Nur Khotimah | MataMata.com
Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Matamata.com - Choi Woo Shik telah comeback dengan drama terbaru adaptasi dari webtoon, Our Beloved Summer. Aktor keturunan Canada-Korea kelahiran 26 Maret 1990 ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-32 kemarin. Choi Woo Shik yang memulai debut pada tahun 2011 ini selalu aktif tampil di layar kaca dan layar lebar. Kerennya lagi, semua proyek drama dan film Choi Woo Shik selalu sukses meraih penghargaan bergengsi.

Pasti pecinta KDrama ingat dong dengan film Parasite? Film fenomenal ini berhasil meraih penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman yaitu Oscar. Film ini juga yang semakin mengenalkan film asal negeri ginseng ke dunia internasional. Tak hanya bermain untuk produksi drama atau film Korea, Choi Woo Shik juga pernah bermain untuk film kerjasama Hong Kong dan Singapura. Dan ternyata film ini diberi rating 21+ yang bisa dikategorikan sebagai film dewasa.

Gimana makin penasaran kan dengan daftar drama dan film Choi Woo Shik? So, keep Scrolling sampai akhir ya biar tahu proyek akting yang pernah dibintangi Choi Woo Shik.

Baca Juga:
Nadzira Shafa Kenang Pujian Almarhum Ameer Azzikra, Senyumnya Bikin Pilu

1. The Duo (2011)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Drama debut Choi Woo Shik sebagai aktor adalah The Duo yang tayang pada tahun 2011. Dalam drama saeguk yang mengisahkan kisah kehidupan dua orang pria yang tertukar sejak lahir. Choi Woo Shik memerankan versi muda dari karakter utama yaitu Gwi Dong.

2. The Rooftop Prince (2012)

Baca Juga:
Hotman Paris Ditegur gegara Pamer Momen Mesra Bersama Meriam Bellina: Menyakitkan Hati Istri!

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Drama bertema time travel ini menjadi drama yang melambungkan nama Choi Woo Shik. Drama yang juga dibintangi oleh former TVXQ, Park Yoo Chun ini mengisahkan kisah putra mahkota Joseon dan pengawalnya yang melakukan perjalanan waktu ke abad 21. Choi Woo Shik berperan sebagai pengawal bernama Do Chi San yang setia mengawal Lee Gak (Park Yoo Chun). Mereka mengalami culture shock karena perbedaan zaman yang sangat drastis. Siap-siap tertawa dan terhanyut dengan kisah mereka saat menonton drama ini.

3. TEN (2012-2013)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Kali ini Choi Woo Shik bermain untuk drama OCN yang terkenal selalu mengangkat tema misteri. Dua season drama TEN Choi Woo Shik memainkan peran bernama Park Min Ho. Drama bergenre misteri ini mengisahkan tim khusus yang mencari jejak dari pembunuh berantai berinisial F. Hingga pimpinan tim mereka yang bernama TEN menghilang secara misterius.

Baca Juga:
10 Potret Nada Tarina Putri, Anak Angkat Deddy Corbuzier yang Cantik dan Berbakat

4. Pride and Prejudice (2014)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Kali ini Choi Woo Shik mencoba karakter baru. Ia memerankan seorang jaksa menyebalkan dan tidak bertanggung jawab bernama Lee Jang Won. Di balik sikap angkuhnya, ia sebenarnya anak yang manja. Bukannya bekerja dan mengusut kasus korupsi, ia malah sibuk clubbing.

5. Hogu's Love (2015)

Baca Juga:
Nikita Mirzani Tanggapi Potret Lawas Bareng Juragan 99: Dia Minta Foto, Masa Gue Tolak!

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Drama ini membuat penggemar bakal semakin gemas dengan Choi Woo Shik. Wajah imut Choi Woo Shik sangat sesuai dengan karakter polosnya sebagai Kang Ho Gu yang jomlo sejak lahir. Hidupnya berubah saat ia bertemu dengan Do Hee (UEE). Ternyata Do Hee adalah cinta pertamanya, Ho Gu yang polos akhirnya terlibat hubungan cinta yang rumit sejak bertemu Do Hee.

6. The Boy Next Door (2017)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Kemampuan akting Choi Woo Shik makin terlihat saat ia bermain dalam drama komedi satu ini. Ia beradu akting dengan Jang Ki Young. Choi Woo Shik memerankan karakter bernama Park Kyu Tae sedangkan Jang Ki Young berperan sebagai Sung Gi Jae. Mereka adalah tetangga yang saling membenci satu sama lain. Tetapi karena suatu hal keduanya malah terjebak untuk tinggal bersama. Ulah mereka yang sering bertingkah aneh membuat mereka sering disalahpahami sebagai pasangan sesama jenis. Aksi Choi Woo Shik dan Jang Ki Young dalam drama ini bakal bikin ngakak abis.

