Ismail | MataMata.com
Drama Populer Kim Tae Hee (Instagram/@kimtaehee99)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea tercantik, Kim Tae Hee ulang tahun ke-42 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (29/3/2022). Nggak ada salahnya kita intip beberapa drama populer Kim Tae Hee di momen pertambahan usianya ini.

Kim Tae Hee lahir pada 29 Maret 1980. Istri Rain ini melejit popularitasnya pada tahun 2003 usai berperan sebagai saudara tiri yang jahat dalam drama populer SBS populer berjudul Stairway to Heaven. Mulai tahun 2004, Kim Tae Hee menjadi peran utama dalam proyek-proyeknya yang sukses, termasuk Forbidden Love dan Love Story in Harvard.

Love Story in Harvard meraih rating tinggi dan membuat Kim Tae Hee menyabet penghargaan Aktris Paling Populer dalam kategori TV di Baeksang Arts Awards ke-41 tahun 2005. Setelah itu, popularitas Kim Tae Hee tak terhentikan lewat drama-drama lainnya.

Baca Juga:
Dinan Fajrina Diramal Bakal Tinggalkan Doni Salmanan, Beri Jawaban Begini

Penasaran dengan drama populer Kim Tae Hee yang wajib ditonton? Yuk intip beberapa judulnya di bawah ini di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Stairway to Heaven (2003-2004)

Drama Populer Kim Tae Hee (Soompi)

Dibintangi oleh Kwon Sang Woo sebagai Song Joo dan Choi Ji Woo sebagai Jung Seo, Stairway to Heaven adalah drama SBS populer yang ditayangkan pada tahun 2003. Tidak hanya dua bintang utama mega bintang, pemeran pendukung lainnya juga memiliki reputasi baik dan melejit popularitasnya seperti Shin Hyun Joon, Kim Tae Hee, Park Shin Hye, Lee Wan, dan Baek Sung Hyun.

Baca Juga:
Hotman Paris Pernah PDKT ke Venna Melinda, Melaney Ricardo Kepo Alasan Mundur: Kenapa Sih Bang?

Cerita Stairway to heaven menguras air mata karena Song Joo dan Jung Seo jatuh cinta di usia muda, namun terpisah saat mereka dewasa. Ketika mereka bertemu lagi, Jung Seo mengalami kecelakaan tragis dan menderita amnesia yang membuatnya tidak dapat mengingat Song Joo.

2. IRIS (2009)

Drama Populer Kim Tae Hee (Soompi)

Kim Tae Hee menjadi sangat populer setelah Stairway to Heaven, namun aktingnya menuai banyak pujian di IRIS. Film thriller aksi ini juga dibintangi oleh Lee Byung Hun, Jeong Jun Ho, Kim Seung Woo dan Kim So Yeon. Kim Tae Hee berperan sebagai profiler ahli bernama Choi Seung Hee yang bertugas di National Security System (NSS).

Baca Juga:
9 Potret Masa Kecil Cinta Laura, Dibilang Mirip Justin Bieber

3. My Princess (2011)

Drama Populer Kim Tae Hee (Soompi)

My Princess adalah drama komedi romantis tentang jalinan cinta antara seorang pewaris muda tajir melintir dan seorang mahasiswa yang berubah menjadi seorang putri dalam semalam. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Hee, Song Seung Heon, Park Ye Jin dan Ryu Soo Young.

4. Yongpal (2015)

Baca Juga:
Mayang Kuliah Jurusan Komunikasi karena Ingin Seperti Indra Bekti, Disentil soal Wasiat Vanessa Angel

Drama Populer Kim Tae Hee (Asianwiki)

Yongpal adalah drama populer Kim Tae Hee tahun 2015 yang juga dibintangi oleh Joo Won. Kim Tae Hyun (Joo Won) adalah seorang ahli bedah yang hebat, namun dia terus-terusan didatangi oleh penagih utang karena dia butuh uang untuk adik perempuannya yang membutuhkan cuci darah. Dia pun pergi menemui pasien secara pribadi dengan biaya tinggi untuk menghasilkan banyak uang. Dia tidak peduli apakah pasien ini penjahat selama mereka bisa membayarnya.

Kim Tae Hyun menjadi prioritas utama dalam melayani pasien VIP di rumah sakit. Namun hidupnya berubah ketika dia bertemu Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), seorang pewaris chaebol yang telah koma selama tiga tahun. Tae Hyun membantu Yeo Jin untuk bangun dari tidurnya dan kisah cinta mereka yang penuh konflik pun dimulai.

5. Hi Bye Mama (2020)

Drama Populer Kim Tae Hee (Soompi)

Hi Bye Mama adalah drama populer sekaligus yang terbaru dari Kim Tae Hee. Drama ini membuat banyak penonton menangis dengan tema tulus tentang keluarga dan pengorbanan. Kim Tae Hee sebagai Cha Yu Ri, seorang ibu yang meninggal tidak lama setelah melahirkan putrinya. Lima tahun kemudian, dia diberi kesempatan kedua untuk kembali ke dunia di mana dia mencoba untuk bersatu kembali dengan suami dan putrinya.

Itu dia beberapa drama populer Kim Tae Hee yang wajib ditonton di momen ulang tahunnya. Drama lainnya yang juga wajib kamu kepoin adalah Love Story in Harvard dan Jang Ok Jung. Adakah drama favoritmu di atas? Happy birthday, Kim Tae Hee!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More