Jaechan DONGKIZ. (Instagram/@dongkiz_dy)

Matamata.com - Kabar miring menimpa idol Kpop sekaligus aktor yang tengah naik daun, Jaechan DONGKIZ. Baru-baru ini muncul isu Jaechan adalah pelaku perundungan sewaktu masih sekolah.

Isu bullying ini bermula dari klaim seorang netizen di Twitter yang menyebut Jaechan DONGKIZ kerap menganggu kelompok temannya hingga merokok di sekolah.

Jaechan DONGKIZ. (Instagram/@dongkiz_dy)

Perihal tudingan itu, Dongyo Entertainment selaku agensi Jaechan DONGKIZ merilis pernyataan resmi. 

Baca Juga:
Kerugian Tembus Rp9 M, Korban Tak Terima Putri Nia Daniaty Cuma Dituntut 3,5 Tahun Penjara

"Ini Dongyo Entertainment. Terima kasih kepada para penggemar DONGKIZ yang selalu mendukung. Kami menulis untuk menanggapi sikap kami mengenai rumor Jaechan," bunyi kalimat pembuka pengumuman tersebut.

Pihak Dongyo Entertainment dengan tegas membantah rumor bahwa Jaechan DONGKIZ terlibat dengan dugaan kasus perundungan.

"Klaim yang dibuat tersebut tidak benar. Kami telah mengonfirmasi bahwa tuduhan itu salah setelah mewawancarai artis kami sendiri dan kenalannya," sambungnya dilansir dari Allkpop pada Senin (14/3/2022). 

Baca Juga:
Thariq Halilintar Tak Masalah Fuji Galak: Namanya Juga Baru Pacaran

Park Jae Chan alias Jaechan DONGKIZ [Instagram/@dongkiz_dy]

Klarifikasi isu bullying ini telah dilakukan lewat pihak sekolah Jaechan DONGKIZ. "Kami telah memverifikasi dengan sekolah sebelum debutnya karena ini adalah masalah serius di masyarakat kami," ujarnya.

Buntut dari kasus ini, pihak agensi Jaechan DONGKIZ kini berencana untuk menggugat balik pihak yang menyebarkan isu palsu tersebut. 

Park Jae Chan alias Jaechan DONGKIZ [Instagram/@dongkiz_dy]

"Kami telah menggugat penuduh awal karena menyebarkan informasi palsu dan pencemaran nama baik pada 4 Maret 2022. Kami mengumumkan bahwa polisi telah menangani kasus ini mulai 14 Maret 2022," ucapnya.

Baca Juga:
Profil Grace Tahir, Konglomerat Tajir yang Telak Sindir Indra Kenz

Perihal itu, beberapa netizen mengapresiasi tindakan sigap pihak agensi Jaechan DONGKIZ.

"Labelnya bertindak cukup cepat dan membuat pernyataan yang bagus," tulis seorang netizen. "Agensi yang bagus," balas netizen lain. "Senang agensi membantahnya dengan cepat," pungkas netizen.

Baca Juga:
Indra Kenz Dulu Sesumbar Ngaku Jadi Crazy Rich Medan, Kini Disentil Konglomerat Betulan

Load More