Ismail | MataMata.com
Drama Choi Siwon (Soompi)

Matamata.com - Siwon Super Junior atau Choi Siwon sedang merayakan pertambahan usianya pada hari ini, Kamis (10/2/2022). Nggak ada salahnya kamu nonton ulang drama Choi Siwon di momen ulang tahunnya yang istimewa ini.

Di kalangan penggemarnya, Choi Siwon punya dua tanggal ulang tahun. Choi Siwon disebut-sebut lahir pada 7 April 1986, namun baru didaftarkan pada 10 Februari 1987 secara administrasi. Jadi agensi dan penggemar selalu merayakan ulang tahun Siwon dua kali dalam setahun.

Drama Choi Siwon (Instagram/@superjunior)

Pada hari ini (10/2/2022), Instagram resmi Super Junior terpantau sudah memposting foto Siwon dan mengucapkan selamat ulang tahun pada aktor She Was Pretty itu. "Happy birthday Siwon," bunyi postingan tersebut disertai emoji kue ulang tahun.

Baca Juga:
Krisdayanti Ungkap Hobi Makan Gorengan, Body Tetap Langsing Banjir Pujian

Selain pandai bernyanyi dan menari, Siwon juga jago akting. Dia sudah terjun untuk membintangi drama Korea sejak tahun 2004. So, intip yuk beberapa drama Choi Siwon yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. She Was Pretty (2015)

Drama Choi Siwon (Soompi)

Tak ada yang pernah melupakan akting Siwon di drama Korea She Was Pretty yang rilis pada tahun 2015. She Was Pretty dibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin, seorang wanita yang dulu cantik dan populer, namun berubah penampilannya saat dewasa. Dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon) saat bekerja di sebuah perusahaan majalah.

Baca Juga:
Titi Kamal Unggah Momen Langka Bareng Ibu Mertua Bule, Parasnya Banjir Pujian: Cantik Banget!

Saat Sung Joon tidak mengenali Hye Jin karena penampilannya berubah, Kim Shin Hyuk (Choi Si Won) mencoba untuk mencuri hatinya. Perhatian dan perjuangan Siwon saat berusaha mengambil hati Hye Jin bikin baper barah hingga memicu second lead syndrome.

2. Revolutionary Love (2017)

Drama Choi Siwon (Soompi)

Disutradarai oleh Song Hyun Wook dan Lee Jong Jae dan ditulis oleh Joo Hyun, Revolutionary Love adalah drama Korea tentang seorang pria bernama Byun Hyuk (Choi Siwon), pewaris chaebol generasi ketiga yang menganggur dengan keterampilan hidup nol, dan Baek Joon (Kang Sora), seorang wanita berkualitas tinggi yang mencari nafkah lewat berbagai pekerjaan paruh waktu.

Baca Juga:
Punya Masa Kelam, Anji Lega Bisa Kenal Suami Sheila Marcia dan Ungkap Peran Besarnya: Untung Ada Lo!

Drama ini juga dibintangi oleh Gong Myung sebagai Kwon Jae Hoon, seorang pria muda dan cerdas yang punya mimpi besar naik jabatan di perusahaan. Drama ini juga punya benih-benih cinta segitiga yang bikin baper.

3. My Fellow Citizens (2019)

Drama Choi Siwon (Soompi)

My Fellow Citizens adalah drama komedi kriminal tentang seorang penipu bernama Yang Jung Guk (Choi Siwon Super Junior) yang entah bagaimana menikah dengan seorang petugas polisi bernama Kim Mi Young (Lee Yoo Young). Usai terjerat dalam berbagai insiden yang bertentangan dengan keinginannya, dia mendapati dirinya mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi di Majelis Nasional.

Baca Juga:
Ramai Dikira Keturunan Uzbekistan, Park Solomon Bongkar Fakta Sebenarnya

Drama satu ini juga dibintangi oleh Kim Min Jung sebagai Park Hoo Ja. Dia adalah rentenir swasta dan wanita yang paling ditakuti oleh Yang Jung Guk lebih dari istrinya sendiri. Drama satu ini sangat menghibur karena punya unsur komedi.

4. SF8: Love Virtually (2020)

Drama Choi Siwon (Soompi)

SF8 adalah serial antologi fiksi ilmiah yang mencakup banyak topik berbeda mulai dari kecerdasan buatan hingga realitas virtual, dari robot hingga kekuatan super, dan banyak lagi. Delapan sutradara akan memimpin proyek berdurasi 40 menit yang berbeda, dan salah satunya adalah komedi romantis Love Virtually yang dibintangi oleh Choi Siwon dan Uee.

Dramanya berkisah tentang sebuah aplikasi yang memungkinkan dua orang untuk bertemu secara virtual dengan penampilan apa pun yang mereka inginkan. Choi Siwon akan berperan sebagai Seo Min Joon, pria yang ingin menemukan cinta sejati.

5. Work Later, Drink Now 1 dan 2 (2021-2022)

Drama Choi Siwon (Soompi)

Drama terbaru Siwon berjudul Work Later, Drink Now. Saking populernya, drama ini akan berlanjut ke musim kedua. Berdasarkan webtoon populer, Work Later, Drink Now menceritakan kisah tiga wanita yang punya keyakinan hidup untuk minum-minum setelah pulang kerja.

Lee Sun Bin memerankan Ahn So Hee, seorang penulis naskah televisi, dan Han Sun Hwa memerankan instruktur yoga bernama Han Ji Yeon. Jung Eun Ji memerankan origami YouTuber bernama Kang Ji Goo, Choi Siwon berperan sebagai Kang Book Goo, seorang produser variety show (PD). Drama ini kabarnya akan menayangkan musim kedua di tahun 2022 ini.

Itu dia beberapa drama Choi Siwon terbaru yang dibintanginya. Ditunggu kabar drama barunya ya. Selamat ulang tahun, Choi Siwon.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More