Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Kang Ha Neul (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea tampan yang keren aktingnya, Kang Ha Neul ulang tahun ke-32 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (21/2/2022). Beberapa drama Kang Ha Neul terbaru dan populer pun wajib ditonton di hari ulang tahunnya.

Kang Ha Neul lahir pada 21 Februari 1990 dan sudah banyak membintangi drama dan film sejak tahun 2007. Beberapa drama Korea populer yang dibintanginya di awal-awal kariernya adalah To the Beautiful You (2012), The Heirs (2013), Angel Eyes (2014), Misaeng: Incomplete Life (2014) dan masih banyak lagi.

 Kang Ha Neul juga aktif membintangi film, beberapa diantaranya ada Twenty, Like for Likes, Midnight Runners, Waiting For Rain, A Year-End Medley dan lainnya. Film terbaru Kang Ha Neul di tahun 2022 ini adalah The Pirates: The Last Royal Treasure.

Baca Juga:
4 Fakta Insider, Drama Baru Kang Ha Neul dan Lee Yoo Young

Di momen pertambahan usianya ini, nggak ada salahnya intip beberapa drama Kang Ha Neul terbaru yang keren abis. Saking larisnya, Kang Ha Neul bahkan sudah dikonfirmasi membintangi 2 drama Korea tahun 2022 ini. Penasaran? Intip ulasannya dilansir Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Kang Ha Neul (Soompi)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama Korea banjir bintang yang dibintangi oleh IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Ji Soo, Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, dan Yoon Sun Woo. Ini adalah drama fantasi romantis yang menceritakan kisah Hae Soo (IU), seorang gadis zaman modern yang kembali ke dinasti Goryeo. Dia terlibat hubungan asmara dengan pangeran keempat, Wang So (Lee Joon Gi) di tengah perebutan kekuasaan istana yang pelik.

Baca Juga:
Sinopsis Film Happy New Year: Kang Ha Neul Punya Peran Unik

Kang Ha Neul memerankan Wang Wook, putra kedelapan raja. Dia sosok yang cerdas, tampan dan lembut, namun harapan besar keluarganya membuatnya terbebani. Kehadiran IU mengubah hidupnya, sampai dia harus berhadapan dengan Lee Joon Gi untuk merebut pujaan hatinya ini.

2. When the Camellia Blooms (2019)

Drama Kang Ha Neul (Soompi)

When the Camellia Blooms adalah drama yang menceritakan kisah cinta antara Dong Baek (Gong Hyo Jin) dan Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul). Kang Ha Neul memerankan Hwang Yong Shik, yang bekerja sebagai polisi di kota pedesaan Ongsan. Dia sosok yang sederhana dan lembut hatinya.

Baca Juga:
Sinopsis Waiting For Rain, Kang Ha Neul Tunggu Cinta Pertama

Drama ini meraih banyak penghargaan di Baeksang Arts Awards 2020  dan KBS Drama Awards 2019. Di Baeksang Arts Awards 2020, drama ini meraih Daesang, Best Screenplay untuk Im Sang Choon, Best Actor untuk Kang Ha Neul, dan Best Supporting Actor untuk Oh Jung Se.

Sementara di KBS Drama Awards 2019, drama ini menyabet banyak penghargaan, yakni Grand Prize (Gong Hyo Jin), Best Actor (Kang Ha Neul), Excellent Actor (Kim Ji Suk), Excellent Actress (Lee Jung Eun), Best New Actress (Son Dam Bi), Best Supporting Actor (Oh Jung Se), Best Supporting Actress (Yum Hye Ran), Best Youth Actor (Kim Kang Hoon), Netizen Award (Kang Ha Neul), Best Writer (Im Sang Choon) dan Best Couple Award untuk Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin serta Oh Jung Se dan Yum Hye Ran.

3.  River Where the Moon Rises (2021)

Baca Juga:
Hore, Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin Siap Dipasangkan di Drama Baru

Drama Kang Ha Neul (Soompi)

River Where the Moon Rises adalah drama reinterpretasi dari cerita rakyat Goguryeo klasik yang menceritakan kisah cinta terkenal Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan On Dal (Ji Soo/ Na In Woo).

Kang Ha Neul berperan sebagai ayah On Dal, jenderal On Hyup. Sebagai kepala suku Sunnobu dan jenderal Goguryeo, dia dihormati oleh orang-orang Goguryeo. Dalam penampilan spesialnya ini, Kang Ha Neul menunjukkan karisma lembutnya yang bikin meleleh.

4. Insider (2022)

Drama Kang Ha Neul (Soompi)

Insider adalah drama JTBC terbaru tentang Kim Yo Han (Kang Ha Neul), seorang peserta pelatihan peradilan yang mengalami insiden tak terduga saat sedang menyamar untuk penyelidikan jaksa korup. Saat di penjara, dia mulai merencanakan balas dendam atas pengkhianatan yang dialaminya.

Lee Yoo Young juga akan bergabung dalam drama ini sebagai Oh Soo Yeon, seorang pengusaha underground yang membuat tawaran dengan Kim Yo Han. Dramanya sendiri akan tayang tahun 2022 ini di JTBC.

5. Trees Die on Their Feet (2022)

Drama Kang Ha Neul (Soompi)

Terbaru, Kang Ha Neul sudah dikonfirmasi untuk membintangi Trees Die on Their Feet. Dramanya tentang seorang wanita tua dari Korea Utara yang hidupnya tinggal sebentar lagi, dan seorang aktor teater yang bertindak sebagai cucunya untuk mewujudkan keinginan terakhirnya.

Kang Ha Neul akan memerankan Yoo Jae Heon, aktor teater yang optimis meskipun tumbuh besar dalam kondisi yang sulit. Hingga suatu hari hidupnya berubah saat menerima permintaan tak terduga untuk bekerja sebagai cucu seseorang. Youn Yuh Jung dan Son Ye Jin juga diincar untuk berperan dalam drama tersebut dan masih mempertimbangkannya. Drama ini akan segera menyelesaikan casting pemeran utama dan memulai produksi.

Itu dia beberapa drama Kang Ha Neul yang terbaru dan populer yang wajib banget kamu tonton di hari ulang tahunnya. Kamu harus bersabar untuk menonton dua drama terbarunya karena masih menunggu jadwal tayang tahun 2022 ini. So, ada drama favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Kang Ha Neul.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More