7. The Package (2017)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Drama ini menjadi drama terakhir Choi Woo Shik sebelum hiatus main drama dan fokus pada film layar lebar. Ia berperan sebagai pengusaha bernama Kim Gyung Hae. Ia memiliki kekasih yang sudah ia pacari selama 7 tahun. Namun karena suatu hal mereka bertengkar dan akhirnya putus. Jung Young Hwa dan Lee Yeon Hee menjadi lawan main Choi Woo Shik dalam drama ini.

8. Our Beloved Summer (2021)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Drama adaptasi webtoon berjudul sama, menjadi drama comeback Choi Woo Shik setelah setelah terakhir main drama pada tahun 2017. Our Beloved Summer adalah drama bergenre komedi romantis tentang seniman bernama Choi Woong (Choi Woo Shik) yang harus berhubungan lagi dengan mantan kekasihnya Kook Yeon Soo (Kim Da Mi).

Hal ini karena film dokumenter mereka selama musim panas di masa SMA viral. Keduanya akhirnya kembali tampil dalam film dokumenter yang kali ini disutradarai oleh sahabat mereka. Kisah cinta mereka yang manis dan lucu sukses membuat penonton greget.

9. Set Me Free (2014)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Choi Woo Shik berhasil mendapatkan banyak penghargaan berkat aktingnya dalam film layar lebar Set Me Free. Film yang dirilis di International Film Festival Rotterdam berkisah tentang seorang pemuda bernama Young Jae. Ia tinggal di rumah asuh yang berafiliasi dengan gereja.

Ketika beranjak dewasa, orang tua asuhnya merasa tak lagi sanggup membiayai hidupnya. Hidupnya semakin berat ketika orang tua asuhnya memintanya untuk kembali pada orang tuanya dan membawa serta sang adik, Min Jae. Keadaan memaksanya mencuri dan menjual barang curiannya untuk bertahan hidup. Berkat film ini ia meraih banyak penghargaan seperti Actor of The Year dan Popular Actor Award.

10. In The Room (2015)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (IMDb)

Bukan film Korea, In the Room adalah film yang merupakan kerja sama Singapura dan Hong Kong. Film ini menceritakan kisah Min Jun yang diperankan Choi Woo Shik. Ia harus berbagi kamar dengan perempuan bernama Seo Yun yang diperankan oleh Kim Kkot Bi. Min Jun harus mengalami pengalaman kurang menyenangkan karena Seo Yun sangat terbuka dalam urusan seksual. Film ini diberi rating 21+ dan masuk dalam kategori film dewasa.

11. Okja (2017)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (IMDb)

Lewat film Okja yang juga dibintangi beberapa aktor Hollywood seperti Paul Dano juga Tilda Swinton. Film ini pula yang membawa nama Choi Woo Shio dilirik dunia internasional.

12. The Witch: Part 1 The Subversion (2018)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (Mydramalist)

Film ini menjadi proyek pertama yang mempertemukan Choi Woo Shik dengan Kim Da Mi. Woo Shik memerankan karakter Nobleman dan ketua dari anak-anak hasil percobaan Dr. Baek. Film ini bercerita tentang Ja Yoon (Kim Da Mi), ia kabur dari organsasi milik Dr. Baek (Jo Min Su) seorang ahli genetika yang mencoba untuk menciptakan manusia super.

13. Parasite (2019)

Drama dan Film Choi Woo Shik. (IMDb)

Kalau film satu ini pasti sudah pada nonton. Pasalnya Parasite adalah film yang paling dibicarakan beberapa tahun lalu. Bahkan film ini berhasil membawa pulang 4 piala Oscar pada tahun 2020 lalu. Berkisah tentang keluarga miskin dengan dua anak, mereka tinggal di kontrakan kumuh.

Nasib baik datang pada mereka saat Ki Wo yang diperankan Choi Woo Shik mendapat tawaran untuk menjadi guru les di rumah orang kaya dengan gaji mahal. Perlahan, Ki Woo mengajak semua anggota keluarganya bekerja di rumah orang kaya tersebut dan menjadi parasite di sana.

Dari beberapa drama dan film Choi Woo Shik mana nih yang paling kamu sukai?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More