat demi keluarganya (Son Hyun Joo). Keduanya bertemu karena kasus hilangnya aktris yang membuat mereka terlibat dalam kehidupan misterius VVIP Korea Selatan.

Nana juga bergabung di drama ini sebagai jaksa di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Dia memilih menjadi jaksa untuk mengikuti jejak ayahnya. Dia adalah wanita tangguh yang tak pernah berhenti mengejar keadilan tanpa memandang uang atau pangkat.

Baca Juga:
8 Potret Anak Artis Keturunan Tionghoa, Ada Baim Wong

3. Rugal (2020)

Drama Choi Jin Hyuk (Instagram/@real_jinhyuk)

Rugal adalah drama thriller aksi sci-fi yang tayang di OCN tahun 2020 lalu. Dramanya mengangkat kisah tentang Kang Ki Bum (Choi Jin Hyuk), seorang detektif elit yang mencoba untuk menjatuhkan organisasi kriminal nasional bernama Argos. Gegara hal tersebut, dia diburu oleh penjahat kuat di belakang Argos yang membuatnya kehilangan istri tercinta dan kedua matanya.

Dia lalu diberi mata buatan baru oleh Rugal, sebuah organisasi yang membangun "senjata manusia" dengan kekuatan khusus yang diciptakan melalui bioteknologi. Dari sana, Kang Ki Bum memulai pencarian untuk melenyapkan Argos dan penjahat utamanya, Hwang Deuk Goo (Park Sung Woong).

Baca Juga:
Eva Belisima Kecewa Rohimah Eks Istri Kiwil Berubah Sikap: Bunda Menutup Diri!

4. Zombie Detective (2020)

Drama Choi Jin Hyuk (Soompi)

Zombie Detective adalah drama Korea bergenre komedi thriller tentang zombie di tahun kedua kebangkitannya. Dia lalu menjadi detektif dan mati-matian mencari kebenaran tentang masa lalunya.

Choi Jin Hyuk berperan sebagai Kim Moo Young, detektif zombie yang berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya dan hidup berdampingan dengan manusia. Sementara itu, Park Ju Hyun berperan sebagai Gong Seon Ji, seorang penulis untuk program jurnalisme investigasi.

5. Mr. Queen (2020-2021)

Drama Choi Jin Hyuk (Soompi)

Choi Jin Hyuk sempat membuat penampilan spesial di salah satu drama Korea berating tinggi, Mr. Queen. Mr. Queen adalah drama sejarah fusion tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu dengan jiwa pria modern di dalam dirinya.

Choi Jin Hyuk membuat penampilan khusus sebagai Jang Bong Hwan, koki sombong yang bekerja di Blue House. Setelah dia jatuh ke kolam renang dan dicium oleh Kim So Yong, dia terbangun dalam tubuh Kim So Yong. Mulai dari episode dua, pemirsa hanya akan mendengar suara Choi Jin Hyuk saat dia menceritakan sudut pandang karakternya di tubuh barunya. Meski singkat, penampilan Choi Jin Hyuk di drama ini meninggalkan kesan yang kuat.

Itu dia beberapa drama Korea Choi Jin Hyuk paling baru yang wajib kamu kepoin di momen pertambahan usianya. Selamat ulang tahun, Choi Jin Hyuk. Ada drama Choi Jin Hyuk favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More