Ismail | MataMata.com
Sinopsis Black Dog (Soompi)

Matamata.com - Hyun Jin dan Ra Mi Ran dahulu pernah sukses membintangi drama Korea Black Dog. Drama tersebut sukses membuat para pecinta drakor karena mengisahkan bagaimana orang berjuang untuk menjadi seorang guru sejati.

Dramanya sendiri tayang perdana pada 16 Desember 2019 sampai 4 Februari 2020 sebanyak 16 episode di tvN.

Intip di bawah ini yuk sinopsis Black Dog di mana Seo Hyun Jin bertransformasi menjadi guru. Simak ulasan beserta fakta-faktanya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Anak Inul Daratista Makin Kurus, Kecantikan Ibu Mertua Titi Kamal Disanjung

Sinopsis Black Dog

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Black Dog adalah drama tvN tahun 2020 yang mengisahkan perjuangan Go Ha Neul (Seo Hyun Jin) yang dipekerjakan sebagai guru jangka pendek. Meskipun dia mengalami kenyataan pahit di kelas, dia terus berjuang menjaga mimpinya tetapi hidup.

Tidak seperti drama sekolah yang sebelum-sebelumnya, Black Dog akan fokus menceritakan kisah para guru saat mereka mencoba membantu siswa melalui proses penerimaan. Drama satu ini juga dibintangi oleh Ha Joon, Lee Chang Hoon, Jung Hae Kyun, Kim Hong Fa, Yoo Min Kyu dan lainnya.

Baca Juga:
Ini Lirik Lagu Love You Like - VIVIZ

Pemain Black Dog

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Seo Hyun Jin berperan sebagai Go Ha Neul, seorang guru jangka pendek di sebuah sekolah swasta bergengsi. Dia sebenarnya memiliki trauma, namun dia tidak pernah ragu melakukan apa yang menurutnya benar.

Go Ha Neul adalah seorang guru sekolah swasta yang tampaknya tidak kekurangan apa-apa dari luar, namun sebenarnya dia seorang guru jangka pendek yang mencoba menyembunyikan fakta ini dari para siswa dan guru. Alih-alih merasa putus asa dengan kenyataan yang ada di depannya, dia bekerja keras untuk mencapai tujuannya menjadi guru sejati.

Baca Juga:
Anak Sulung Positif Covid-19 dan Demam Berdarah, Meggy Wulandari: Sekejab Hati Hancur Rasanya

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Ra Mi Ran memerankan Park Sung Soon, kepala departemen konseling karier yang bersemangat dan karismatik di sekolah. Dia dijuluki sebagai 'master ujian masuk' karena dia jagoan dalam proses penerimaan dan selalu melakukan yang terbaik untuk memastikan murid-muridnya bisa masuk universitas yang bagus.

Park Sung Soon memiliki mata yang tajam dan kritis saat mendeteksi sesuatu yang janggal. Namun bila ada siswa yang datang kepadanya untuk meminta nasihat, dia akan memberikan senyum yang lembut saat berkomunikasi dengan mereka.

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Ha Joon berperan sebagai Do Yeon Woo, profesor bahasa Korea yang populer di kalangan siswa karena ketampanan dan bakatnya. Dia adalah seorang idealis yang percaya bahwa bakat dapat mengatasi konflik yang terkait politik kantor. Dia adalah tipe yang tegas berjalan di jalannya sendiri terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain.

Baca Juga:
9 Artis Rayakan Ulang Tahun di Dalam Penjara, Ada Ahmad Dhani dan Jerinx SID

Lee Chang Hoon berperan sebagai Bae Myung Soo, konselor karier yang dikenal terlalu banyak bicara dan ingin sekolah memiliki lingkungan yang damai. Dia sudah tujuh tahun jadi guru biologi dan cenderung bersikap pasif di antara rekan pendidik lainnya.

Drama ini juga dibintangi oleh Jung Hae Kyun sebagai paman Go Ha Neul, Moon Soo Ho, yang merupakan direktur pengajar dan ahli politik kantor. Kim Hong Fa memerankan Byun Sung Joo, seorang kepala sekolah yang bersemangat yang bertekad untuk bersaing dengan sekolah elit.

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Yoo Min Kyu berperan sebagai Ji Hae Won, yang telah menjadi guru jangka pendek selama enam tahun dan selalu mengklaim dirinya yang terbaik untuk menjadi guru tetap. Park Ji Hwan berperan sebagai Song Yeong Tae, guru yang bertanggung jawab atas anak sekolah menengah senior yang mudah cemburu dan ingin menjadi populer di kalangan siswa.

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Jo Yeon Hee berperan sebagai Kim Yi Bon, mitra Go Ha Neul di kelas. Lee Yoon Hee berperan sebagai Lee Seun Taek, wakil kepala sekolah. Heo Tae Hee berperan sebagai Ha Soo Hyun, guru reguler yang cerdas dan galak, dan Ye Soo Jung berperan sebagai Yoon Yeo Hwa, konselor karir yang bijaksana.

Alasan Nonton Black Dog

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Black Dog dibintangi oleh aktor dan aktris Korea yang sudah teruji kemampuan aktingnya. Terutama bila kamu penggemar Seo Hyun Jin, ini saatnya kamu melihat transformasi sang aktris menjadi seorang guru.

Seo Hyun Jin memang terbukti bisa menaklukkan peran apapun yang dipercayakan padanya. Dia pernah menjadi dokter di Dr. Romantic dan juga menjadi artis yang berganti-ganti wajah di The Beauty Inside, aktingnya sebagai guru di Black Dog tentu sayang dilewatkan.

Sinopsis Black Dog (Soompi)

Apalagi Seo Hyun Jin di sini beradu akting dengan Ra Mi Ran yang sudah berakting dalam puluhan film dan drama sejak tahun 2005. Kemampuan akting veterannya yang dibalut komedi dan karisma khasnya membuahkan chemistry yang hebat dengan Seo Hyun Jin.

Seo Hyun Jin, Ra Mi Ran dan lainnya akan menunjukkan perjalanan realistis menjadi seorang guru, termasuk persaingan mendapatkan pekerjaan dan mengajar di kelas. Mereka akan berjuang di dunia yang sama kompetitifnya dengan dunia murid-muridnya untuk menemukan makna menjadi guru sejati.

Itu dia sinopsis Black Dog, drama Korea dibintangi Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran tentang kehidupan para guru di sekolah. Jangan lupa nonton dramanya dan temukan makna menyentuh dibaliknya. Ada yang sudah nonton?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More