Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

Matamata.com - Kim Sejeong segera menyapa para penggemar Tanah Air lewat acara fanmeeting bertajuk 2022 SEJEONG'S SESANG DIARY in JAKARTA. Bintang drama Business Proposal ini dikenal sebagai salah satu idol-aktris Korea Selatan yang populer di Indonesia.

Acara fanmeeting perdana Kim Sejeong di Jakarta akan digelar di Balai Sarbini pada 4 November 2022 pukul 19:30 WIB. Tiket dibagi menjadi tiga kategori, dengan harga termahal Rp2,6 juta, dan paling murah seharga Rp1,3 juta.

Mengingat ini pertama kalinya Kim Sejeong menggelar acara di Jakarta, banyak yang tak sabar untuk bertemu dengan sang idola. Sejak eksis di dunia akting, penggemar artis kelahiran 1996 tersebut semakin bertambah banyak.

Baca Juga:
G-Dragon Diisukan Kencani Jang Won Young IVE gegara Pakaian, Ternyata Begini Faktanya

Nah, bagi kamu yang ingin kenal lebih dekat dengan idol cantik ini, simak deretan fakta Kim Sejeong berikut!

1. Jebolan Produce 101

Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

Sosok Kim Sejeong pertama kali dikenal lewat ajang pencarian bakat Produce 101. Sejeong secara konsisten mendapatkan peringkat pertama atau kedua sepanjang jalannya kompetisi sehingga membuat dirinya dijuluki God-Sejeong. Dia finish di posisi kedua dan debut sebagai member grup IOI.

Baca Juga:
10 Potret Kafe Baru Vebby Palwinta, Desain Vintage Dekat Salon

2. Masa Trainee Singkat

Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

Periode masa pelatihan rata-rata untuk idol K-Pop adalah dua hingga empat tahun. Namun bakat bawaan Kim Sejeong membuatnya hanya berlatih selama lebih dari setahun. Kepercayaan Jellyfish Entertainment pada potensi Sejeong tidak salah tempat karena dia sekarang menjadi salah satu artis paling sukses di perusahaan tersebut.

3. Debut Akting di School 2017

Baca Juga:
'Kita Punya Hak Atas Tubuh Kita', Inul Daratista Diskakmat Mamah Dedeh usai Wajarkan KDRT

Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

School 2017 adalah proyek akting pertama Kim Sejeong. Dia memerankan Ra Eunho, seorang gadis ceria dan baik hati yang bermimpi menjadi artis webtoon. Dalam drama ini, Kim Sejeong beradu akting dengan Kim Jung Hyun, Jang Dong Yoon, serta Seol In Ah yang bertemu dengannya lagi di drama Business Proposal.

4. Dibesarkan oleh Single Mother

Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

Kim Sejeong dibesarkan oleh single mother atau ibu tunggal. Ketika keluarganya pertama kali datang ke Seoul, mereka harus menempati rumah yang amat sempit. Ibunya adalah satu-satunya pencari nafkah keluarga dan melakukan berbagai pekerjaan serabutan sebelum akhirnya bekerja sebagai akuntan.

Baca Juga:
8 Pesona Han Ji Min di Yonder, Kisah Cintanya dengan Shin Ha Kyun Siap Bikin Mewek

5. Sahabat Dekat Jihyo TWICE

Fakta Kim Sejeong (instagram/@clean_0828)

Kim Sejeong diketahui bersahabat dekat dengan Jihyo TWICE. Mereka bertemu secara kebetulan ketika berada di ruang tunggu acara musik. Setelah Jihyo meminta nomor Kim Sejeong, mereka langsung cocok. Mereka berdua sering hangout hingga liburan bareng menikmati berbagai jenis aktivitas fisik.

Itu dia deretan fakta Kim Sejeong yang segera menggelar fanmeeting di Jakarta. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More