Ismail | MataMata.com
Drama Lee Min Jung (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea Lee Min Jung ulang tahun ke-40 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (16/2/2022). Lee Min Jung yang lahir pada 16 Februari 1983 mulai melejit popularitasnya setelah bergabung di drama populer, Boys Over Flowers tahun 2009.

Selain itu dia mendapatkan peran utama pertamanya di drama keluarga berjudul Smile You tahun 2009. Namun namanya semakin dikenal setelah bermain film Cyrano Agency tahun 2010.

Setelah itu, Istri dari aktor Lee Byung Hun ini juga membintangi drama Korea, Big (2012), Cunning Single Lady (2014) dan Come Back Mister (2016). Terbaru, dia membintangi Fates and Furies (2018-2019) dan Once Again tahun 2020 bersama Lee Sang Yeob.

Baca Juga:
Dulu Selalu Temani Vanessa Angel Sidang, Ibu Bibi Ardiansyah: Biar Dia Merasa Nggak Sendiri

Intip yuk beberapa drama Lee Min Jung yang populer di bawah ini. Simak ulasan dan fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

1. Big (2012)

Drama Lee Min Jung (Asianwiki)

Salah satu drama Lee Min Jung yang populer adalah Big. Kang Gyung Joon (Shin Won Ho) yang berusia 18 tahun kaget saat mendapati jiwanya tiba-tiba berada dalam tubuh Seo Yoon Jae (Gong Yoo) yang berusia 30 tahun. Seo Yoon Jae adalah seorang dokter yang bertunangan dengan guru sekolah menengah bernama Gil Da Ran (Lee Min Jung).

Baca Juga:
Disentil Verrell Bramasta, Austin Alexander Mau Rebut Fuji dari Thariq Halilintar?

Gil Da Ran sendiri kebetulan adalah guru dari Kang Gyung Joon. Masalah semakin rumit ketika Seo Yoon Jae jatuh cinta dengan wanita lain bernama Jang Ma Ri (Bae Suzy).

2. Cunning Single Lady (2014)

Drama Lee Min Jung (Asianwiki)

Cunning Single Lady juga masuk deretan drama populer Lee Min Jung yang menghibur. Na Ae Ra (Lee Min Jung) bertemu dengan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) yang belajar teknik. Mereka kemudian menikah, namun akhirnya bercerai karena bisnis Jung Woo yang jatuh bangun.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Sempat Kaget Venna Melinda Pacaran dengan Ferry Irawan

Kini Jung Woo menjadi pengembang IT yang sukses dan sangat kaya dan Ae Ra menjadi karyawan perusahaannya. Cinta itu masih ada dan mereka mengalami serangkaian gejolak emosi sekali lagi.

3. Come Back Mister (2016)

Drama Lee Min Jung (Asianwiki)

Come Back Mister adalah salah satu drama populer Lee Min Jung yang banjir bintang. Drama ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Rain, Oh Yeon Seo, Kim Soo Ro, Kim In Kwon, Honey Lee, Yoon Park dan lainnya.

Baca Juga:
8 Hari Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Terbaru Anak Inul Daratista

Ceritanya Kim In Kwon berperan sebagai Kim Young Soo, kepala bagian dari sebuah department store berusia 40-an yang tiba-tiba meninggal. Rohnya tiba-tiba masuk ke tubuh seorang manajer elit flower boy bernama Lee Hae Joon (Rain). Lee Min Jung sendiri berperan sebagai istri Kim Young Soo, Shin Da Hye.

4. Fates and Furies (2018-2019)

Drama Lee Min Jung (Asianwiki)

Lee Min Jung dan Joo Sang Wook reuni lagi di Fates and Furies setelah Cunning Single Lady tahun 2014 lalu. Fates and Furies adalah drama Korea tentang seorang wanita yang mencintai pria untuk mengubah nasibnya dan seorang pria yang mencintai wanita tersebut karena takdir. Lalu ada wanita yang berniat merebut hati pria untuk mencapai suatu tujuan dan pria yang berusaha membalas dendam pada wanita tersebut.

Lee Min Jung berperan sebagai Goo Hae Ra, seorang wanita yang memulai cinta dengan alasan palsu untuk mengubah nasibnya. Drama ini juga dibintangi oleh Park Soo Ah, So Yi Hyun, dan Lee Ki Woo.

5. Once Again (2020)

Drama Lee Min Jung (Asianwiki)

Drama Lee Min Jung paling baru adalah Once Again. Once Again mengangkat kisah perceraian keluarga Song di mana mereka justru menemukan kebahagiaan bersama keluarga pada akhirnya. Lee Min Jung berperan sebagai Song Na Hee yang cerdas dan ambisius. Dia adalah seorang dokter anak yang selalu menjadi yang teratas di sekolahnya.

Lee Sang Yeob berperan sebagai Yoon Kyu Jin, suami dari Song Na Hee. Mereka menikah setelah berkencan di sekolah kedokteran dan bekerja di rumah sakit yang sama. Drama ini juga dibintangi oleh Cheon Ho Jin, Cha Hwa Yeon, Oh Yoon Ah dan lainnya.

Itu dia beberapa drama Lee Min Jung yang sekarang lagi ultah. Adakah drama Lee Min Jung favoritmu dari beberapa drama kerennya di atas? Selamat ulang tahun, Lee Min Jung!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More