Ismail | MataMata.com
Kang Sora (Instagram/@reveramess_)

Matamata.com - Kang Sora merupakan salah satu artis Korea yang dikenal oleh para pecinta drama Korea tanah air. Aktris yang telah berkarir selama hampir 12 tahun baru saja merayakan ulang tahun ke 32.

Banyak serial drama dan film yang sudah dibintangi Kang Sora. Jenis peran yang dimainkannya juga cukup beragam, mulai dari anak sekolahan hingga dokter bedah.

Saat ini Kang Sora masih vakum dari dunia akting. Pasalnya aktris yang menikah pada tahun 2020 tersebut kini tengah sibuk mengurus anaknya yang belum genap satu tahun.

Baca Juga:
Lirik Lagu 'Untukmu Rafathar dan Rayyanza', Persembahan Nagita Slavina untuk Dua Putranya

Meski begitu, ada banyak karyanya yang bisa ditonton sembari menunggu mantan Hyun Bin ini comeback. Ini dia daftar drama populer Kang Sora yang bisa dijadikan tontonan super seru.

1. Dream High 2 (2012)

Drama Populer Kang Sora (Facebook/Dream High 2)

Dalam drama ini, Kang Sora berperan sebagai Shin Hae Sung, salah seorang siswi di sekolah seni Kirin. Meski nilainya tinggi, namun Hae Sung sama sekali tidak memiliki kemampuan bernyanyi.

Baca Juga:
Tompi Akhirnya Kembali dengan Proyek Solo Lewat Single "Makan Teman"

Drama ini menceritakan tentang sekolah Kirin yang bangkrut dan diambil oleh Oz Entertainment. Selain Kang Sora, drama ini juga dimainkan oleh Jinwoon 2AM, Jiyeon T-ara, JB GOT7, Hyolyn, serta Park Seo-joon.

2. My Bittersweet Life (2011)

Drama Populer Kang Sora (asianwiki/My Bittersweet Life)

Menceritakan tentang perjuangan hidup Go Eun Nim, drama ini dimainkan oleh Jung Eun Chae, Jay Kim, dan Yoon A-jung. Sementara Kang Sora berperan sebagai Han Yoon-mi.

Baca Juga:
Nagita Slavina Bagi-Bagi Dolar saat Ulang Tahun, Netizen Heboh Ingin Jadi Karyawan RANS

3. Ugly Alert (2013)

Drama Populer Kang Sora (IMdB/Ugly Alert)

Drama bergenre romantis ini bercerita tentang kehidupan Gong Joon Soo, seorang pria yang menjalani kehidupan yang sulit. Setelah keluar dari penjara karena tuduhan pembunuhan, Joon Soo bekerja di tempat Na Do Hee yang diperankan oleh Kang Sora.

4. Doctor Stranger (2014)

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Eva Anindita, Hidung Mancungnya Bikin Iri Ivan Gunawan

Drama Populer Kang Sora (IMdB/Doctor Stranger)

Bergenre romantis, Doctor Stranger menceritakan tentang kisah cinta Park Hoon dan Song Jae Hee.
Dalam drama ini Kang Sora Beradu akting dengan Lee Jong Suk, Jin Se Yeon, dan Park Haejin. Ia berperan sebagai Oh Soo Hyun, putri kepala rumah sakit Myungwoo.

5. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama Populer Kang Sora (IMdB/Misaeng: Incomplete Life)

Merupakan drama adaptasi webtoon karya Yoon Tae ho berjudul sama. Kang Sora berperan sebagai Ahn Young Yi, karyawan tetap di perusahaan One Internasional yang termasuk dalam tim resource.

6. Warm and Cozy (2015)

Drama Populer Kang Sora (IMdB/warmandcozy)

Menjadi pemeran utama, Kang Sora memainkan karakter Lee Jung Joo, wanita berusia 29 tahun. Setelah bekerja selama 7 tahun di sebuah perusahaan, Jung Joo kehilangan pekerjaan, kekasih, sekaligus apartemen nya. Setelah memulai hidup baru, ia bertemu Baek Gun-Woo yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok.

7. My Lawyer, Mr. Jo (2016)

Drama Populer Kang Sora (IMdB/Neighborhood Lawyer Jo Deul-ho)

Dalam drama bergenre komedi ini, Kang Sora berperan sebagai Lee Eun-jo. Menceritakan tentang perjuangan seorang pengacara melawan ketidakadilan. Lawan main Kang sora dalam drama ini adalah Park Shin-yang, Ryi Soo Yong, dan Park Sol-mi.

8. Revolutionary Love (2018)

Drama Populer Kang Sora (IMdB/Revolutionary Love)

Revolutionary Love cukup populer diantara pecinta drama korea tanah air. Selain ceritanya yang kocak, Kang Sora berhasil menunjukkan aktingnya yang bagus sebagai Baek Joon. Menceritakan tetangga yang terlibat cinta segitiga, Choi Siwon, Kang Sora, dan Gong Myung justru bekerja sama mengungkap kasus korupsi.

9. The Beauty Inside (2019)

Drama Populer Kang Sora.(IMdB/Beauty Inside)

Meski hanya menjadi cameo, kemunculan Kang Sora dalam drama ini cukup mencuri perhatian. Drama yang diperankan oleh Lee Minki dan SEO Hyun Jin ini memiliki plot yang menarik.

Nah, itulah drama yang pernah diperankan oleh Kang Sora. Selain drama, Kang Sora juga telah membintangi beberapa judul film. Gimana, penasaran sama akting Kang sora? langsung aja yuk tonton dramanya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More