Ismail | MataMata.com
Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Matamata.com - Artis Korea, Park Bo Gum bakal kembali ke industri hiburan setelah selesai menjalani wajib militer. Prosedur COVID-19, Membuat dirinya tidak kembali ke markas dan langsung pulang setelah liburan terakhirnya.

Park Bo Gum mulai menjalani wamil pada 31 Agustus 2020 di unit band militer angkatan laut sebagai tentara promosi budaya. Ia kemudian dipromosikan menjadi sersan pada November 2021.

Dia baru saja menyelesaikan dinas militernya pada 21 Februari, bukan 30 April seperti yang telah dijadwalkan.

Baca Juga:
Gelar Hajatan, Perlakuan Ayah Ayu Ting Ting ke Wartawan Jadi Bahan Perbincangan

Sejak debutnya di tahun 2011, aktor ganteng berusia 28 itu telah membintangi banyak drama dengan beberapa sukses besar.

berikut deretan drama terbaik Park Bo Gum yang wajib masuk list tontonanmu!

1. Naeil's Cantabile (2014)

Baca Juga:
Ria Ricis Mendadak Nangis saat Ngobrol Bareng Raditya Dika, Auto Digoda: Ini Mah Bawaan Dede Bayi

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Park Bo Gum debut akting melalui film Blind yang dirilis pada 2011. Namun namanya mulai dikenal sejak berperan sebagai pemain cello jenius di drama KBS, Naeil's Cantabile, adaptasi dari manga Jepang berjudul Nodame Cantabile.

Drama ini dibintangi Joo Won dan Shim Eun Kyung sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang seorang pemain piano yang mengalami trauma masa kecil. Hidupnya berubah setelah bertemu dengan seorang wanita yang tinggal di sebelah rumahnya.

2. Hello Monster (2015)

Baca Juga:
Sudah Lahir, Atta Halilintar Langsung Pamer Foto Anak Pertamanya dengan Aurel Hermansyah

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Park Bo Gum mendapat sambutan hangat dari penonton dan kritikus dengan perannya yang mencuri perhatian dalam drama kriminal Hello Monster. Perannya membuat sang aktor memenangkan penghargaan Popularitas dan Aktor Pendukung Terbaik di KBS Drama Awards akhir tahun.

Hello Monster menceritakan kasus pembunuhan yang membuat hidup beberapa orang berubah. Drama KBS ini juga dibintangi Seo In Guk, Jang Nara dan Choi Won Young sebagai pemeran utama.

3. Reply 1988 (2015)

Baca Juga:
Inikah Sosok Baby Sitter yang Diduga Jadi Selingkuhan Suami Mawar AFI?

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Nama Park Bo Gum mulai dikenal secara global lewat perannya dalam drama Reply 1988. Aktor kelahiran 1993 tersebut memerankan karakter pemain baduk jenius bernama Choi Taek. Jajaran pemain lainnya adalah Hyeri Girl's Day, Ryu Jun Yeol hingga Go Kyung Pyo.

Drama ini sukses besar dengan rating mencapai 18,8 persen, menjadikannya drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel tahun itu. Peran ini juga membuat Park Bo Gum mendapat julukan "Nation's Little Brother."

4. Love in the Moonlight (2016)

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Setelah kesuksesan Reply 1988, Park Bo Gum, membintangi drama sageuk KBS Love in the Moonlight bersama Kim Yoo Jung. Drama ini meraih rating tertinggi mencapai 23,3 persen, memperkuat status Park Bo Gum sebagai aktor terkemuka yang serba bisa.

Love in the Moonlight menceritakan tentang pertumbuhan Putra Mahkota Lee Young (Park Bo Gum) dari seorang anak laki-laki menjadi raja yang dihormati, dan hubungannya yang tidak mungkin dengan kasim Hong Ra On (Kim Yoo Jung).

5. Encounter (2018)

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Setelah absen selama dua tahun, Park Bo Gum kembali ke layar kaca dengan melodrama romantis Encounter bersama Song Hye Kyo. Ia berperan sebagai Kim Jin Hyuk, pria muda biasa yang bebas yang menemukan kegembiraan dalam hal-hal yang paling sederhana.

Kim Jin Hyuk bertemu Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), putri seorang politisi yang dipaksa menikah dengan pria yang tidak dicintainya. Wanita tersebut bercerai, dan akhirnya bepergian ke Havana, Kuba untuk membantu membangun hotel. Di sanalah ia pertama kali bertemu dengan Kim Jin Hyuk yang berjiwa bebas.

6. Record of Youth (2020)

Drama Terbaik Park Bo Gum (hancinema)

Record of Youth merupakan drama terakhir Park Bo Gum sebelum menjalankan dinas militernya. Mantan MC acara musik KBS Music Bank tersebut berperan sebagai model yang beralih ke karier akting.

Drama ini mengikuti kehidupan tiga orang muda di industri fashion kontemporer, ketika mereka berusaha untuk mencapai impian dan cinta tanpa putus asa. Drama ini juga dibintangi Park So Dam dan Byun Woo Seok sebagai pemeran utama.

Dari semua drama terbaik Park Bo Gum yang disebutkan di atas, yang mana favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More