Ismail | MataMata.com
Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea Kim Sejeong kini sedang mencuri perhatian lewat perannya sebagai karyawan yang kencan buta dengan bosnya di A Business Proposal. Tak ada salahnya kamu kepoin sinopsis The Uncanny Counter, drakor populer Kim Sejeong sebelum A Business Proposal.

The Uncanny Counter adalah drakor populer OCN yang meraih rating tinggi. Drama yang dibintangi oleh Jo Byeong Gyu, Kim Sejeong, Yoo Joon Sang, dan Yeom Hye Ran ini mencapai rating hingga 10,9 persen untuk episode terakhirnya.

Intip di bawah ini sinopsis The Uncanny Counter yang populer tahun 2020-2021 lalu. Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Baca dulu sebelum nonton ya!

Baca Juga:
8 Potret Pernikahan Rizal Djibran yang Beda Usia 15 Tahun, Paras Cantik Istri Banjir Pujian

Sinopsis The Uncanny Counter

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

The Uncanny Counter adalah drama populer OCN yang diangkat berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Dramanya menceritakan kisah pemburu iblis yang disebut 'Counters'. Mereka datang ke Bumi dan menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mie untuk menangkap roh jahat.

Drama ini disutradarai oleh Yoo Sun Dong yang juga menyutradarai Vampire Prosecutor 2 dan Bad and Crazy. Dramanya ditulis oleh penulis Yeo Ji Na untuk episode 1 sampai 12, Yoo Sun Dong untuk episode 13 dan Kim Sae Bom dari episode 14 sampai 16. The Uncanny Counter tayang perdana pada 28 November 2020 sampai 24 Januari 2021.

Baca Juga:
Sindir Atta Halilintar, Uus Disentil Balik Netizen: Hati-hati Dalam Berucap!

Pemain The Uncanny Counter

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Jo Byeong Gyu berperan sebagai So Moon, seorang anggota spesial di antara Counter yang berbeda dari yang lain. Sebelum jadi counter, dia adalah satu-satunya anak yang masih hidup di lokasi kecelakaan dan menjalani kehidupan yang sulit karena harus bergantung pada kakek-neneknya.

Dia menjalani beberapa operasi, namun gagal memulihkan kakinya yang cedera yang menyebabkan dia pincang permanen. Hidupnya berubah setelah bertemu Counter karena dia menjadi ahli dalam mengalahkan iblis dan menjadi pahlawan untuk melindungi teman-temannya.

Baca Juga:
Anak Ariel NOAH Ikut ke Paris, Aurel Bela Atta Halilintar usai Disentil Uus

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Yoo Joon Sang memerankan Ga Mo Tak, Counter terkuat. Dia adalah karakter yang punya kecerdasan sekaligus kekuatan dimana tidak ada orang lain yang bisa menandinginya.

Mo Tak punya kekuatan super dan sudah menjadi Counter selama tujuh tahun. Dia tampak memiliki karisma yang sangar dari luar, namun sebenarnya dia ramah dan penuh perhatian.

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Kim Sejeong berperan sebagai Do Ha Na, wanita yang disebut sebagai 'human radar', yakni Counter yang memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran iblis. Dia adalah sosok yang suka menyendiri, percaya diri, dan karismatik.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang Maret 2022, Nafa Urbach Comeback di Film Bergenre Horor

Do Ha Na tak hanya bisa merasakan kedatangan iblis, namun juga memiliki kekuatan psikometri yang membuatnya mampu untuk membaca ingatan orang dalam hitungan detik. Dia juga bertindak sebagai sosok mentor bagi So Moon yang merupakan Counter terbaru.

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Yeom Hye Ran memerankan Choo Mae Ok, satu-satunya Counter yang memiliki kekuatan penyembuh. Dia bisa dibilang adalah otak dan ahli strategi di balik operasi Counter karena punya penilaian yang cepat dan rencana yang tepat.

Dia kerap bertengkar dengan Ga Mo Tak karena Mo Tak kadang keras kepala. Yeom Hye Ran punya kepribadian yang bijaksana dan tak pernah lelah menyembuhkan teman-temannya.

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Lalu ada Ahn Suk Hwan yang berperan sebagai Choi Jang Mool, sosok pemodal di belakang Counter. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengatasi masalah dan membersihkan kekacauan yang terjadi saat Counter berhadapan dengan iblis.

Alasan Nonton The Uncanny Counter

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

The Uncanny Counter sukses meraih rating tinggi dan dibintangi para artis berbakat adalah salah satu alasan menonton drama ini. Terlebih drakor satu ini punya plot cerita yang bikin deg-degan dan adegan aksi yang memikat.

Sebelum The Uncanny Counter, Jo Byeong Gu sudah menunjukkan kemampuan aktingnya yang solid di SKY Castle, He is Psychometric, Arthdal Chronicles, dan Hot Stove League. Begitu juga Kim Se Jeong yang sudah membintangi drakor populer seperti School 2017, I Wanna Hear Your Song dan terbaru A Business Proposal.

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Yoo Joon Sang juga merupakan aktor senior yang kemampuan aktingnya jempolan. Beberapa drama yang dibintanginya adalah Falsify, Liver or Die, Graceful Friends dan masih banyak lagi. Yeom Hye Ran tak kalah keren aktingnya saat bergabung di drama Live, Prison Playbook, My Fellow Citizens, When The Camellia Blooms, Chocolate, Mystic Pop-up Bar, Juvenile Justice dan terbaru Mask Girl.

Kamu juga harus nonton drama ini karena The Uncanny Counter punya rencana untuk musim kedua. Hal tersebut diungkap oleh sebuah sumber dari drama pada Januari 2021 lalu. "Memang benar bahwa musim kedua telah dikonfirmasi untuk The Uncanny Counter. Namun, rincian seperti jadwal syuting dan jadwal siaran belum dikonfirmasi," kata sumber dari drama dilansir Soompi.

Sinopsis The Uncanny Counter (Soompi)

Itu dia sinopsis The Uncanny Counter, drakor hits OCN yang dibintangi Kim Sejeong, Jo Byeong Gyu, Yoo Joon Sang, dan Yeom Hye Ran. Kamu sudah nonton drama ini belum? Jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More