Ismail | MataMata.com
Drama Yoo Yeon Seok (Instagram/@yoo_yeonseok)

Matamata.com - Salah satu aktor ganteng dan berbakat Korea Selatan, Yoo Yeon Seok ulang tahun ke-38 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (11/4/2022). Yuk simak di bawah ini beberapa drama Yoo Yeon Seok yang terbaru dan populer.

Yoo Yeon Seok lahir pada 11 April 1984. Dia memulai debut aktingnya di film Oldboy tahun 2003 dan di drama berjudul General Hospital 2 tahun 2008. Beberapa filmnya yang terkenal termasuk Re-encounter (2011), Architecture 101 (2012), A Werewolf Boy (2012), The Whistleblower (2014) dan masih banyak lagi. 

Popularitas Yoo Yeon Seok melejit saat membintangi drama kampus populer bertajuk Reply 1994 tahun 2013 dan ini diikuti oleh sejumlah proyek keren lainnya yang tak kalah ngehits. Terbaru, Yoo Yeon Seok dikonfirmasi membintangi drama Suriname. 

Baca Juga:
Pihak Doddy Sudrajat Tolak Tuntutan Nafkah Rp 10 Juta Sebulan, Tak Punya Pekerjaan Tetap Jadi Pertimbangan

Kamu penasaran dengan drama Yoo Yeon Seok yang wajib banget kamu kepoin di momen istimewanya ini? Yuk intip ulasan selengkapnya di bawah ini di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Reply 1994 (2013)

Drama Yoo Yeon Seok (Soompi)

Reply 1994 adalah salah satu drama Yoo Yeon Seok yang melejitkan popularitasnya. Ini merupakan bagian terkenal dari Reply series, selain Reply 1997 dan Reply 1998. Drama ini juga digarap oleh penulis dan sutradara Hospital Playlist yang juga dibintangi Yoo Yeon Seok.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Sukses saat Dites Sambung Ayat Al-Quran Bikin Merinding: 10 Tahun Bukan di Penjara tapi Pesantren

Sung Na Jung (Go Ara) jatuh cinta dengan teman masa kecilnya yang bernama Sseureki (Jung Woo). Orang tua Na Jung menggunakan rumah mereka sebagai tempat seperti asrama untuk mahasiswa Universitas jadi dia punya kesempatan untuk bertemu dengan beberapa mahasiswa lain. Ketika dia bertemu dengan calon pemain bisbol bernama bernama Chilbong (Yoo Yeon Seok), cinta segitiga yang rumit terjadi.

2. Warm and Cozy (2015)

Drama Yoo Yeon Seok (Asianwiki)

Warm and Cozy adalah drama populer Yoo Yeon Seok lainnya yang merupakan garapan penulis naskah terkenal. Warm and Cozy adalah drama hits tahun 2015 yang ditulis oleh Hong Sisters yang juga menggarap drama keren seperti You're Beautiful, My Girlfriend is a Gumiho, The Master's Sun, Hotel Del Luna dan lainnya.

Baca Juga:
Nagita Slavina Tak Pernah Sahur dan Buka Puasa Bareng Raffi Ahmad: Dari Awal Nikah!

Yoo Yeon Seok di drama ini berperan sebagai Baek Gun Woo yang menjalankan restoran bernama Maendorong Ttottot di Pulau Jeju. Dia beradu akting dengan Kang So Ra yang berperan sebagai Lee Jung Joo. Pemeran lainnya ada Lee Sung Jae, Kim Sung Oh, Seo Yi An, Jinyoung B1A4 dan masih banyak lagi.

3. Dr. Romantic (2016-2017)

Drama Yoo Yeon Seok (Soompi)

Dr. Romantic adalah salah satu drama medis terbaik dan memecahkan rating tinggi mencapai 27 persen untuk episode terakhirnya di SBS.  Drama ini dibintangi oleh Han Suk Kyu sebagai Boo Yong Joo alias Guru Kim, seorang ahli bedah terkenal yang tiba-tiba memilih mengasingkan diri dengan bekerja sebagai dokter di kota kecil.

Baca Juga:
7 Potret Adu Gaya Nagita Slavina dan Nita Gunawan, Istri Raffi Ahmad Lebih Kalem

Yoo Yeon Seok berperan sebagai Kang Dong Joo, pria yang berasal dari keluarga kurang mampu dan bekerja keras untuk menjadi dokter demi mendapatkan uang dan prestise. Seo Hyun Jin berperan sebagai Yoon Seo Jung, seorang ahli bedah yang dihantui oleh kesalahan masa lalu dan berusaha untuk melupakannya. Dong Joo dan Seo Jung bertemu dengan Guru Kim yang misterius dan pengalaman ini mengubah hidup mereka selamanya.

4. Mr. Sunshine (2018)

Drama Yoo Yeon Seok (Soompi)

Drama Yoo Yeon Seok yang juga ditulis oleh penulis terkenal, banjir bintang, dan meraih rating tinggi adalah Mr. Sunshine. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Lee Eung Bok yang sebelumnya bekerja sama di drama hits Descendants of the Sun dan Goblin.

Drama ini banjir bintang dan meraih rating tinggi hingga mencapai 18 persen untuk episode terakhirnya di tvN. Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han memainkan karakter yang bangkit demi keadilan dan berjuang untuk kemerdekaan Korea.

5. Hospital Playlist 1 dan 2 (2020-2021)

Drama Yoo Yeon Seok (Soompi)

Digarap oleh penulis dan sutradara terkenal dari Reply Series, Hospital Playlist meraih rating sekitar 14 persen di tvN untuk musim pertama dan keduanya. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung.

Serial drama medis yang dimulai pada tahun 2020 ini menceritakan kisah lima dokter yang telah berteman baik selama 20 tahun. Dramanya menampilkan kehidupan sehari-hari orang-orang di rumah sakit. Yoo Yeon Seok dikenal luas karena perannya sebagai Ahn Jung Won, profesor bedah anak yang sangat ramah dan perhatian.

6. Suriname (2022)

Drama Yoo Yeon Seok (Soompi)

Yoo Yeon Seok sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama Suriname yang rencananya akan tayang tahun 2022 ini. Ini merupakan proyek sutradara Yoon Jong Bin yang sebelumnya menggarap film The Spy Gone North, Kundo: Age of the Rampant, dan Nameless Gangster: Rules of the Time.

Suriname adalah drama tentang seorang pengusaha sipil yang ikut membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional untuk menangkap raja narkoba Korea yang beroperasi di negara Amerika Selatan, Suriname. Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, dan Yoo Yeon Seok telah dikonfirmasi untuk membintangi drama ini.

Itu dia beberapa drama Yoo Yeon Seok yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal tayang drama barunya. Yoo Yeon Seok juga sedang diincar membintangi drama MonWedFriTuesThursSat dengan Park Min Young dan Understanding of Love bareng Moon Ga Young, hanya saja belum memberikan jawaban. Tunggu kabar selanjutnya dan selamat ulang tahun, Yoo Yeon Seok!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More